Bisa Dicoba! Inilah 10 Produk Sunscreen Untuk Kulit Kombinasi - VELINA.INFO      
Bisa dicoba! Inilah 10 Produk Sunscreen untuk Kulit Kombinasi

Bisa dicoba! Inilah 10 Produk Sunscreen untuk Kulit Kombinasi

sunscreen untuk kulit kombinasi – Menggunakan produk skincare memang harus disesuaikan dengan kondisi dan masalah wajah yang sedang dihadapi. Begitu pun tabir surya berfungsi sebagai pelindung dari bahaya radiasi sinar ultraviolet oleh matahari. Salah satu solusinya yaitu menggnakan beberapa rekomendasi sunscreen untuk kulit kombinasi.

Ciri Ciri Anda Memiliki Kulit Kombinasi

sebelum anda membeli produk dibawah ini anda harus pastikan bahwa anda memiliki kulit kombinasi, kulit kombinasi umumnya banyak di ketahui

  • Kulit bagian hidung (T-zone) dan dahi biasanya berminyak
  • Di musim peralihan area hidung (T-zone) biasanya berminyak dan pipi menjadi lebih kering
  • Saat sedang mengalami haid,kulit biasanya juga berjerawat karena produksi minyak dalam tubuh meningkat
  • Setelah haid, jerawat akan hilang dan kondisi kulit akan menjadi lebih kering
  • Kulit cenderung berminyak waktu cuaca panas, tapi kering saat cuaca dingin  dan Kulit bagian pipi biasanya Kering,

Beberapa Produk Sunscreen untuk Kulit Kombinasi

Memilih produk sunscreen memang tidak sepenuhnya mudah. Anda harus menyesuaikan berdasarkan jenis kulit masing-masing agar menghindarkan dari breakout atau fungsinya kurang optimal. Berikut ada beberapa saran bagi pemilik wajah bertipe kombinasi sebelum membeli tabir surya:

  1. Banana Boat Dry Balance SPF 50

Sunscreen untuk kulit kombinasi pertama adalah Banana Boat Dry Balance SPF 50, Sesuai dengan namanya, produk sunscreen ini memiliki SPF 50 dan dapat dikatakan cukup tinggi. Hal ini bisa membuat Anda tidak perlu melakukan reapply terlalu sering. Menariknya juga Banana Boat Dry Balance ini memiliki formula tahan air sehingga akan aman ketika pengguna sedang wudhu.

Umumnya kandungan SPF yang tinggi pada produk sunscreen membuat penggunanya merasakan efek grease atau minyak berlebih. Hal ini tidak akan dirasakan jika menggunakan Banana Boat Dry Balance karena memiliki formula yang ringan sehingga sangat cocok dipakai oleh kulit kombinasi.

  1. COSRX Aloe Soothing Sun Cream SPF 50 PA+++

COSRX Aloe Soothing Sun Cream ini tentu memiliki kandungan berupa lidah buaya sehingga mampu untuk menghidrasi kulit tanpa menimbulkan minyak berlebih dan beraroma harum. Produk ini pun mempunyai tingkat SPF yang tinggi namun tidak akan memberikan rasa berat selama digunakan.

Banyak para pengguna sebelumnya merasa bahwa sunscreen ini mampu menghilangkan noda bekas jerawat apabila digunakan secara rutin. Tidak hanya itu saja, pemakaian COSRX Aloe Soothing Sun Cream ini juga berwarna transparan tanpa meninggalkan efek white cast atau bahkan abu-abu di kulit.

  1. Skin Aqua UV Moisture Gel

Merk sunscreen ini memang akhir-akhir ini sedang booming dan banyak dicari oleh banyak orang. Tekstur dari Skin Aqua UV Moisture Gel sendiri mendekati cair sehingga mudah meresap saat diaplikasikan pada wajah. Formula dari produk ini cocok untuk kulit kombinasi cenderung berminyak.

Baca Juga :   WASPADA! 7 Efek Samping dan Bahaya Garnier Sakura White

Bagi pemilik kulit kombinasi, tentu sering merasakan adanya rasa berminyak berlebih pada bagian T-zone di area dahi hingga ujung hidung. Melalui formula yang ditawarkan oleh Skin Aqua UV Moisture Gel, pengguna tidak akan mengalami hal ini lantaran sunscreen bekerja tanpa menimbulkan minyak.

  1. Emina Sun Protection SPF 30

Produk sunscreen yang satu ini memang sudah banyak digunakan oleh kebanyakan orang karena memiliki formula untuk semua jenis kulit termasuk dengan kombinasi. Teksturnya memang sedikit kental dan cenderung lengket namun tidak akan menimbulkan rasa kurang nyaman saat diaplikasikan.

Emina Sun Protection ini tidak akan meninggalkan whitecast pada wajah sehingga warna kulit akan tetap terlihat seperti biasanya. Menariknya brand skincare ini memang memiliki formula khusus bagi remaja sehingga cukup aman digunakan tanpa menimbulkan kemungkinan breakout untuk pengguna.

  1. Innisfree Perfect UV Protection Essence SPF 50 PA+++

Produk dengan merek ini memang terkenal sedikit mahal sehingga Anda harus bersiap-siap untuk mengeluarkan uang lebih banyak untuk membelinya. Innisfree Perfect UV Protection Essence SPF 50 PA+++ ini mengandung ekstrak bunga matahari dan teh hijau guna menghidrasi dan melindungi kulit.

Sunscreen ini pun juga memiliki kandungan Centella Asiatica dan Common Purslane yang baik dalam mencegah iritasi dan menyejukkan kulit. Anda tidak perlu menggunakan pelembab lagi sebab produk dari COSRX ini bisa melembabkan. Area t-zone pun tentu tetap terjaga tanpa adanya minyak berlebih.

  1. L’Oreal UV Perfect Matte & Fresh Advance Oil Control UV Protector SPF 50 PA++++

Sesuai dengan namanya, produk ini mampu mengontrol kelebihan minyak pada kulit wajah sehingga lebih cocok digunakan bagi yang memiliki wajah berjenis kombinasi cenderung berminyak. Tabir surya keluaran L’oreal ini pun juga memberi efek matte dan segar sehingga tidak akan terlihat kusam

Sekalipun memiliki tingkat SPF yang tinggi namun rasanya tidak akan terasa berat selama penggunaan. Perlindungan terhadap bahaya UV nya dapat dikatakan lebih optimal jika dibandingkan dengan produk lainnya. Adanya kandungan PA+++ mampu menghambat proses aging pada kulit.

  1. Wardah Sun Care Sunscreen SPF 30 PA +++

Produk ini pun juga menjadi pilihan terbaik bagi mereka yang sedang mencoba-coba sunscreen pertama kalinya. Pasalnya Wardah Sun Care Sunscreen ini memiliki tekstur sangat ringan dan mudah meresap jadi sangat nyaman diaplikasikan pada semua jenis kulit termasuk juga bagi tipe kombinasi.

Baca Juga :   11 Daftar Obat Telat Datang Bulan di Apotik dan Harganya

Sayangnya Wardah Sun Care Sunscreen SPF 30 PA+++ ini memang memiliki SPF hanya 30 yang artinya lebih rendah daripada produk sebelumnya. Artinya Anda harus melakukan reapply secara rutin dalam 2 jam sekali agar kulit tetap terjaga karena beberapa bahan di dalamnya akan teroksidasi.

  1. Elsheskin Day Rejuvenation

Produk sunscreen ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang memiliki jenis kulit berminyak. Tidak hanya berfungsi untuk melindungi dari bahaya sinar ultraviolet, Elsheskin Day Rejuvenation juga mampu melembabkan bahkan membuat wajah terlihat menjadi cerah serta dilengkapi dengan tingkat SPF 30.

Tingkat SPF yang tidak terlalu tinggi memang memudahkan jika ingin menggunakannya untuk kegiatan sehari-hari. Pasalnya Elsheskin Day Rejuvenation masih mampu melindungi kulit dari bahaya paparan sinar matahari meskipun formulanya cukup ringan serta tanpa menimbulkan efek white cast.

  1. Envy Green Ultimate Sun Protection

Sunscreen untuk kulit kombinasi selanjutnya adalah Envygreen Ultimate Sun Protection, Envygreen Ultimate Sun Protection adalah salah satu produk sunscreen yang dibuat dengan formula untuk berbagai jenis kulit termasuk bagi pemilik wajah bertipe kombinasi. Kemasan dari tabir surya ini cukup berbeda jika dibanding dengan merk lain karena dikemas di dalam jar 5 dan 10 gram.

Warna dari produk Envygreen Ultimate Sun Protection ini memang putih ketika diaplikasikan pada wajah namun tidak akan meninggalkan whitecast setelah beberapa saat penggunaan. Sunscreen ini dilengkapi dengan SPF 30 dimana tingkatan ini memang sudah mampu melindungi kulit dari sinar UV.

  1. Parasol Cooling Mist Sun Spray

Jenis kulit kombinasi ini merupakan keadaan dimana wajah mengalami produksi minyak pada sebagian area khususnya di T-zone namun bagian lainnya terasa kering atau bahkan kusam. Produk dari Parasol ini bisa menjadi pilihan bagi Anda jika memiliki masalah seperti ini sebab dibuat dengan formula khusus.

Parasol Cooling Mist Sun Spray mempunyai ekstra pelembab sehingga mampu melembabkan kulit Anda lantaran memiliki kandungan aloe vera di dalamnya. Produk ini hanya dilengkapi tingkat SPF 25 dan membuat pengguna harus rajin untuk reapply sunscreen selama 2 hingga 3 jam sekali.

Demikian 10 rekomendasi produk sunscreen untuk kulit kombinasi yang bisa dicoba. Begitu pun dengan memilih skincare lainnya dimana harus menyesuaikan berdasarkan kebutuhan. Artinya perlu mengetahui permasalahan dari wajah masing-masing seperti kusam, berjerawat atau bahkan kering. semoga bisa bermandaat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *