3 Shampo Untuk Kerak Kulit Kepala Bayi Dan Cara Penggunaanya

3 Shampo Untuk Kerak Kulit Kepala Bayi dan Cara Penggunaanya

  • 4 min read
  • Jul 01, 2020
Shampo Untuk Kerak Kulit Kepala Bayi dan Cara Penggunaanya

Shampo Untuk Kerak Kulit Kepala Bayi – Anda baru saja memiliki bayi? Lalu mendapati kulit kepala bayi anda yang berkerak dan mengelupas? Tidak perlu khawatir karena hal tersebut adalah hal yang normal bagi seorang bayi terutama bayi yang baru lahir. Meskipun hal tersebut normal dan kerap tidak memunculkan efek berbahaya, anda tetap saja harus membersihkannya sebab dapat mengganggu penampilan kulit bayi tersebut.

Cara Menghilangkan Kerak Kulit Kepala Bayi

Beberapa hal di bawah ini dapat anda jadikan acuan untuk menghilangkan kerak kulit kepala bayi:

  1. Menggosok Kulit Kepala Bayi

Hal pertama yang dapat dilakukan untuk menghilangkan kerak kulit kepala bayi adalah dengan menggosok kulit kepala bayi tersebut. Adapun cara yang dilakukan adalah dengan menggosokkan kulit kepala bayi menggunakan oil, petroleum jelly, minyak mineral, pelembab khusus kulit kepala secara lembut. Usahakan dengan menggosok dan mengoleskan jenis pelembab tersebut secara lembut dan terarah, sebab jika terlalu keras dapat menambah kulit kepala bayi justru terluka dan bertambah parah.

Anda dapat melakukan hal tersebut dengan menggunakan jari atau kain lembut. Pastikan kedua benda yang digunakan tersebut bersih dan benar – benar lembut agar tidak merusak kulit bayi. Ditambah, oleskan minyak secukupnya dan jangan didiamkan terlalu lama sebab hal tersebut justru menjadi penyebab timbulnya kerak kulit kepala bayi.

  1. Menggunakan Shampo Khusus Kerak Kulit Kepala Bayi

Langkah selanjutnya dalam menghilangkan kerak kulit kepala bayi adalah dengan menggunakan shampoo khusus kerak kulit kepala bayi. Shampo tersebut biasanya menjadi anjuran paling efektif dari dokter untuk menghilangkan permasalahan kulit tersebut. Adapun jenis shampo yang dianjurkan tersebut biasanya mengandung bahan antijamur.

Shampo Untuk Kerak Kulit Kepala Bayi dan Cara Penggunaanya

Oleh sebab itu, berikut ini adalah beberapa jenis shampoo yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan masalah kulit kepala si kecil:

1.Cusson Baby Coconut Oil & Aloe vera Baby Shampoo

Cusson Baby Coconut Oil & Aloe vera Baby Shampoo
Cusson Baby Coconut Oil & Aloe vera Baby Shampoo (Foto : ebay)

Shampo pertama yang direkomendasikan sebagai shampoo terbaik untuk menghilangkan kerak kulit kepala bayi adalah shampoo yang diproduksi oleh Cusson. Cusson telah teruji menghasilkan produk – produk perawatan bayi yang aman dan berkualitas, sehingga jenis shamponya yang diklaim sebagai shampoo penghilang kerak kulit kepala bayi ini tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Bukan hanya itu, shampoo ini memiliki benefit lain yaitu berupa memberi kelembaban yang baik bagi kulit bayi dan menjaga keseimbangan pH kulit bayi tersebut.

Adapun prosedur yang dilakukan dengan menggunakan jenis shampoo ini untuk menghilangkan kulit kerak kepala bayi adalah sebagai berikut.

Cara Memakai Cusson Baby Coconut Oil & Aloe vera Baby Shampoo

  1. Siapkan Cusson Baby Coconut Oil & Aloe Vera Baby Shampoo.
  2. Tuangkan secukupnya shampoo tersebut, lanjutkan dengan mengoleskannya kepada kulit bayi yang bermasalah tersebut.
  3. Gosok secara lembut, perlahan, sehingga mengenai seluruh kulit kepala bayi. Hati – hati, jangan sampai shampoo mengenai mata bayi.
  4. Jangan lupa untuk memijatkan kepala bayi tersebut secara lembut agar timbul rasa kenyamanan oleh bayi tersebut.
  5. Lakukan hal tersebut kurang lebih 5 menit.
  6. Lanjutkan dengan membilas bersih keseluruhan shampo tersebut menggunakan air hangat. Pastikan pula tidak ada sisa shampoo yang tersisa.
  7. Setelah melakukan keramas pada bayi, bersihkan sisa – sisa kerak kepala bayi yang ada di kulit kepala bayi tersebut menggunakan handuk bersih. Lakukan cara tersebut dengan cara mengusapnya perlahan, lembut sebab jika terlalu kasar akan menambah kerusakan atau luka pada kulit bayi tersebut.
  8. Lakukan hal tersebut secara rutin agar kerak kulit kepala bayi menghilang.

2.Pigeon Baby Shampoo Chamomile

Pigeon Baby Shampoo Chamomile
Pigeon Baby Shampoo Chamomile(Foto : tokopedia)

Shampo selanjutnya yang dapat digunakan untuk menghilangkan masalah kulit kepala bayi adalah shampoo yang diproduksi oleh Pigeon. Pigeon sebagai merek lainnya dari produk – produk perawatan bayi yang terkenal ini tentu saja tidak perlu diragukan lagi kualitasnya sebab telah teruji secara klinis dapat membuat kulit bayi semakin baik. Hal ini termasuk pada salah satu produk shampoo nya yang diklaim sebagai obat untuk mengatasi kerak kulit kepala bayi.

Produk tersebut bernama Pigeon Baby Shampoo Chamomile. Produk tersebut diklaim memiliki beberapa benefit yang sangat baik untuk bayi terkhususnya untuk mengatasi kerak kulit kepala bayi tersebut. Adapun benefit yang ditawarkan dari shampoo ini kepada bayi anda adalah:

Manfaat shampoo Pigeon Baby Shampoo Chamomile

  1. Bahannya sangat lembut dan wangi sehingga dapat memberikan relaksasi kepada bayi
  2. Dapat memberikan kelembutan kepada rambut bayi sehingga anti kusut
  3. Dapat menyehatkan kulit kepala bayi yang bermasalah, seperti kerak kulit kepala.
  4. Dapat menjaga keseimbangan nilai pH
  5. Tidak membuat mata bayi iritasi

Dari beberapa benefit yang ditawarkan di atas, tentu saja kita mengetahui bahwa shampoo ini adalah pilihan yang tepat untuk mengatasi permasalahan kulit kepala bayi anda tersebut. Oleh sebab itu, shampoo ini dapat dijadikan pilihan selanjutnya dalam merawat kulit kepala bayi anda.

Adapun cara yang dapat dilakukan untuk merawat bayi menggunakan shampoo ini sama halnya dengan cara pada penggunaan shampoo di atas. Sehingga, anda dapat mempraktekkannya secara langsung.

3.Johnson’s Top – To – Toe Hair & Body Baby

Johnson’s Top – To – Toe Hair & Body Baby
Johnson’s Top – To – Toe Hair & Body Baby(Foto : blibli)

Shampo selanjutnya yang dikategorikan sebagai obat dalam mengatasi permasalahan kulit kepala adalah shampoo yang dihasilkan oleh Johnson’s Top To Toe Hair & Body Baby. Johnson’s yang juga merupakan merek atau perusahaan penghasil produk – produk perawatan bayi berkualitas ini, diklaim menghasilkan kualitas terbaik pada bayi. Oleh sebab itu, jenis shampoo tersebut tentu saja sangat cocok dijadikan naungan selanjutnya untuk menghilangkan permasalahan kulit bayi tersebut.

Seperti jenis shampoo lainnya, shampoo merek Johnson’s ini memiliki beberapa benefit yang dapat dijadikan sebagai acuan untuk membeli produk yaitu:

  1. Telah teruji oleh para Dermatologi
  2. Menjaga keseimbangan pH dan Hypoallergenic
  3. Cocok digunakan pada semua bayi terutama bagi bayi yang baru lahir
  4. Dapat memberikan kelembutan dan membersihkan kulit bayi dari kotoran atau masalah – masalahnya, seperti kerak kulit kepala bayi.
  5. Dapat digunakan dari ujung kepala hingga kaki.

Dari benefit – benefit tersebut tentunya kita mengetahui bahwa jenis shampoo ini merupakan pilihan yang tepat untuk mengatasi kerak kulit kepala bayi, terutama bagi bayi yang baru saja lahir. Adapun kandungan – kandungan yang dimiliki oleh jenis shampoo ini juga telah teruji keamanannya oleh para Dermatologi. Selanjutnya, adalah cara pemakaian yang bisa dibilang sangat fleksibel yaitu dapat digunakan dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Cara pemakaiannya umumnya sama halnya dengan cara pemakaian shampoo rekomendasi pertama sehingga anda dapat langsung mempraktekkannya. Ingat, untuk melakukan cara tersebut secara baik, benar, dan rutin sehingga memberikan hasil terbaik.

Anda bebas pula memilih salah satu shampoo dari ketiga shampoo di atas untuk menghilangkan permasalahan kulit kepala bayi anda. Namun, pastikan untuk tetap konsisten menggunakan satu produk shampoo sebab berganti – berganti shampoo terlalu sering dapat menimbulkan atau bahkan memperparah kondisi kulit kepala bayi.

Demikian beberapa shampo untuk kerak kulit kepala bayi dan cara penggunaanya yang bisa di coba, semoga berhasil , terimakasih.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: