Rekomendasi 8 Sabun Gatal Terbaik di Indonesia
Rekomendasi 8 Sabun Gatal Terbaik di Indonesia

Rekomendasi 8 Sabun Gatal Terbaik di Indonesia

Diposting pada

Rekomendasi Sabun Gatal – Gatal-gatal di tubuh bisa disebabkan karena keringat yang bercampur dengan debu dan kotoran. Kemudian kulit menjadi lembap dan kotor. Suasana lembap seperti ini sangat disukai oleh kuman dan bakteri untuk berkembang.

Untuk menghilangkan gatal-gatal di kulit, Anda harus mandi paling tidak dua kali dalam sehari. Ketika mandi, gunakanlah sabun dengan kandungan antiseptik. Sabun antiseptik juga sering disebut sebagai sabun gatal karena dapat meredakan gatal-gatal.

8 Sabun Gatal Terbaik

Tahukah Anda bahwa tidak semua sabun mandi yang beredar di pasaran dapat dipakai untuk meredakan gatal? Dari sekian banyak sabun di luar sana, 10 di antaranya merupakan pembunuh bakteri terbaik.

  1. Asepso Sabun Antiseptik

Asepso Sabun Antiseptik Tokopedia
Asepso Sabun Antiseptik Tokopedia

Sabun antiseptik pertama yang sudah cukup lama beredar di Indonesia adalah Asepso. Sabun yang satu ini dapat mengatasi berbagai permasalahan di kulit, termasuk gatal-gatal.

Asepso memiliki 2 varian sabun yang khusus untuk menangani masalah gatal di kulit.

  • Asepso+

Varian yang pertama ini adalah yang paling sering dijumpai di pasaran. Asepso+ dikhususkan untuk orang yang memiliki masalah biang keringat. Gangguan kulit ini menyebabkan ruam dan gatal-gatal yang sangat mengganggu.

Asepso+ diperkaya dengan kandungan antibakteri ganda yang dapat membunuh kuman yang menempel di kulit.

  • Asepso Clean

Jenis kedua dari Asepso yaitu Asepso Clean. Kandungan antibakteri dalam varian ini sama seperti Asepso+. Yang membedakan adalah kandungan ekstrak herbal yang memiliki wangi segar. Kalau Anda kurang menyukai aroma dari Asepso+, sepertinya Asepso Clean lebih cocok untuk dipilih.

Harga sabun Asepso+ dan Asepso Clean ukuran 80 gram sekitar Rp 8.000 hingga Rp 10.000. Sangat terjangkau, bukan?

  1. Holly Sabun Hijau Antiseptik

Holly Sabun Hijau Antiseptik radiokucing
Holly Sabun Hijau Antiseptik radiokucing

Sesuai dengan namanya, Holly adalah sabun yang berwarna hijau. Sabun yang satu ini menawarkan formulasi alami sehingga lebih cocok di kulit sensitif.

Baca Juga :   Manfaat dan Bahaya Cream Temulawak Yang Mengandung Mercury

Holly sabun hijau terbuat dari minyak kelapa alami yang diperkaya dengan kandungan antibakteri untuk meredakan gatal-gatal. Tidak ada kandungan parfum dalam sabun ini, sehingga lebih aman bagi kulit yang alergi terhadap bahan tertentu.

Cara menggunakan sabun hijau sama seperti sabun mandi lainnya. Untuk lebih memaksimalkan kinerjanya dalam membunuh bakteri, diamkan selama 3 menit sebelum dibilas dengan air. Anda juga disarankan untuk menggunakan air hangat ketika mandi dengan sabun Holly.

Sabun Holly dijual dengan harga kurang dari 10 ribu rupiah per kemasan. Tapi Anda harus berhati-hari karena banyak barang tiruan. Sabun Holly yang asli memiliki tekstur agak lembek dan tidak memiliki wangi sama sekali.

  1. Sabun Deoonard Antiseptik

Sabun Deoonard Antiseptik Shopee
Sabun Deoonard Antiseptik – Foto : Shopee

Sabun untuk mengatasi gatal-gatal yang ketiga adalah Deoonard Antiseptik. Sabun yang satu ini cukup unik karena tidak memiliki warna yang solid seperti sabun lainnya. Warna dari sabun batang Deoonard cenderung lebih transparan.

Deoonard antiseptik tak hanya ampuh untuk meredakan gatal-gatal, tapi juga bisa mengatasi masalah kulit lain. Contoh masalah yang bisa diatasi dengan Deoonard antara lain kulit kusam, bertekstur, dan pori-pori besar.

pH atau tingkat keasaman yang dimiliki oleh sabun Deoonard cukup seimbang. Sehingga tidak menyebabkan iritasi pada kulit penggunanya.

Harga jual sabun antiseptik Deoonard adalah sekitar Rp 30.000.

  1. Dettol Antiseptic

Dettol Antiseptic
Dettol Antiseptic

Brand Dettol sangat terkenal dengan produk-produk antiseptiknya. Untuk mengatasi gatal-gatal di kulit, Dettol memiliki 2 pilihan produk. Sabun antiseptik adalah pilihan produk yang pertama. Cara penggunaannya sama seperti sabun pada umumnya.

Jika menggunakan sabun saja masih belum cukup untuk meredakan gatal-gatal, Anda dapat menggunakan produk antiseptik cair dari Dettol. Campurkan cairan antiseptik ke air yang akan digunakan untuk mandi. Biarkan cairan tersebut larut dan membunuh bakteri di dalam air.

Baca Juga :   TERBAIK ! Rekomendasi 7 Merk Susu Penambah Berat Badan yang Bagus

Sabun Dettol tersedia dalam bentuk padat atau batang dan cair. Harga jualnya mulai dari Rp 6.500 hingga Rp 66.000 tergantung dari ukuran kemasannya. Sedangkan untuk cairan antiseptik bisa Anda beli dengan harga mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 100.000.

  1. JF Sulfur Dermamed

JF Sulfur Dermamed Shopee
JF Sulfur Dermamed – Foto : Shopee

Rekomendasi sabun gatal selanjutnya adalah JF Sulfur Dermamed. Seperti namanya, kandungan utama dari sabun ini adalah belerang atau sulfur. Ada pula kandungan asam salisilat yang sangat ampuh untuk membunuh bakteri penyebab gatal-gatal.

Menggunakan JF Sulfur Dermamed setiap mandi mampu meluruhkan seluruh debu dan kotoran yang menempel di kulit. Selain membersihkan, sabun ini juga tetap menjaga supaya kulit Anda tetap lembut dan tidak kering.

Sabun yang satu ini tidak mengandung parfum, jadi lebih aman untuk Anda yang alergi. Sayangnya, aroma sulfur yang lebih mendominasi. Mungkin beberapa orang kurang menyukai aroma seperti ini karena kurang sedap.

JF Sulfur Dermamed bisa Anda dapatkan di minimarket atau apotek sekitar rumah Anda. Harga jualnya juga masih terjangkau, yaitu sekitar Rp 10.000 saja.

  1. Lifebuoy Body Wash Total 10

Lifebuoy Body Wash Total 10 Tokopedia
Lifebuoy Body Wash Total 10 – Foto : Tokopedia

Selain Dettol, Lifebuoy termasuk brand sabun antiseptik yang familier bagi masyarakat di Indonesia. Brand sabun dari perusahaan Unilever ini memiliki satu varian yang khusus untuk membunuh kuman penyebab gatal di kulit. Varian tersebut adalah Lifebuoy Body Wash Total 10.

Lifebuoy Body Wash Total 10 mengandung dua bahan aktif, yaitu Lifebuoy Activ Silver+ Formula dan Timol. Keduanya saling mendukung untuk melindungi kulit dari kuman penyebab gatal dan gangguan kesehatan lain.

Ada banyak pilihan aroma untuk sabun ini, sehingga Anda bisa memilih sesuka hati. Harga jual sabun Lifebuoy Body Wash Total 10 adalah Rp 3.000 hingga Rp 60.000.

  1. Betadine SC Antiseptik

Betadine SC Antiseptik Prodcutnation
Betadine SC Antiseptik – Foto : Prodcutnation

Betadine dikenal sebagai merek yang mengeluarkan produk untuk pengobatan luka. Namun belakangan ini Betadine juga mengeluarkan produk sabun antiseptik.

Baca Juga :   Cara Mengatasi Mata Buram Sebelah

Namanya adalah Betadine SC Antiseptik yang diklaim mampu membunuh 99,9% kuman di kulit. Sabun ini dapat digunakan untuk mengatasi gatal-gatal dan juga jerawat yang membandel. Kandungan utama dari Betadine SC Antiseptik yaitu 7,5% povidone lodine.

Setelah memakai produk ini, kulit Anda akan terasa kesat namun tidak kering. Sabun ini juga aman digunakan untuk area wajah.

Harga jual Betadine SC Antiseptik di apotek dan minimarket berkisar antara Rp 45.000 hingga Rp 50.000.

  1. Biore Guard

Biore Guard Tokpedia
Biore Guard – Foto : Tokopedia

Rekomendasi sabun gatal yang terakhir adalah Biore Guard. Sabun ini dapat menjadi solusi untuk Anda yang sering beraktivitas di luar rumah dan terpapar debu polusi. Bahan aktif yang terkandung dalam Biore Guard mampu melunturkan daki tanpa harus digosok.

Kotoran yang menempel di kulit kerap menyebabkan gatal-gatal hingga iritasi. Antibakteri IPMP dan lemongrass mampu meresap ke pori-pori kulit sehingga dapat mengangkat kotoran dan membunuh kuman secara maksimal.

Aroma yang dimiliki Biore Guard juga sangat menyegarkan dan membuat penggunanya menjadi rileks. Kelebihan lainnya dari sabun antiseptik yang satu ini adalah mampu menjaga kulit agar tetap lembap.

Anda bisa membeli Biore Guard di toko terdekat dengan harga Rp 15.000 hingga Rp 25.000 saja.

Dari 8 rekomendasi sabun gatal di atas, manakah yang akan Anda pilih? Setiap sabun memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sebaiknya Anda memilih sabun dengan kandungan bahan yang sesuai dengan kebutuhan kulit.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *