Resep Awet Muda dan Cantik Alami
Resep Awet Muda dan Cantik Alami

Ini Rahasianya 5 Resep Awet Muda dan Cantik Alami

Diposting pada

Resep Awet Muda dan Cantik Alami-Menjadi cantik dan awet muda merupakan impian seluruh wanita yang ada di dunia. Hal tersebut disebabkan oleh definisi cantik yang memberikan keindahan dan turut membuat wanita tampil percaya diri dalam melaksanakan aktivitas sehari – hari. Namun, cantic dan awet muda bukanlah hal yang selalu dimiliki oleh setiap orang wanita secara instan. Terkadang, untuk mendapatkan kedua hal tersebut diperlukan perawatan kecantikan secara intens.

Perawatan kecantikan tersebut terdiri atas berbagai jenis, baik dari perawatan yang mahal hingga murah. Perawatan kecantikan yang mahal memang terkenal dengan hasilnya yang cukup instan, contohnya seperti operasi plastic, facial laser, facial oxy, dan lain – lain. Sedangkan, untuk perawatan kecantikan murah perlu beberapa langkah yang intens demi mendapatkan hasil maksimal.

5 Resep Awet Muda dan Cantik Alami

Namun, jangan salah sebab perawatan kecantikan murah tersebut justru dapat dilakukan secara alami dimana lebih minim efek samping dan bahaya. Oleh sebab itu, langkah perawatan kecantikan secara alami lebih baik dipilih meskipun memerlukan langkah intens dan rutin dalam prosesnya.

Tanpa berbasa – basi lagi, bagi anda yang ingin memiliki wajah cantik dan awet muda maka berikut ini adalah cara – cara yang harus anda lakukan.

  1. Membersihkan Wajah Secara Teratur

Langkah pertama dalam meraih kulit yang cantic dana wet muda adalah dengan membersihkan wajah secara teratur. Teratur dalam arti tidak terlalu sering tetapi tidak jarang, melainkan sesuai dengan waktu – waktunya. Langkah ini dilakukan sebagai prinsip dasar seseorang dalam meraih kecantikannya.

Baca Juga :   5 Produk Krim Malam Emina untuk Perawatan Wajah Sebelum Tidur

Adapun hal yang perlu anda lakukan adalah membersihkan wajah dari debu, polusi, atau kotoran yang membandel di wajah akibat dari aktivitas sehari – hari. Anda dapat melakukan pembersihan wajah dengan beberapa langkah atau prosedur:

  1. Bersihkan wajah anda menggunakan cleansing oil, cleansing gel, cleansing milk, micellar water, dan jenis – jenis pembersih wajah lainnya.
  2. Setelah itu, diamkan sejenak dan lanjutkan dengan menggunakan cleansing foam atau sabun cuci muka yang dibilas.
  3. Dalam melakukan kedua hal di atas pastikan anda memijat wajah anda secara lembut dan terarah agar peredaran darah dapat berjalan dengan lancer.
  4. Setelah itu anda dapat mengeringkan wajah anda menggunakan handuk kering atau tisu wajah yang bersih serta lembut dan melanjutkannya ke tahap pemberian toner wajah.

Anda dapat memilih jenis cleansing tanpa bilas atau cleansing foam dibilas sesuai dengan kulit anda. Biasanya, cleansing gel dikhususkan pada kulit berminyak sedangkan cleansing oil dan milk lebih dikhususkan pada seseorang yang memiliki kulit kering. Sedangkan, micellar water umumnya dapat digunakan oleh kedua jenis kulit. Intinya, anda harus mampu menyesuaikan jenis cleansing dengan jenis maupun kebutuhan kulit anda.

  1. Menggunakan Pelembab

Kulit wajah yang gampang terlihat tua atau berkeriput umumnya adalah kulit wajah yang cenderung kering. Sehingga, bagi anda yang memiliki kulit kering sangat wajib menggunakan pelembab. Akan tetapi, hal sama berlaku pula bagi kulit berminyak sebab kedua kulit sama – sama membutuhkan pelembab untuk tampak sehat dan muda.

Proses penggunaan pelembab ini dapat anda gunakan setelah tahap toner, atau serum / essence bagi anda yang menggunakan tahap tersebut. Oleskan pelembab yang sesuai dengan jenis maupun kebutuhan kulit anda secara perlahan, pijat lembut, dan oleskan secara terarah agar peredaran darah lancar pula. Jangan lupa untuk mengoleskan pula pelembab atau krim ke bagian leher sehingga kulit leher pun lebih sehat.

Baca Juga :   Harus Coba! 6 Bedak Wardah untuk Kulit Kering Sawo Matang

Sesuaikan jenis pelembab dengan kebutuhan kulit dan jenis kulit anda sebab penggunaan pelembab yang kurang sesuai akan menimbulkan efek samping yang cukup merugikan. Umumnya, kulit yang cenderung berminyak lebih cocok dengan pelembab bertemakan gel. Akan tetapi, anda dapat melakukan riset secara langsung ke toko untuk menemukan produk yang tepat bagi kulit anda.

  1. Menggunakan Serum atau Essence

Langkah yang dapat digunakan sebelum tahap penggunaan pelembab adalah menggunakan serum/essence. Tahap ini dilakukan bagi sebagian orang terkhususnya bagi seseorang yang telah beranjak dewasa atau pada masa penuaan. Hal ini disebabkan oleh kandungan serum atau essence yang memiliki formula kuat dan langsung menembus lapisan kulit terdalam untuk memperbaiki bentuk kulit.

Serum atau Essence umumnya digunakan dengan dua tujuan, yaitu perbaikan struktur kulit atau mengencangkan kulit. Namun, terdapat beberapa serum dengan tujuan lain yang telah beredar dan dapat anda pilih untuk memenuhi kebutuhan kulit anda. Serum atau Essence digunakan dengan sangat mudah yaitu hanya dengan dua tetes, anda dapat meminjatkannya lembut ke wajah. Diamkan hingga kering dan lanjutkan dengan menggunakan pelembab.

Penggunaan serum atau essence akan sangat baik apabila anda sesuaikan dengan jenis kulit dan kebutuhan kulit anda agar hasil yang didapat lebih maksimal dan tidak menimbulkan efek samping yang merugikan. Anda dapat riset ke toko secara langsung untuk menemukan jenis serum atau essence yang sesuai dengan kulit anda.

  1. Eksfoliasi Secara Rutin

Eksfoliasi pada umumnya sama dengan tahap pembersihan, tetapi yang membedakan adalah cara penggunaan dan tingkat kerutinannya. Tahap pembersihan menggunakan cleansing oil atau cleansing foam dapat dilakukan setiap hari, berbeda dengan eksfoliasi atau yang dikenal dengan scrubbing. Tahap ini hanya dapat dilakukan maksimal 2 kali seminggu.

Baca Juga :   Harga 8 Krim Pemutih Wajah Yang Aman Dan Terlaris di Pasaran

Mengapa?

Sebab eksfoliasi terlalu sering justru akan membuat kulit anda menipis dan nutrisi yang ada malah berkurang.

Eksfoliasi atau scrubbing tersebut dapat dilakukan setelah tahap pembersihan menggunakan cleansing oil dan cleansing foam. Eksfoliasi dilakukan tidak boleh lebih dari 3 menit dan harus dilakukan secara lembut serta terarah. Hal ini disebabkan oleh efek samping dari menggunakan eksfoliasi secara asal – asalan justru akan merusak struktur kulit. Selain itu, memijat wajah menggunakan scrubbing memiliki efek samping baik yaitu memperlancar peredaran darah.

Pilihlah jenis eksfoliasi yang sesuai dengan jenis kulit anda sebab kulit yang cenderung kering lebih sesuai dengan jenis eksfoliasi menggunakan cairan daripada butiran scrub. Oleh sebab itu, pilihlah yang sesuai agar memberikan hasil maksimal bagi kulit anda.

  1. Menggunakan Sunscreen Secara Rutin

Yang terakhir adalah menggunakan sunscreen secara rutin. Penggunaan sunscreen secara rutin akan melindungi kulit wajah dari sinar UVA dan UVB sehingga membuat wajah tidak gosong, hitam, bahkan berkeriput. Gunakanlah sunscreen secara rutin atau setiap hari bahkan ketika anda hanya berada di rumah saja. Hal ini disebabkan oleh sinar matahari yang dapat menembus kaca dan merusak bagian partikel wajah anda.

Jangan lupa untuk menggunakan jenis sunscreen yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit anda sehingga tidak menambahkan kekurangan pada kulit dan menambahkan hasil maksimal untuk kulit anda.

Langkah – langkah di atas dapat digunakan sebagai resep awet muda dan cantik secara alami. Lakukan langkah – langkah di atas secara rutin dan terarah agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *