Ragam Manfaat sabun Bamboo untuk Tubuh
Ragam Manfaat sabun Bamboo untuk Tubuh

Ragam Manfaat sabun Bamboo untuk Tubuh dan Kesehatan

Diposting pada

Manfaat sabun Bamboo-Tampaknya inovasi sabun kecantikan tidak ada habisnya. Alasan mengapa inovasi dalam bidang kecantikan terus berkembang ialah karena kebutuhan pasar yang begitu besar. Salah satu inovasi yang cukup terkenal di indonesia dibidang kecantikan ialah sabun Bamboo. Tentunya sabun ini memberikan manfaat dan akan dibahas di artikel kali ini mengenai manfaat sabun Bamboo.

Ragam Manfaat sabun Bamboo

Sabun Bamboo adalah sabun herbal berkualitas dan telah mendapatkan sertifikat dari MUI dan BPOM. Sabun ini merupakan besutan dari Mahkota Sukses Indonesia yang dimana telah mendapatkan legalitasnya di indonesia. Sabun Bamboo sangat cocok dipakai oleh semua kalangan, tertuama remaja putri – wanita. Lalu apa saja sih manfaat sabun Bamboo untuk kecantikan?

Menghilangkan Jerawat

Tidak bisa dipungkiri lagi jika ternyata ada manfaat sabun Bamboo untuk wajah berjerawat. Karena inilah yang menjadikan sabun Bamboo laris dipasaran. Terkhusus lagi buat anak muda yang memiliki wajah berjerawat, akan sangat direkomendasikan untuk menggunakan sabun Bamboo secara rutin

Alasan kenapa sabun Bamboo bisa menghilangkan jerawat ialah karena kandungan arang bambu dan ekstrak lidah buaya yang menjadi faktor utama dalam faktor utama. Arang yang bersifat anti bakteri dapat menumpas bakteri wajah yang menjadi penyebab munculnya jerawat. Selain itu, ekstrak lidah buaya sangat bermanfaat untuk wajah, dan sebagai anti peradangan.

Menghilangkan Gatal

Jika kamu memiliki masalah gatal gatal di badan, tak ada salahnya untuk mencoba menggunakan sabun Bamboo. Manfaat sabun Bamboo untuk gatal yang satu ini memang tidak hanya bisa digunakan di wajah saja, namun seluruh anggota tubuh. Hal ini dikarenakan kandungan dari lidah buaya berperan besar dalam menghilangkan rasa gatal di tubuh.

Baca Juga :   Waspada! 10 Daftar Makanan yang Dihindari Saat HB Rendah

Gatal juga bisa disebabkan oleh adanya bakteri di tubuh, dengan kandungan arang bambu yang ada di dalam sabun Bamboo, bakteri pada tubuh kita akan mati. Tentunya dengan kedua kandungan ini, kulit akan terindar dari iritasi dan bahkan sabun Bamboo termasuk anti inflamasi yang bagus.

Ketiak Hitam, Selangkangan Hitam dan Noda Hitam di Wajah

Mungkin kamu berpikir, emang ada manfaat sabun Bamboo untuk ketiak hitam, selangkangan hitam dan noda hitam di wajah? Jawabannya tentu saja ada. Inilah sisi spesial dari manfaat sabun Bamboo untuk kecantikan. Dan manfaat ini terkesan natural karena didapat dari bahan natural.

Sabun Bamboo mengandung vitamin B3 yang ternyata manfaat dari vitamin B3 ialah sebagai zat pemutih alami. Maka tak heran jika produk kosmetik wajib menambahkan vitamin B3 dalam produk kecantikannya. Vitamin B3 dapat menghilangkan segala kehitaman yang ada di kulit. Entah itu di bagian ketiak, selangkangan, wajah atau lipatan lipatan lainnya.

Menghilangkan Racun dalam Kulit

Kulit kita yang sering bersentuhan dengan polusi udara diluar dapat memunculkan oksidan yang dimana beracun bagi tubuh. Manfaat sabun Bamboo untuk badan yang satu ini memang bisa menangkal segala bentuk racun, seperti anti oksidan.

Buat kamu yang sering pergi keluar rumah dan sering terpapar dengan polusi udara, maka tak ada salahnya untuk mencari manfaat sabun Bamboo. Paling tidak, segala bentuk radikal bebas dan racun bisa tereliminasi oleh adanya kandungan lidah buaya pada sabun Bamboo.

Menghaluskan, Membersihkan dan Mengenyalkan Kulit

Jika kamu memiliki kulit kasar, gunakanlah sabun Bamboo, karena manfaat sabun Bamboo untuk kulit sangat memberikan atensi masyarakat indonesia. Kulit yang dimaksud disini bisa termasuk kulit wajah dan kulit badan. Walaupun tingkat sensitivitasan kedua kulit ini berbeda, ternyata sabun Bamboo juga friendly dengan kulit wajah yang notabene lebih sensitif.

Baca Juga :   TERBAIK ! Rekomendasi 7 Merk Susu Penambah Berat Badan yang Bagus

Kulit kamu akan tampak lebih muda dan berasa seperti terbentuk kembali. Hal ini dikarenakan pada sabun Bamboo mengandung ekstrak aloe vera, bamboo charcoal dan vitamin B3 yang dimana semuanya bermanfaat untuk kulit. Ketiga kandungan tersebut saling memadupadankan untuk memberikan manfaat menghaluskan, membersihkan dan mengenyalkan kulit.

Manfaat Lain:

  • Menghilangkan bintik hitam
  • Menghilangkan bekas cacar
  • Menghilangkan kutu di rambut
  • Mengatasi keputihan
  • Mengatasi kulit kasar
  • Menghilang bau badan
  • Menutrisi wajah
  • Mengecilkan pori pori kulit
  • Mengatasi kulit kusam dan kering
  • Membersihkan kulit mati
  • Mengatasi kulit yang berminyak
  • Menghilangkan dan membersihkan kulit dari noda hitam

Kandungan Sabun Bamboo

Manfaat sabun Bamboo di atas ternyata peran dari kandungan yang ada di dalamnya. Sabun Bamboo mengandung 3 unsur berbeda namun sangat baik buat kecantikan. Ketiga unsur tersebut ialah Bamboo Charcoal (arang bambu), Ekstrak Aloe Vera (lidah buaya), dan Vitamin B3.

Bamboo Charcoal

Bamboo Charcoal atau arang bambu meskipun terkesan kotor, ternyata arang sangat bermanfaat buat kulit. Manfaat arang bambu ialah dapat membunuh bakteri yang menjadi penyebab jerawat. Hampir mirip seperti bawang putih, namun arang bambu tidak memberikan bau yang menyengat dan lebih nyaman di wajah.

Ekstrak Aloe Vera

Kita tahu bahwasanya lidah buaya telah banyak dimanfaatkan di dunia kecantikan. Lidah buaya mengandung zat anti inflamasi dan dapat meredakan iritasi pada kulit. Selain itu, lidah buaya juga berperan sebagai anti oksidan yang dapat menangkal radikal bebas serta polusi yang masuk ke wajah.

Vitamin B3

Vitamin B3 juga banyak ditemui di setiap merk kosmetik di dunia. Hal ini dikarenakan vitamin B3 memberikan energi pada wajah sehingga wajah akan tampak lebih cerah dan putih. Vitamin B3 juga mampu membantu proses revitalisasi kulit wajah dan juga dapat membantu mengontrol minyak di wajah. Tak heran jika vitamin ini juga bermanfaat untuk menyamarkan noda hitam di tubuh atau wajah.

Baca Juga :   10 Manfaat Sirih Cina yang Harus Anda Tahu!

Cara Menggunakan Sabun Bamboo

  • Basuhlah muka agar bersih dari segala debu atau pasir pada wajah.
  • Basahi tangan dan berikan sabun Bamboo di atasnya, gosok gosok hingga busa mulai keluar (seperti menggunakan sabun pada umumnya).
  • Usapkanlah sabun tersebut di wajah secara merata, jangan sampai kena mata.
  • Gunakanlah sabun Bamboo seperti menggunakan masker, jadi setelah kamu mengusap sabun ke wajah, tunggulah sabun hingga meresap ke dalam kulit wajah. Tunggulah kurang lebih 15 detik setelah sabun merata.
  • Bilaslah wajah dengan air langsung (air mengalir) hingga bersih dan rata. Menggunakan air segar (adem) akan memberikan rasa fresh dan segar di wajah.
  • Setelah wajah bersih, keringkanlah wajah atau biarkanlah wajah kering dengan sendirinya.

Di atas merupakan manfaat sabun Bamboo, kandungan dan cara menggunakan sabun bamboo yang bisa kamu jadikan referensi. Sabun Bamboo memang memiliki banyak manfaat dan kegunaan untuk kecantikan. Oleh karena itu, sabun ini menjadi rekomendasi sabun kecantikan dan bisa menggantikan sabun konvensionalmu.

Harga dari sabun Bamboo memang cukup mahal, bahkan bisa mencapai 10x lipat dari harga sabun biasa. Harganya mencapai 70 ribu untuk 3 batang sabun Bamboo. Setiap batang sabun, memiliki berat sebesar 100 gram. Kamu bisa membelinya di toko online terpercaya yang banyak tersebar di indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *