Rekomendasi 6 Pasta Gigi yang Mengandung Fluoride
Rekomendasi 6 Pasta Gigi yang Mengandung Fluoride

Rekomendasi 6 Pasta Gigi yang Mengandung Fluoride

Diposting pada

Pasta Gigi yang Mengandung Fluoride-Pasta gigi tentu menjadi kebutuhan pokok bagi kehidupan sehari hari. Menjaga kebersihan mulut memang tidak mudah karena kita akan mengkonsumsi jenis makanan yang selalu berbeda beda. Makanan tersebut bisa menjadi masalah buat mulut termasuk gigi. Dengan memakai pasta gigi yang berkualitas tentunya dapat mengatasi permasalahan mulut. Namun setiap pasta gigi memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Ini bukan soal harganya tetapi komposisi bahan yang ada pada pasta gigi tersebut.

6 Pasta Gigi yang Mengandung Fluoride

Salah satu kandungan penting yang harusnya ada pada pasta gigi yaitu fluoride. Apa fungsi dari fluoride di pasta gigi, cara kerja bahan ini yaitu mengembalikan mineral yang hilang pada gigi. Mineral tersebut dapat dikikis oleh gula, plak bakteri dan sebagainya. Jika gigi kekurangan mineral maka akan mudah goyah atau terjadi goncangan. Jika dibiarkan akan terjadi peradangan pada gusi sehingga penderita akan mengalami sakit gigi.

  1. Colgate Total Charcoal Deep Clean 150 Gram

Colgate Total Charcoal Deep Clean 150 Gram Tokopedia
Colgate Total Charcoal Deep Clean 150 Gram – Foto : Tokopedia

Harga Rp 26.800 – Pasta gigi merk colgate menjadi rekomendasi yang pertama dari kami, apalagi harganya murah. Komposisi colgate total Colgate charcoal deep clean toothpaste: Sodium Fluoride 0.32% w/w (1450 ppm F), Triclosan 0.3% w/w, Water, Sorbitol, Hydrated Silica, Sodium Fluoride, Triclosan, Sodium Saccharin, PVM/MA Copolymer, Sodium Lauryl Sulfate, Flavor, Charcoal powder, CI 77891, Carrageenan, Sodium Hydroxide.

Produk colgate yang satu ini bisa mengatasi masalah plak bakteri yang dapat membuat gigi berlubang, radang gusi, bau mulut dan karang gigi. Kandungan utama dari colgate total yaitu mampu melindungi gigi selama 12 jam dengan bahan unggulan Micro Charcoal, Fluoride, Tricolsan dan Copolymer. Penumpukan plak akan berkurang secara bertahap jika memakai pasta gigi coldate total, adanya partikel micro charcoal bisa membersihkan gigi secara menyeluruh hingga kebagian celah kecil.

  1. Darlie Toothpaste Double Action 220 Gram

Darlie Toothpaste Double Action 220 Gram Shopee
Darlie Toothpaste Double Action 220 Gram – Foto : Shopee

Harga Rp 25.300-Selanjutnya pasta gigi mengandung fluoride yaitu merk darlie. Mungkin beberapa orang masih belum tau mengenai produk yang satu ini karena tidak banyak iklan yang menampilkannya. Pasta gigi darlie ini juga membuat nafas anda menjadi segar, kandungan superfine cleaning agent bisa membersihkan semua kotoran yang menempel pada gigi sampai tak tersisa. Adanya fluoride juga membantu gigi supaya tidak kares yang tentunya berbahaya jika dibiarkan.

Baca Juga :   Inilah Manfaat Krim Temulawak, Bisa Mencerahkan Wajah Juga!

Kandungan spearmint serta peppermint menjadikan nafas segar setiap saat, sangat direkomendasikan bagi anda yang mengalami masalah bau mulut. Anda cukup menggunakan pasta gigi ini sebanyak 2 kali sehari terutama setelah makan dan sebelum tidur. Supaya gigi makin sehat silahkan bawa pasta gigi ini bepergian untuk berjaga jaga, semakin sering memakainya maka gigi anda juga akan selalu kelihatan bersih.

  1. Siwak F Free Fluoride 190 Gram

Siwak F Free Fluoride 190 Gram Shopee
Siwak F Free Fluoride 190 Gram – Foto : Shopee

Harga Rp 19.000-Siwak F free fluoride adalah pasta gigi terbaik yang dibuat oleh PT Miswak Utama. Produk ini bisa membuat gigi anda menjadi tampak lebih putih, selain itu dapat melindungi gigi dari bermacam gangguan sehingga tetap sehat dan kuat. Kelebihan lainnya yakni mampu menghilangkan bau mulut dan nafas akan terasa segar. Memakai pasta gigi siwak f mencegah timbulnya plak yang bisa berdampak negatif seperti terjadinya gigi berlubang.

Pasta gigi Siwak F memiliki keunggulan tersendiri karena terbuat dari bahan aktif serbuk kayu siwak. Adanya bahan alami ini belum banyak dipakai merk lain, sepat diteliti juga di fakultas kedokteran didi UNAIR. Hasilnya cukup memuaskan karena pasta gigi tersebut efektif dalam mencegah pertumbuhan karang gigi, jika digunakan secara rutin bisa membasmi karang gigi lebih cepat.

  1. Pasta Gigi Herbal HPAI

Pasta Gigi Herbal HPAI Lazada
Pasta Gigi Herbal HPAI – Foto : Lazada

Harga Rp 17.000-Berikutnya pasta gigi herbal HPAI yang juga memiliki kandungan fluoride. Berbeda dengan jenis pasta gigi lainnya HPAI ini menggunakan bahan racikan alami seperti pinang, sirih, miswak dan mint. Meskipun begitu masih ada juga campuran bahan kimia tetapi tidak mendominasi. Kelebihan pasta gigi herbal HPAI salah satunya yaitu tidak ada kandungan sodium lauryl sulfate sehingga mulut tetap terasa lembab. Jika anda selesai gosok gigi biasanya mulut akan terasa kering, itu adalah salah satu efek samping dari sodium lauryl sulfate.

Baca Juga :   Rekomendasi 8 Sabun Gatal Terbaik di Indonesia

Pasta gigi yang satu ini diklaim sangat aman, cocok juga dipakai pada gigi sensitif supaya tidak terjadi ngilu. Awalnya mereka tidak menggunakan fluoride sama sekali tetapi mulai ditambahkan bahan tersebut untuk membuat kinerja pasta gigi semakin ampuh dalam menjaga kebersihan di dalam mulut. Produk HPAI ini cocok juga dipakai untuk mereka yang memakai behel atau kawat gigi tanpa merusaknya. Supaya penggunaan pasta gigi herbal ini bisa bekerja secara maksimal silahkan sikat gigi anda selama 3 menit.

  1. AP24 Whitening Fluoride Toothpaste 

AP24 Whitening Fluoride Toothpaste Ebay
AP24 Whitening Fluoride Toothpaste – Foto : Ebay

Harga Rp 50.000-Pasta gigi yang lagi ramai diperbincangkan belakangan ini yaitu AP24 salah satu varian yang memiliki banyak sekali keunggulan. Produk pasta gigi ini bisa memutihkan gigi dengan jangka waktu yang singkat. Kandungan yang ada pada AP24 memang cukup banyak termasuk fluoride, jika anda ingin mencerahkan gigi mungkin pasta gigi AP24 menjadi solusi terbaik untuk dipakai. Selain memutihkan gigi, keunggulan lainnya yakni bisa mencegah terjadinya lubang pada gigi.

Penggunaan pasta gigi AP24 hanya boleh digunakan bagi mereka yang sudah berusia 6 tahun keatas. Komposisi bahan utamanya memakai Water (Aqua), Sodium Monofluorophospate, Dimethicone, Titanium Dioxide, Sodium Saccharin, Sorbitol, Aluminium Hydroxide, Glycerin, Tetrasodium Pyrophospate, PEG-12, Hydrated Silica, Cellulose Gum, Poloxamer 338, Poloxamer 407, Sodium Lauryl Sulfate dan Flavor (Aroma).

  1. Close Up Diamond Attraction Power White

Close Up Diamond Attraction Power White
Close Up Diamond Attraction Power – Foto : White

Harga Rp 28.000-Salah satu pasta gigi yang mengandung fluoride yaitu Close Up. Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan produk ini karena banyak dijual di Indomaret dan Alfamart. Pasta gigi close up ini bisa membersihkan gigi dari berbagai macam gangguan seperti plak. Kelebihan lainnya yaitu membuat gigi anda tampak lebih putih. Keunggulan produk close up diamond attraction bisa menggantikan pemutih gigi dan juga lebih aman memakai pasta gigi ini.

Baca Juga :   Anda Jarang BAB? Ini 4 Cara agar Bab Lancar Tiap Hari

Pemakaian pasta gigi close up tidak boleh lebih dari 1 kali sehari. Alasannya karena ditakutkan gigi anda mengalami penurunan daya lapisan, sebenarnya close up sangat aman tetapi kekuatan gigi setiap orang berbeda beda. Jika anda lagi mencari pasta gigi dengan kandungan floride mungkin Close Up Diamond Attraction Power White bisa menjadi pertimbangan.

Demikian 6 pasta gigi yang mengandung fluoride, semoga artikel ini bisa bermanfaat , terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *