Cara Menggunakan Pasta Gigi Untuk Menghilangkan Bekas Luka Hitam

Cara Menggunakan Pasta Gigi untuk Menghilangkan Bekas Luka Hitam

  • 4 min read
  • Jun 23, 2020
Cara Menggunakan Pasta Gigi untuk Menghilangkan Bekas Luka Hitam

Pasta Gigi untuk Menghilangkan Bekas Luka Hitam-Memiliki bekas luka hitam tentu akan membuat orang tidak percaya diri dan risih sendiri. Apalagi kalau bekas luka tersebut berada pada area yang mudah terlihat. Tahukah Anda bahwa bekas luka hitam bisa dihilangkan dengan bahan yang ada di sekitar kita? Benar sekali, pasta gigi yang setiap hari digunakan saat mandi bisa menghilangkan bekas luka tersebut.

Ternyata pasta gigi tak hanya untuk merawat gigi saja, melainkan dapat digunakan untuk beberapa hal seperti menghilangkan bekas luka. Berikut ini terdapat beberapa cara menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan bekas luka dan juga manfaat lainnya di kehidupan sehari-hari.

Cara Menggunakan Pasta Gigi untuk Menghilangkan Bekas Luka Hitam

Salah satu cara menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan bekas luka adalah membuatnya menjadi masker. Anda bisa membuat masker dari pasta gigi dan campuran bahan lainnya yang bisa menghilangkan bekas luka hitam secara tuntas. Nah, untuk caranya ikutilah langkah-langkah sesuai dengan jenis masker pasta gigi berikut ini.

  1. Masker Pasta Gigi

Masker pertama yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka hitam adalah masker pasta gigi original alias tanpa campuran apapun. Cara membuat masker ini sangatlah mudah, Anda hanya perlu mencampurkan pasta gigi dengan air bersih saja lalu aduk hingga mengental. Setelah itu, oleskan pada bekas luka hitam Anda dan biarkan sampai mengering.

  1. Masker Pasta Gigi dan Tomat

Cara menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan bekas luka hitam selanjutnya adalah mencampurkannya dengan tomat yang sudah dihaluskan. Masker pasta gigi dengan campuran tomat jauh lebih maksimal hasilnya daripada masker original. Pasalnya, tomat memiliki kandungan vitamin C dan lycopene tinggi yang dapat memudarkan bekas luka hitam.

Untuk membuat masker ini tidaklah sulit,

  • pertama siapkan pasta gigi secukupnya dan satu buah tomat berukuran sedang.
  • Haluskan tomat terlebih dahulu menggunakan blender hingga bentuknya berubah seperti bubur.
  • Setelah itu campurkan tomat yang telah halus dengan pasta gigi
  • kemudian aduk sampai rata dan masker siap digunakan pada area bekas luka.
  1. Masker Pasta Gigi dan Garam

Selanjutnya adalah masker pasta gigi dengan campuran garam dapur yang sangat mudah dibuat.

  • Siapkan wadah yang sesuai dengan banyaknya masker yang akan Anda buat lalu masukkan garam 1-2 sendok makan dan tambahkan air hangat secukupnya.
  • Campurkan kedua bahan tersebut hingga garam larut dalam air.
  • Setelah itu, masukkan pasta gigi secukupnya lalu aduk hingga merata.
  • Apabila adonan masker masih encer Anda bisa menambahkan pasta gigi lagi.
  • Aplikasikan pada bekas luka hitam secara merata dan diamkan selama 30 menit atau sampai masker mengering. J
  • ika sudah kering, bilas masker dengan air bersih.
  1. Masker Pasta Gigi dan Lemon

Campuran pasta gigi dan air perasan lemon dapat menjadi perpaduan yang pas untuk mengilangkan bekas luka hitam. Buah lemon yang kaya akan kandungan vitamin C dapat membantu mencerahkan area bekas luka dan mengembalikan warnanya seperti sedia kala.

  • Peras buah lemon dan saring agar bijinya,
  • kemudian buanglah bijinya.
  • Setelah itu masukkan pasta gigi secukupnya lalu aduk hingga adonan masker tidak terlalu encer atau terlalu kental.
  • Kemudian oleskan masker pada area bekas luka, tunggu hingga mengering dan bilas dengan air.
  1. Masker Pasta Gigi dan Scrub Kenari

Scrub kenari juga bisa digunakan sebagai campuran masker pasta gigi. Untuk mendapatkan bahan masker ini Anda bisa membelinya di apotek terdekat. Untuk membuat masker pasta gigi jenis ini sama seperti jenis lainnya. Cukup campurkan kedua bahan hingga tercampur rata lalu aplikasikan pada bekas luka dan tunggu sampai mengering.

Manfaat Pasta Gigi yang lain

adapun manfaat pasta gigi selain untuk menghilangkan bekas luka hitam senagai berikut

  1. Menyembuhkan Jerawat

Anda mempunyai masalah dengan jerawat yang membuat tidak percaya diri? Hal ini bisa diatasi menggunakan pasta gigi lho. Caranya sangat gampang sekali, oleskan pasta gigi sedikit saja pada area yang berjerawat di malam hari atau sebelum tidur. Biarkan hingga keesokan harinya, jerawat akan mengering dan mengelupas dengan sendirinya.

  1. Meratakan Warna Kulit

Jika memiliki masalah warna kulit yang tidak merasa, serahkan saja semua pada pasta gigi. Hanya dengan mencampurkan pasta gigi dan susu cair Anda akan mendapatkan hasil warna kulit yang merata. Oleskan campuran kedua bahan tersebut ke seluruh kulit Anda, kemudian tunggu sampai mengering. Setelah mengering Anda bisa membilasnya dengan air hangat atau dengan tisu basah.

  1. Menghilangkan Komedo Hitam dan Putih

Katakan selamat tinggal pada komedo hitam dan putih yang jahat, karena masalah ini bisa Anda hempaskan dengan pasta gigi. Untuk menghilangkan komedo dengan cara ini Anda harus menyiapkan pasta gigi dan scrub yang terbuat dari kacang badam. Selanjutnya, campurkan kedua bahan tersebut dan langsung aplikasikan pada hidung Anda hingga mengering.

  1. Menghilangkan Kerutan

Tahukah Anda bahwa pasta gigi juga bisa menghempaskan kerutan hingga tuntas? Caranya sangat mudah lho, hanya perlu mengoleskannya pada area kerutan dan diamkan selama satu malam penuh. Keesokan harinya Anda dapat membilasnya dengan air dingin atau air es.

  1. Menghilangkan Bulu Wajah

Bagi pemilik bulu wajah yang lebat, sekarang Anda bisa bernafas lega karena pasta gigi siap mengatasi masalah tersebut. Campurkan pasta gigi dengan air lemon, gula atau garam, kemudian aduk hingga semua bahan tercampur dan gula serta garam larut.

Aplikasikan pada area wajah yang ditumbuhi bulu sambil sesekali dipijat secara perlahan. Tunggu beberapa saat dan bulu-bulu di wajah akan rontok dengan sendirinya.

  1. Menghilangkan Garis-garis Hitam pada Leher

Garis-garis hitam di leher memang sangat mengganggu, karena merupakan salah satu anggota tubuh yang terbuka. Jika Anda memilikinya, hilangkan saja dengan campuran pasta gigi dan air yang dibuat seperti adonan masker.

Setelah adonan jadi, langsung oleskan pada area leher secara merata ya. Diamkan kurang lebih selama 25 sampai 30 menit atau tunggu sampai mengering. Apabila sudah mengering secara merata bilas dengan air sampil menggosoknya secara perlahan-lahan.

  1. Menyerap Minyak Berlebih

Kulit wajah yang berminyak akan membuat wajah sering berjerawat karena debu yang dengan mudah menempel. Namun Anda tidak perlu khawatir karena pasta gigi dapat menyerap minyak yang berlebihan pada wajah. Manfaat tersebut dapat Anda peroleh dengan mencampur pasta gigi dengan larutan air garam.

Untuk sementara, gantilah sabun wajah Anda dengan campuran ketiga bahan tersebut hingga wajah kembali normal tanpa minyak yang berlebihan. Lakukan proses ini setiap pagi dan menjelang tidur malam secara rutin agar hasilnya maksimal.

  1. Memutihkan Kulit

Memiliki kulit kusam bisa menjadi hal yang menakutkan, apalagi pada seorang wanita. Pasalnya, kulit wajah akan terlihat tidak bercahaya sama sekali. Jangan khawatir dulu, karena Anda bisa memutihkan kulit wajah dengan pasta gigi yang dicampur dengan perasan air lemon. Pastikan Anda mengaplikasikannya dengan rata agar kulit wajah memutih secara bersamaan.

Membaca informasi di atas tentu membuat Anda mengetahui cara menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan bekas luka hitam dan juga manfaat lain dari pasta gigi. Anda bisa menerapkan cara-cara di atas jika memiliki keluhan yang sama.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: