Ada beberapa merk obat salep untuk iritasi kulit bayi karena pampers yang dijual secara umum di pasaran. Tentu Anda tidak ingin jika buah hati terus merasa rewel karena adanya ruam dan membuatnya kurang nyaman. Iritasi popok menjadi penyebab paling sering dialami sehingga menyebabkan kemerahan. penyebab dari iritasi kulit bayi ini tentu karena popok atau pampers sekali pakai yang tidak di ganti ganti dalam waktu yang cukup lama , apalagi setelah si kecil sering buang air besar atau buang air besar.

Maka dari itu , untuk menghindari Iritasi Kulit Bayi karena Pampers , anda harus sering sering mengganti pampers secara berkala, dan selalu jaga suhu ruangan tetap sejuk agar bayi tidak kepanasan , karena suhu yang panas dan lembab membuat bayi bisa mengeluarkan keringat berlebih dan itu menjadi pemicu biang keringat pada bayi.

Adverstisment

9 Obat Salep untuk Iritasi Kulit Bayi karena Pampers

Bayi yang merasa tidak nyaman dan sering rewel, pasti membuat para Ibu kerepotan bahkan khawatir. Hal ini sering terjadi dikarenakan mereka sedang mengalami ruam popok. Keadaan ini disebabkan karena kulit terlalu lembab dan biasanya terjadi di pantat dan kemaluan. Berikut beberapa salepnya:

Sleek Baby Anti Bacterial Diaper Cream

Sleek Baby Anti Bacterial Diaper Cream

Salep ini direkomendasikan untuk menyembuhkan ruam pampers karena mampu membunuh bakteri. Penggunaan formula yang natural menjadi kelebihannya tersendiri. Salah satu komposisinya yakni ekstrak daun olive dimana mampu melindungi kulit dari mikroorganisme jahat sebagai penyebab iritasi.

Adanya kandungan berupa ekstrak bunga matahari dan chamomile juga cukup efektif guna mengurangi kemerahan pada kulit. Salep ini pun sangat aman untuk dioleskan bagi bayi karena memiliki pH 5,5 dimana kondisi asam mampu membunuh dan menghalangi pertumbuhan mikroorganisme jahat.baca juga : shampoo untuk kerak kepala bayi

Pure Baby Diaper Cream

manfaat Pure Baby Diaper Cream

manfaat Pure Baby Diaper Cream

Keunggulan dari produk satu ini cukup aman untuk digunakan pada kulit bayi yang masih tergolong sensitive. Kandungan di dalamnya pun juga memiliki banyak manfaat seperti zinc oxide. Senyawa ini mampu melindungi dari kemerahan dan iritasi meskipun tergolong masih ringan.

Salep dari Pure Baby Diaper Cream ini juga mengandung beberapa minyak organik seperti sunflower oil dan castor oil. Keduanya mampu melembabkan, memberikan nutrisi dan melembutkan pada kulit bayi selama krim ini dioleskan untuk mengurangi kemungkinan ruam popok.

Sebamed Baby Diaper Rash Cream

Sebamed Baby Diaper Rash Cream

Salep dari Sebamed Baby Diaper Rash Cream ini ampuh untuk mengobati ruam popok pada bayi. Pasalnya memiliki kandungan chamomile yang mempunyai pH 5,5 dimana mampu menormalkan kondisi kulit bayi lantaran masih berada dalam keadaan kelembaban tinggi karena terkena air kencing.

pH kulit bayi yang normal akan menurunkan kemungkinan terkenanya ruam popok karena kuman dan bakteri sudah terhindari. Tidak hanya mengobati iritasi, Sebamed Baby Diaper Rash Cream juga bisa mengatasi biang keringat dan gatal karena gigitan nyamuk sehingga produk ini sangat fungsional.

My Baby Diaper Rash Cream

My Baby Diaper Rash Cream

Ruam popok yang sedang dialami oleh bayi, umumnya akan menimbulkan rasa perih dan gatal karena adanya iritasi. Tentu saja keadaan seperti ini membuat mereka sering merasa rewel. Anda sebagai ibu, bisa mencoba untuk mengoleskan My Baby Diaper Rash Cream untuk mengobatinya.

Produk salep ini mempunyai kandungan berupa zinc oxide yang mampu mengatasi iritasi dan juga peradangan pada kulit bayi. Adanya ekstrak dari kulit buaya akan memberikan efek dingin dan sejuk sekaligus menyembuhkan ruam akibat gigitan nyamuk.

Cussons Baby Diaper Rash Cream

Cussons Baby Diaper Rash Cream

Salah satu kandungan yang bisa digunakan untuk mengatasi ruam adalah tanaman herbal berupa witch hazel. Tanaman ini terkandung di dalam produk Cussons Baby Diaper Rash Cream dan dikenal sebagai bahan penyegar dan pembersih pada kulit. Ekstrak ini juga bersifat anti peradangan.

Kandungan produk ini nyatanya mampu mengatasi iritasi pada kulit bayi. Salep dari merk Cussons juga mempunyai pH yang seimbang dan menariknya sudah bebas dari paraben. Klaim ini membuat produk tersebut aman ketika digunakan pada anak kecil sensitive.

Pigeon Baby Diaper Rash Cream

Pigeon Baby Diaper Rash Cream

Salep dari Pigeon Baby Diaper Rash Cream ini memiliki kandungan berupa zinc oxide, chamomile dan ekstrak jojoba. Ketiganya mampu menjaga kelembaban kulit pada bayi. Produk ini bahkan bisa digunakan untuk setiap hari setelah mengganti pampers agar tidak terlalu lembab.

Produk salep ini juga tidak memiliki tekstur yang lengket dan cepat menyerap sehingga memberikan rasa nyaman kepada bayi. Anda bisa membelinya dengan kemasan 60 gram yang nantinya dapat dioleskan secara rutin selama pemakaian.

Zwitsal Baby Cream with Zinc

Zwitsal Baby Cream with Zinc

Kandungan utama pada salep Zwitsal Baby Cream with Zinc ini sesuai pada namanya yakni zinc oxide. Senyawa ini tidak hanya berfungsi untuk mengobati ruam popok namun juga mengurangi rasa gatal akibat gigitan serangga.

Tidak hanya itu saja, produk salep ini juga mengandung vitamin E dan A. Kandungan berupa hypoallergenic di dalam Zwitsal Baby Cream with Zinc ini sangat aman untuk digunakan sekalipun pada kulit bayi yang sensitif.

Mustela Bebe Barrier Cream

Mustela Bebe Barrier Cream

Produk salep ini mengandung adanya sunflower oleadistilate dan Alcacer oxelia yang mampu mencegah sekaligus meredakan ruam popok pada bayi. Kandungan berupa zinc oxide di dalamnya berfungsi untuk pelindung ekstra.

Produk salep ini terbuat dari 90% bahan alami sehingga aman untuk digunakan pada bayi bahkan baru lahir. Produk ini juga tidak mengandung pewangi sehingga mengurangi kemungkinan terjadinya iritasi selama pemakaian.

Bambi Baby Diaper Rash Cream

Rekomendasi 9 Obat Salep untuk Iritasi Kulit Bayi karena Pampers

Rekomendasi 9 Obat Salep untuk Iritasi Kulit Bayi karena Pampers

Bbat salep untuk iritasi kulit bayi karena pampers lainya adalah Bamby Baby, Bahan alami di dalamnya ampuh untuk mengobati kulit bayi yang sedang mengalami ruam popok. Bambi Baby Diaper Rash Cream memiliki kandungan berupa anti irritant dan zinc oxide sebagai penyejuk dan mengurangi akibat iritasi.

Salep ini juga berfungsi ganda yakni mampu mengobati kemerahan dan rasa gatal akibat gigitan nyamuk dan serangga lainnya. Kulit bayi kasar dan terkelupas bisa Anda atasi dengan menggunakan produk berikut ini.

Itulah tadi 9 obat salep untuk iritasi kulit bayi karena pampers yang bisa Anda coba gunakan. Pastikan jika bahannya memang aman sehingga tidak memperparah kondisi si kecil atau justru membuatnya semakin terjadi ruam.

Admin