TERBAIK! 5 Pilihan Obat Panas Batuk Pilek Anak Yang Bagus - VELINA.INFO      
TERBAIK! 5 Pilihan Obat Panas Batuk Pilek Anak yang Bagus

TERBAIK! 5 Pilihan Obat Panas Batuk Pilek Anak yang Bagus

 

Obat panas batuk pilek anak yang bagus-Anak-anak sangatlah rentan terkena penyakit karena daya tahan tubuhnya belum bagus. Salah satunya adalah sakit panas, batuk dan pilek. Ada beberapa hal penyebab terjadinya masalah kesehatan tersebut. Jika sudah terjadi maka segera berikan obat panas batuk pilek anak yang bagus.

Rekomendasi Obat Panas Batuk Pilek Anak yang Bagus

Saat anak sakit pasti para orang tua, terutama Ibu sangat khawatir. Flu dan batuk biasanya terjadi karena adanya virus yang menyerang, yaitu influenza. Ini merupakan jenis virus cepat menyebar dari orang ke orang. Dengan begitu segera berikan si kecil obat-obat terbaik berikut:

  1. Bodrexin Flu dan Batuk

Obat panas batuk pilek anak yang bagus pertama adalah bodrexin, Jenis obat pertama ini memiliki kandungan zat aktif paracetamol, bromhexine dan lainnya mampu meredakan flu, batuk dan demam. Dengan begitu, juga akan meringankan gejala flu, seperti panas, sakit kepala, bersin-bersin, hidung tersumbat, serta batuk.

Anda bisa membelinya di apotik maupun warung-warung terdekat dengan rumah. Perlu mengingat jika obat ini jangan menggunakannya pada pasien dengan riwayat alergi tinggi, penderita ulkus lambung, serta penyakit jantung, diabetes mellitus, hipertensi dan lainnya.

  1. Proris Sirup

Proris syrup merupakan jenis obat yang mampu meredakan berbagai gejala sakit pada anak, seperti flu, batuk dan demam. Hal ini karena mengandung Ibuprofen sebagai anti radang serta anti inflamasi untuk anak. Bentuknya berupa sirup sehingga si kecil lebih mudah meminumnya.

Anda bisa menggunakan obat ini pada anak usia 8-12 tahun hingga orang dewasa dengan dosis berbeda. Para Ibu bisa membelinya di toko obat atau warung terdekat. Proris syrup tidak menyarankan konsumsi bagi pasien alergi Ibuprofen dan penderita demam berdarah.

  1. Termorex Plus

Obat sakit flu batuk dan panas berikutnya adalah Termorex Plus. Ini bisa meredakan gejala penyerta sakit tersebut, seperti bersin-bersin, hidung tersumbat, sakit kepala dan demam. Anda bisa menggunakannya untuk anak usia 2-12 tahun dengan dosis tertentu.

Kandungan Parasetamol pada Termorex Plus dapat meredakan rasa nyeri sehingga bisa menghilangkan sakit flu batuk dan demam. Anda bisa memperolehnya dengan mudah tanpa resep dokter melalui apotik maupun warung terdekat. Selalu sediakan di rumah untuk berjaga-jaga.Jadi Termorex Plus termasuk merupakan obat panas batuk pilek anak yang bagus dan banyak direkomendasikan.

  1. OBH Combi Anak Batuk Flu

Biasanya saat anak terserang flu dan batuk akan mengalami demam. Dengan begitu, Anda bisa memilih OBH Combi karena mengandung Paracetamol dan kandungan zat lainnya. Bentuknya adalah sirup dengan berbagai rasa seperti stroberi, jeruk, apel dan madu sehingga anak-anak pasti menyukainya.

Anda bisa memperoleh obat ini melalui apotik atau warung terdekat yang sudah berizin resmi tanpa resep dokter. Perlu menjadi perhatian bahwa OBH Combi sebaiknya jangan memberikan pada pasien dengan riwayat hipersensitif, penderita jantung, gangguan fungsi hati dan lainnya.

  1. Hufagrip Batuk Pilek

Obat panas batuk pilek anak bagus berikutnya adalah Hufagrip. Ini adalah brand yang sudah terpercaya dan terbukti mampu meredakan gejala seperti, kepala pusing, demam, bersin-bersin, hingga hidung tersumbat.

Terdapat empat varian yang bisa Anda sesuaikan dengan sakit pada anak. Pertama, Hufagrip kuning untuk flu dan batuk, hijau menyembuhkan pilek serta batuk tidak berdahak, biru meringankan gejala-gejala pilek dan merah menurunkan demam, nyeri serta rasa sakit kepala.

Penyebab Anak Terserang Panas Batuk Pilek

Si kecil pasti sangat menyukai bermain. Hal tersebut wajar saja karena seusia mereka sedang aktifnya bergerak mengeksplor dunia. Maka, tidak jarang membuat penyakit menyerang. Apa saja sih penyebab anak terserang panas batuk pilek? Simak penjelasannya berikut ini:

  1. Memiliki Pola Makan Tidak Baik

Mengapa pola makan tidak baik bisa menyebabkan sakit panas batuk dan pilek pada anak? Hal tersebut karena mempengaruhi nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. Untuk bisa melawan sumber penyakit, si kecil harus punya daya tahan kuat dari asupan makanan bergizi tersebut.

Oleh karena itu, anak yang susah sekali makan biasanya cenderung mudah terserang sakit. Apalagi jika mereka suka jajan sembarang saat pulang sekolah atau bermain bersama teman-teman. Dengan begitu, Anda bisa menjaga pola makan mereka agar terhindar dari demam, batuk, serta pilek.

  1. Susah Tidur

Penyebab berikutnya masih berkaitan dengan daya tahan tubuh. Anak membutuhkan waktu istirahat yang cukup agar imunitas tidak melemah sehingga mudah terserang penyakit. Sebagai contoh, jika si kecil tidak tidur siang maka akan sering mengalami pilek.

Dalam hal mengatur pola tidur anak tentu membutuhkan perhatian dari orang tua, terutama ibu. Oleh karena itu, selalu siapkan tempat yang nyaman agar anak bisa istirahat dengan baik. Selain itu, Anda juga bisa memberikan balsem dengan kandungan eucalyptus dan chamomile agar terasa hangat.

  1. Tidak Menjaga Kebersihan Setelah Bermain

Anak-anak suka sekali bermain di luar ruangan. Hal tersebut bagus, namun jika tidak segera mengganti pakaian setelah itu bisa menyebabkan terserang virus dan bakteri. Dengan begitu, mereka akan mudah mengalami demam, flu dan batuk.

Maka setelah si kecil pulang dari sekolah atau selesai bermain bersama teman, segera suruh untuk mandi serta mengganti pakaiannya. Virus maupun bakteri bisa bertahan selama berjam-jam dalam baju maupun celana anak. Hal itulah menjadi sumber terjadinya penyakit.

  1. Malas Cuci Tangan

Masalah yang menjadi penyebab sakit panas, batuk dan pilek selanjutnya adalah malas mencuci tangan. Padahal anak-anak pasti sering bermain serta menyentuh benda apapun saat berada di luar rumah. Dengan begitu, kuman, virus atau bakteri akan menempel.

Oleh karena itu, Anda harus mengingatkan mereka agar rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir secara benar. Terlebih saat sebelum dan sesudah makan atau ketika selesai membuang air besar atau kecil.

  1. Sering Menyentuh Wajah

Jika sudah malas mencuci tangan kemudian sering menyentuh wajah dengan keadaan kotor, maka virus, kuman maupun bakteri akan masuk ke dalam tubuh. Kondisi tersebut yang menyebabkan anak sering mengalami demam, flu dan batuk.

Dengan begitu, mencuci tangan tetap menjadi hal penting untuk mengajarkan kepada si kecil. Selain itu ingatkan agar tidak menyentuh wajah saat tangan mereka kotor. Anda bisa memberikan hand sanitizer saat mereka bermain.

Demikian informasi mengenai obat panas batuk pilek anak bagus untuk memberikannya kepada si kecil, agar segera sembuh dan dapat bermain kembali. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *