Berikut 11 Merk Susu Formula Bayi Tanpa Gula Tambahan
Kesehatan

Berikut 11 Merk Susu Formula Bayi Tanpa Gula Tambahan

Merk susu formula Bayi tanpa gula tambahan-Meskipun telah diberikan susu ASI yang mampu menyuplai nutrisi lengkap untuk pertumbuhan anak, namun susu formula juga penting untuk diberikan agar mampu mendorong kinerja susu ASI. Sayangnya kandungan yang terdapat pada susu formula tidak semuanya cocok untuk dikonsumsi anak, terlebih bagi mereka yang intoleran terhadap laktosa. Hal ini disebabkan karena tidak sedikit susu formula yang mengandung gula tambahan bahkan dalam jumlah yang relatif tinggi, sehingga akan sangat membahayakan apabila dikonsumsi secara terus menerus.

Daftar Merk Susu Formula Bayi Tanpa Gula Tambahan Terbaik 

Ada berbagai macam merk susu formula yang dapat Anda gunakan jika ingin memberikan nutrisi tambahan pada anak , jika anda mencari susu formula yang hampir sama dengan asi baca ini  5 Susu formula bayi yang mendekati ASI . Berikut ini beberapa merk susu formula anak tanpa gula tambahan yang bisa Anda pertimbangkan.

Adverstisment
  1. Nutricia Bebelove 1

Nutricia Bebelove 1

Untuk saat ini Nutricia Bebelove menjadi pilihan yang sangat familiar di kalangan ibu. Banyak dokter merekomendasikan ibu agar menggunakan susu formula yang satu ini untuk anaknya. Keunggulan yang terdapat pada produk ini salah satunya adalah diperkaya prebiotik FOS yang dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan anak.

Nutricia Bebelove 1 hanya diperuntukkan untuk bayi berusia 0-6 bulan. Sedangkan untuk kisaran harganya sangat bervariasi, mulai dari Rp30.000 sampai Rp300.000.

  1. Nutricia Bebelove 2

Nutricia Bebelove 2

Susu formula ini merupakan kelanjutan dari Nutricia Bebelove 1, dimana kandungan nutrisi di dalamnya masih relatif sama. Hanya saja terdapat beberapa kombinasi tambahan yang sengaja diformulasikan untuk rentang usia anak yang lebih dewasa.

Setelah pemberian Nutricia Bebelove 1 ketika anak belum menginjak usia 6 bulan, berikutnya Anda sangat disarankan untuk melanjutkan pemberian Nutricia Bebelove 2 setelah memasuki 6 bulan dari usianya. Harga untuk susu formula ini bisa diperoleh mulai dari harga Rp60.000 sampai Rp350.000.

  1. SGM LLM+

SGM LLM

Merk susu formula Bayi tanpa gula tambahan yang ketiga adalah SGM LLM+ , Apabila anak Anda intoleransi terhadap gula, cobalah untuk memberikannya susu formula SGM LLM+. Susu formula ini sengaja diperuntukkan untuk anak yang tidak toleran terhadap zat laktosa atau galaktosemia. Salah satu kandungan yang baik untuk anak di dalamnya yaitu asam amino esensial. Kandungan tersebut terdiri dari isoleusin, leusin, fenilalanin, mentionin, lisin, valin, tirosin, histidin, thriptofan, sistein, dan threonin.

SGM LLM+ cocok untuk bayi usia 0-12 bulan. Harga untuk mendapatkan SGM LLM+ ini mulai dari Rp30.000 hingga Rp120.000.

  1. Nestle Nan Lactose Free

Nestle Nan Lactose Free

Susu formula Nestle Nan Lactose Free adalah susu berprotein yang terbebas dari kandungan laktosa atau gula. Kandungan di dalamnya seperti OPTIPRO HA protein hypoallergenic yang teruji secara klinis mampu mengurangi risiko alergi pada anak. Tak hanya itu, susu formula ini juga kaya akan probiotik bifidus BL di mana saluran pencernaan serta daya tahan tubuh anak dapat terjaga.

Rentang usia bayi yang boleh mengkonsumsi susu formula ini yaitu 0-12 bulan. Adapun harga untuk Nestle Nan Lactose Free Rp130.000 sampai Rp350.000.

Baca Juga : Merk susu untuk menaikkan HB!

  1. Isomil+ Advance Soya

Isomil Advance Soya

Jika anak Anda alergi terhadap susu sapi,  Anda bisa menggantinya dengan susu yang satu ini. Isomil+ Advance Soya mengandung berbagai macam nutrisi yang baik untuk pertumbuhan dan perkembangan anak. Beberapa nutrisi didalamnya meliputi AA&DHA, protein, natrium, kalsium, vitamin, dan mineral. Dari nutrisi tersebut susu Isomil+ dapat memenuhi kebutuhan gizi anak Anda selama pertumbuhannya.

Isomil+ Advance Soya direkomendasikan untuk bayi yang berusia 6-12 bulan. Anda bisa mendapatkan susu yang satu ini dengan kisaran harga mulai dari Rp97.000 hingga Rp220.000.

  1. Enfamil A+

Enfamil A

Merk susu formula tanpa gula tambahan berikutnya yaitu Enfamil A+, susu yang secara khusus diformulasikan untuk membantu pertumbuhan anak. Dengan mengandung prebiotik GOS yang ada di dalamnya, susu Enfamil A+ dapat mencukupi kebutuhan nutrisi anak untuk menyuplai pembentukan otak serta menjaga kesehatan pencernaannya.

Susu Enfamil A+ secara khusus diperuntukkan untuk bayi usia 0-12 bulan. Sedangkan untuk harganya sendiri berada di kisaran Rp230.000 sampai Rp480.000.

  1. Nutramigen LGG

Nutramigen LGG

Menjadi salah satu produk yang cukup laris di pasaran, Nutramigen LGG dipercaya sebagai solusi alternatif bagi anak yang alergi terhadap susu sapi. Memiliki kandungan gizi yang diperkaya oleh protein terhidrolisa ekstensif dan menjadikannya sebagai molekul yang sangat kecil tentu dapat menurunkan risiko terjadinya alergi pada anak.

Beberapa komposisi di dalamnya seperti DHA, ARA, LA, ALA, fat, protein, mimeral, energi, dan karbohidrat. Susu formula Nutramigen LGG ini dikhususkan untuk Bayi berusia 0-12 bulan. Sedangkan untuk harganya sendiri Anda bisa membelinya dengan harga Rp220.000 sampai Rp430.000.

  1. Nutren Junior

Nutren Junior

Nutren Junior adalah salah satu susu formula yang mengandung kadar protein dengan kualitas tinggi serta sesuai untuk kebutuhan nutrisi anak. Dibandingkan beberapa susu formula lainnya, Nutren Junior bisa diAndalkan kandungannya terbebas dari gluten, laktosa, serat, serta rendahnya residu. Tidak cukup hanya mengandung protein sebanyak 50%, Nutren Junior juga kaya akan multivitamin serta mineral.

Susu formula Nutrilon Junior bisa dikonsumsi untuk anak usia 1-10 tahun. Harga beli untuk susu ini berada di kisaran Rp200.000 – Rp400.000.

  1. S-26 Procal gold

S 26 Procal gold

s26 Procal Gold mengandung berbagai nutrisi yang sangat penting untuk pertumbuhan anak. Kandungan susunya meliputi DHA&AA, protein, natrium, kalsium, vitamin, dan mineral. Bukan hanya itu saja, didalamnya juga terdapat kandungan zat besi serta zinc yang dapat menyuplai nutrisi melimpah untuk perkembangan anak yang lebih optimal.

S26 Procal Gold ditujukan untuk bayi usia 1-3 tahun dengan harga sekitar Rp120.000 sampai Rp450.000.

  1. Vidoran Smart Milk

Vidoran Smart Milk

Salah satu susu formula anak tanpa gula tambahan terbaik adalah Vidoran Smart Milk. Dengan mengandalkan serat pangan inulin yang memperkaya komposisinya, Vidoran Smart Milk banyak disukai oleh para ibu yang ingin memberikan nutrisi lengkap terhadap anaknya. Beberapa kandungan yang diunggulkan dari susu formula yang satu ini seperti DHA, LA dan ALA.

Vidoran Smart Milk bisa dikonsumsi untuk bayi usia 1-3 tahun. Jika Anda berminat untuk membelinya, susu formula ini dihargai Rp24.000 hingga Rp120.000.

  1. S26 Promise Gold

S26 Promise Gold

Ada berbagai macam nutrisi yang cukup lengkap untuk membantu pertumbuhan anak di dalam komposisi S26 Promise Gold. Dengan diperkaya kalsium protein zat besi dan zinc, susu formula yang satu ini bisa mendukung perkembangan otak anak sekaligus menjaga kesehatannya secara menyeluruh.

Hanya anak usia 3-12 tahun yang bisa mengkonsumsi susu formula S26 Promise Gold. Anda bisa membelinya di supermarket untuk harga Rp100.000 hingga Rp200.000.

Demikian 11 merk susu formula bayi tanpa gula tambahan yang bisa Anda gunakan. Secara umum semua produk tersebut memiliki ciri-ciri yang relatif sama, dimana nutrisi yang dikandungnya ditujukan untuk melengkapi nutrisi serta mendorong kinerja susu ASI yang diberikan kepada anak.

Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *