Cara Mengetahui Krim Temulawak Asli dan Palsu

30 Juni 2020
Cara Mengetahu Krim Temulawak Asli dan Palsu
13
Views

Krim Temulawak Asli dan Palsu – Siapa yang tidak pernah mendengar tentang krim temulawak? Krim yang telah terbukti memberikan kulit wajah putih dan bersinar ini telah digunakan oleh wanita – wanita yang ada di dunia. Hal ini tentu saja disebabkan oleh kandungan yang dimiliki oleh krim tersebut berupa temulawak.

Temulawak memang dikenal memiliki sejumlah manfaat yang baik untuk manusia. Bukan hanya bagi kesehatan tubuh melainkan bagi kesehatan kulit pula. Hal tersebut disebabkan oleh kandungan – kandungan yang dimiliki oleh temulawak. Tanaman ini memiliki kandungan – kandungan seperti kurkumin, senyawa organic (borneol, phelandren, xanthorrizol, sineal, turmerol), protein, karbohidrat, dan mineral. Oleh sebab itu, justru sangat jelas temulawak memiliki segudangan manfaat yang baik bagi tubuh maupun kecantikan manusia.

Adverstisment

Akibat perkembangan zaman, semula cara penggunaan temulawak yang bersifat alami atau langsung dioleskan pada wajah kini berubah menjadi krim sehingga pengaplikasiannya lebih muda dilakukan. Seseorang tidak perlu repot – repot mengolah tanaman tersebut agar dapat digunakan sebagai perawatan kecantikan.

Hingga lahirlah krim temulawak yang menjadi favorite hampir seluruh wanita yang ada di dunia. Krim ini benar – benar bermanfaat dan telah teruji kualitasnya sehingga membuat hati para konsumen sulit untuk berpindah. Hasilnya yang membuat kulit tampak cerah, bersinar, bersih dari noda, dan mulus merupakan klaim final dari krim ini.

Namun, dibalik kesuksesan krim temulawak ini terdapat oknum – oknum yang justru merugikan. Oknum tersebut memproduksi krim temulawak palsu yang justru menimbulkan efek samping dan bahaya cream temulawak bagi kulit atau tubuh seseorang. Oleh sebab itu, diperlukannyalah perhatian khusus untuk menghindari terjadinya hal tersebut.

Cara Mengetahu Krim Temulawak Asli dan Palsu

Adapun cara – cara yang dapat anda gunakan untuk mendeteksi keaslian atau kepalsuan krim temulawak tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Memperhatikan Harga Krim Temulawak

Hal pertama yang dapat dijadikan sebagai acuan dalam memilih krim temulawak asli atau palsu adalah dari harga yang ditawarkan. Hal ini disebabkan oleh kehadiran e-commerce atau metode berbelanja online yang dimana barang tidak dapat dilihat secara langsung melainkan melalui gambar. Sehingga, pilihan untuk melakukan pengecekan harga adalah jalan utama untuk menentukan keaslian atau kepalsuan produk.

Krim temulawak yang asli umumnya akan berbeda dengan harga dengan krim temulawak palsu. Anda dapat melakukan pengecekan pada website resmi atau distributor resmi yang anda ketahui. Umumnya, krim temulawak palsu justru menawarkan harga murah sehingga pelanggan merasa tertarik hingga memilih produk tersebut. Sedangkan, harga asli krim temulawak adalah sekitar 65 ribu rupiah. Oleh sebab itu, perhatikan harga dari suatu krim temulawak yang ditawarkan. Jangan langsung terkecoh dengan kemurahan produk atau diskon yang diberikan. Pastikan harga dan testimoni dari online shop yang anda pilih tersebut memiliki tingkat kredibilitas tinggi.

 

  1. Memperhatikan Kemasan Krim Temulawak

krim temulawak asli dan palsu

krim temulawak asli dan palsu(Foto : Wajibbaca.com)

Langkah selanjutnya setelah memperhatikan harga adalah memperhatikan kemasan krim temulawak yang ditawarkan tersebut. Krim temulawak asli akan memiliki perbedaan dengan krim temulawak palsu dari berbagai sisi termasuk pada sisi kemasan produknya. Oleh sebab itu, anda harus benar – benar detail dalam melakukan pemeriksaan produk tersebut sebelum mantap membelinya.

Adapun hal yang perlu diperhatikan pada kemasan krim temulawak adalah pada bagian warnanya. Warna kemasan produk krim temulawak asli cenderung lebih mewah yaitu kuning cerah. Berbeda dengan warna kemasan produk krim temulawak palsu yang sedikit kuning kecoklatan.

Selanjutnya, pada bagian stiker yang menimbul pada kemasan produk krim temulawak. Produk krim temulawak asli memiliki kemasan dengan stiker timbul atau efek embos pada bagian nama produk atau tulisan temulawak-nya. Sedangkan, produk palsu memiliki kemasan yang datar tanpa efek embos atau stiker yang menimbul pada bagian nama produk.

  1. Memperhatikan Tekstur Krim Temulawak

    Krim Temulawak Asli dan Palsu (Foto : https://creamtemulawak.wordpress.com)

    Tekstur dan Warna Krim Temulawak Asli dan Palsu (Foto : https://creamtemulawak.wordpress.com)

Apabila anda ingin membeli krim temulawak yang dapat diamati secara langsung (secara offline misalnya) maka anda dapat memperhatikan tekstur krim untuk memperhatikan keaslian atau kepalsuan produk yang ditawarkan tersebut.

Umumnya, krim temulawak asli memiliki warna yang tidak terlalu cerah, bertekstur lembut, dan berkilap pada bagian atas krimnya. Hal ini berbeda dengan tekstur krim temulawak palsu yang justru kasar dan berwarna lebih cerah, kekilapannya justru tak tampak elegan melainkan seperti balsam atau obat urut.

  1. Perhatikan Hologram

Sisi selanjutnya yang bisa diperhatikan untuk menentukan keaslian atau kepalsuan produk temulawak adalah melihat hologram yang terdapat pada segelnya. Hal ini memang harus anda perhatikan sebab merupakan acuan untuk menentukan asli atau palsu produk tersebut. Selain itu, sisi ini juga dapat menentukan produk tersebut baru atau sudah pernah dibuka oleh orang lain.

Krim temulawak asli akan memiliki segel hologram yang ketat dan berwarna emas. Hologram asli tersebut juga berisi gambar bintang dan tulisan temulawak atau super. Hal tersebut jelas terlihat pada bagian segel hologram pada kemasan.

Berbeda dengan krim temulawak palsu yang memiliki segel hologram berwarna ungu dan didalam hologramnya cenderung tidak memiliki tulisan ataupun hanya berisi tulisan original saja.

  1. Wangi Krim

Selain teksturnya, wangi krim dapat dijadikan acuan selanjutnya dalam menentukan keaslian atau kepalsuan produk. Hal ini juga dapat anda teliti ketika anda menerima produk krim temulawak atau membeli produk secara langsung. Wangi menjadi penentu yang sangat kuat untuk menentukan produk krim temulawak tersebut asli atau palsu.

Wangi krim temulawak yang asli cenderung memiliki wangi rempah – rempah, lembut, segar, dan tidak menyengat. Berbeda dengan wangi krim temulawak yang palsu dimana cenderung menyengat.

Selain itu, pada pengapliasiannya krim temulawak yang wangi menyengat tersebut akan mudah menimbulkan efek panas pada kulit. Berbeda dengan krim temulawak yang asli dimana tidak menimbulkan efek panas sedikitpun.

  1. Dari Segi Keamanan

Sisi terakhir yang digunakan untuk menentukan keaslian suatu produk adalah segi keamanannya. Segi keamanan tersebut dapat dideteksi melalui nomor BPOM atau nomor kesehatan yang telah terdaftar di dalam kemasannya, dimana kemasan yang terdeteksi juga harus asli. Nomor BPOM atau nomor uji kesehatan tersebut menentukan bahwa produk yang terdapat di dalam kemasan tersebut adalah produk yang telah teruji kandungannya yaitu tidak menimbulkan bahaya kesehatan.

 

Selain itu, segi keamanan tersebut juga membuat patokan bahwa produk yang telah teuji atau memiliki nomor uji kesehatan merupakan produk asli. Sebab, produk palsu tidak mungkin memiliki nomor uji kesehatan dimana produk palsu cenderung memiliki kandungan yang berbahaya.

Langkah – langkah di atas dapat membuat anda menemukan produk krim temulawak yang asli dan mampu membedakan krim temulawak asli dan palsu. Anda juga bisa dapat menentukannya dengan cara melakukan riset secara teliti dan khusus pada krim yang akan anda beli tersebut. Pastikan anda benar – benar melakukan pemeriksaan secara teliti. Sebab, anda tetap harus berhati – hati sebab oknum licik yang memproduksi produk palsu tersebut dapat melakukan apa saja yang dapat membuat produk tampak asli.

 

Article Categories:
Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *