Mengenal Manfaat Sabun Dosting, Amankah? - VELINA.INFO      
Mengenal Manfaat Sabun Dosting, Amankah?

Mengenal Manfaat Sabun Dosting, Amankah?

Manfaat Sabun Dosting-Belakangan ini, sabun Dosting sedang hangat diperbincangkan di media sosial. Banyak orang yang mengklaim bahwa produk yang satu ini dapat mengatasi berbagai masalah di kulit. Tak hanya bermanfaat untuk wajah, sabun kecantikan ini juga memberikan manfaat bagi kulit tubuh.

Apakah Anda penasaran dengan sabun Dosting? Jika ya, artikel ini akan menjawab rasa penasaran Anda. Baca dengan seksama supaya Anda memahami apa itu sabun Dosting serta manfaat sabun Dosting bagi wajah dan tubuh.

Apa Itu Sabun Dosting?

Dosting termasuk ke dalam jenis produk pencerah atau pemutih kulit. Oleh sebab itu, banyak penjual atau distributor yang menggunakan istilah “Dosting Whitening” untuk mengiklankan produknya. Dikutip dari situs resminya, sabun Dosting tidak hanya mampu memutihkan wajah. Namun ada juga manfaat lainnya yaitu membuat kulit tubuh bersih secara menyeluruh.

Manfaat sabun Dosting tidak dapat dirasakan secara instan. Penggunanya perlu menggunakan produk ini dalam jangka waktu tertentu untuk mendapatkan kondisi kulit yang sesuai dengan klaim produsen. Gunakan sabun Dosting secara teratur setiap hari untuk mendapatkan kulit yang bersih, cerah, dan tanpa noda.

Produk pemutih ini menawarkan kepraktisan. Mengapa? Sebab Anda tak memerlukan sabun yang berbeda untuk wajah dan kulit tubuh lainnya. Formulanya diatur sedemikian rupa sehingga aman untuk kulit wajah yang biasanya lebih sensitif.

Komposisi Sabun Dosting

Apa yang membuat sabun Dosting begitu digemari oleh banyak orang? Penyebabnya adalah manfaatnya yang nyata dan dirasakan oleh sebagian besar penggunanya. Manfaat yang nyata tersebut datang dari pemilihan bahan-bahan berkualitas berikut ini.

  • Hidroquinone

Bahan yang biasa disingkat Hq ini termasuk jenis bahan pemutih. Senyawa kimia yang satu ini dapat memutihkan kulit secara efektif dan tak memerlukan waktu lama. Hq bekerja dengan cara memperlambat proses pigmentasi atau penggelapan pada kulit.

  • Alpha Hydroxy Acid

Bahan kedua yang terdapat dalam sabun Dosting adalah Alpha Hydroxy Acid atau AHA. Bahan kimia yang satu ini biasa terkandung di dalam produk skincare yang berperan sebagai exfoliator. Gunanya adalah mengangkat sel kulit mati serta mencerahkan kulit.

  • Glutathione

Glutathione merupakan senyawa kimia yang termasuk ke dalam jenis antioksidan. Kandungan Glutathione di dalam sabun Dosting bermanfaat untuk melembapkan dan menjaga elastisitas kulit. Senyawa ini juga melindungi kulit dari radikal bebas.

  • Vitamin
Baca Juga :   8 Cara Mengembalikan Mood Wanita Lewat Chat Paling Ampuh

Tak hanya tubuh, kulit juga membutuhkan asupan vitamin untuk menjaganya supaya tetap sehat. Dalam sabun Dosting terdapat 2 kandungan vitamin utama yang diperlukan oleh kulit, yaitu vitamin C dan vitamin E.

  • Kolagen

Kolagen merupakan salah satu unsur penyusun tubuh manusia. Kolagen sendiri termasuk ke dalam salah satu jenis protein. Manfaatnya untuk kulit adalah mempertahankan kekencangan kulit dan mencegah penuaan.

  • Alpha Arbutin

Alpha arbutin adalah senyawa organik yang diekstrak dari buah bernama bearberry. Karena alami, bahan ini sangat aman untuk kulit. Kandungan alpha arbutin di dalam sabun Dosting berguna sebagai pencerah kulit alami.

  • Kojic

Kojic adalah salah satu jenis asam yang berguna untuk mencerahkan kulit. Selain itu, Kojic juga berguna untuk mencegah kusam serta keriput pada kulit yang diakibatkan oleh sinar matahari.

Petunjuk Penggunaan Sabun Dosting

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari penggunaan sabun Dosting, Anda harus menggunakannya secara teratur. Selain itu, ada petunjuk penggunaan yang harus Anda ikuti.

  • Basahi seluruh area wajah dan tubuh Anda.
  • Usap sabun Dosting hingga mengeluarkan busa. Kemudian balurkan ke seluruh tubuh dan wajah secara merata.
  • Diamkan terlebih dahulu selama 5 menit. Biarkan kandungan sabun Dosting meresap ke dalam kulit Anda.
  • Bilas sisa sabun hingga benar-benar bersih.

Anda dianjurkan menggunakan sabun ini 2 hingga 3 kali dalam sehari. Anda bisa menggunakan sabun Dosting saat mandi agar menghemat waktu.

Beragam Manfaat Sabun Dosting untuk Kecantikan

Sabun Dosting memiliki fungsi ganda, yaitu sebagai sabun mandi dan juga sabun kecantikan. Apa saja manfaat yang diberikan sabun ini?

  1. Memutihkan Kulit Tubuh dan Wajah

Sabun Dosting mengandung 3 jenis bahan pencerah kulit yaitu glutathione, alpha arbutin dan asam kojic. Jadi, manfaat pertama dari sabun yang satu ini adalah membantu mencerahkan dan memutihkan kulit.

  1. Mengatasi Jerawat dan Komedo

Komedo adalah kotoran yang berasal dari sebum atau minyak alami kulit yang menyumbat pori-pori. Adanya komedo menyebabkan pori-pori kulit tampak besar dan tidak menyenangkan. Jika dibiarkan, komedo bisa berubah menjadi jerawat.

Siapa yang tidak sebal ketika wajahnya berjerawat? Semua orang pasti merasakan hal yang sama. Selain mengganggu penampilan, jerawat juga terasa nyeri.

Baca Juga :   +GAMBAR! Ini Macam-macam Produk Nourish Skin dan Manfaatnya!

Apakah Anda memiliki masalah kulit berjerawat dan banyak komedo? Untuk mengatasinya, gunakan sabun Dosting secara teratur. Sabun ini memiliki kandungan AHA yang berperan sebagai peluruh sel-sel kulit mati serta sebum yang menyebabkan komedo.

  1. Menghaluskan Tekstur Wajah

Wajah yang berjerawat biasanya memiliki tekstur yang tidak rata. Tekstur tidak merata ini disebabkan oleh adanya bekas luka akibat jerawat. Tak sedikit orang yang merasa kurang percaya diri karena tekstur wajah seperti ini.

Manfaat sabun Dosting yang ketiga adalah memperbaiki tekstur kulit. Zat yang berperan dalam proses ini adalah kolagen. Selain meratakan tekstur, kolagen juga sangat ampuh untuk membuat kulit wajah terasa lebih halus.

  1. Menghilangkan Kotoran Tubuh

Aktivitas sehari-hari di luar rumah membuat banyak debu dan polusi menempel di kulit. Jika dibiarkan secara terus menerus bisa menyebabkan kulit menjadi kusam.

Seperti yang sudah Anda tahu, sabun Dosting tak hanya berperan sebagai sabun kecantikan. Sabun ini juga berperan sebagai sabun mandi yang berguna untuk menghilangkan semua kotoran yang menempel di kulit.

  1. Menyamarkan Bekas Luka

Kehebatan sabun Dosting lainnya adalah mampu menyamarkan bekas luka. Anda tak perlu membeli krim penghilang bekas luka yang harganya ratusan ribu. Cukup gunakan saja sabun Dosting untuk mengembalikan kulit mulus Anda.

Untuk menghilangkan bekas luka secara maksimal, Anda perlu menggunakan sabun Dosting secara teratur. Waktu yang dibutuhkan juga tak sebentar. Jadi, Anda harus bersabar.

  1. Menyamarkan Flek Hitam di Wajah

Flek hitam di wajah disebabkan oleh sinar ultraviolet. Noda ini tak bisa dibiarkan karena sangat mengganggu penampilan. Jangan khawatir jika Anda mengalami masalah ini. Gunakan sabun Dosting secara teratur. Sama seperti bekas luka, lama-kelamaan flek hitam akan menghilang dari wajah Anda.

Apakah Sabun Dosting Aman untuk Digunakan?

Meskipun manfaat sabun Dosting sangat banyak, namun masih banyak orang yang meragukan keamanannya. Dilihat dari bahan-bahan atau komposisinya, sabun ini relatif aman untuk dipakai di kulit wajah dan tubuh.

Sabun Dosting juga sudah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan. Jadi, Anda tak perlu meragukan keamanan produk yang satu ini.

Lalu di mana Anda bisa membeli sabun Dosting? Sabun kecantikan ini dapat dibeli di distributor yang sudah tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia. Anda juga bisa membelinya secara online. Sebaiknya Anda berhati-hari karena banyak oknum yang menjual produk tiruan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *