Oh Snap!

Hit enter after type your search item

    Manfaat dan Cara Membuat Masker Bedak Bayi

    /
    /
    /
    0 Views

    Bedak bayi memang pada dasarnya diformulasikan secara khusus untuk bayi. Di dalamnya tidak memiliki kandungan bahan berbahaya sehingga menjadi aman saat digunakan. Maka dari itu, orang dewasa juga bisa menggunakan produk ini. Bahkan masker bedak bayi ini memiliki banyak manfaat.

    Cara Membuat Masker dari Bedak Bayi

    Bedak bayi memang diperuntukkan dalam perawatan kulit bayi yang sensitif guna mencegah terjadinya peradangan. Akan tetapi, ternyata produk ini juga dapat digunakan sebagai masker wajah bagi orang dewasa untuk membantu meredakan jerawat. Berikut cara membuatnya:

    Adverstisment
    • Siapkan bedak bayi dan minyak zaitun atau air mawar sebagai pencampur.
    • Masukkan kedua bahan ke dalam mangkuk, aduk rata.
    • Bersihkan area wajah dan leher.
    • Oleskan masker pada wajah dan leher yang telah dibersihkan.
    • Diamkan selama kurang lebih 60 menit hingga masker kering.
    • Bilas dengan air hingga bersih.

    Setelah menggunakan masker bedak bayi alangkah lebih baik jika Anda langsung menggunakan krim pelembab agar dapat memberikan nutrisi pada kulit. Untuk hasil maksimal gunakan secara rutin setiap malam hari sebelum tidur.

    Manfaat Masker Bedak Bayi untuk Orang Dewasa

    Bedak bayi tidak hanya dapat digunakan sebagai masker guna membantu meredakan jerawat. Produk ini masih memiliki banyak sekali manfaat lain untuk orang dewasa. Berikut beberapa uraiannya:

    1. Membantu Mengatasi Iritasi pada Kulit Akibat Panas Matahari

    Salah satu manfaat dari masker bedak bayi yaitu untuk membantu mengatasi iritasi pada kulit akibat sengatan panas matahari. Cara penggunaanya puncukup mudah tinggal aplikasikan kepada beberapa bagian yang mengalami kemerahan.

    Hasil yang akan diperoleh adalah merah-merah pada kulit dapat berkurang dan terasa lebih sejuk. Selain itu, ketika Anda merasa menggunakan sunscreen terlalu lengket, maka bedak bayi bisa ditambahkan sehingga menjadi terasa tidak greasy.

    1. Membuat Bulu Mata Menjadi Lebih Tebal

    Selain dapat membantu mengatasi iritasi pada kulit akibat panas matahari, bedak bayi juga dapat menambah volume bulu mata. Cara menggunakannya pun tidak sulit, cukup taburkan pada bristle maskara sedikit demi sedikit.

    Akan tetapi, sebelum menyapukan ke bulu mata pastikan Anda sudah memulaskan mascara terlebih dahulu. Setelah itu, baru sapukan sedikit demi sedikit dan terakhir lapisi dengan liquid maskara sehingga menjadi lebih tebal.

    1. Pengganti Hand Cream

    Manfaat dari bedak bayi yang selanjutnya yaitu ia dapat digunakan sebagai pengganti hand cream. Karena terkadang seseorang merasa tidak nyaman apabila menggunakan krim tangan yang lengket dan sulit menyerap sehingga terasa licin.

    Untuk mengatasinya Anda hanya perlu menggunakannya pada tangan agar menjadi lembut. Dengan menggunakan bedak bayi, maka seseorang tidak perlu menunggu terlalu lama agar terserap. Gunakan produk ini ketika kulit terasa kering seperti ketika setelah cuci piring.

    1. Sebagai Base Make-Up

    Ketika ingin membuat tampilan make-up menjadi lebih sempurna, maka Anda bisa menggunakan masker bedak bayi sebagai base make-up. Caranya cukup mudah yaitu hanya dengan membubuhkannya pada bagian-bagian wajah tertentu.

    Biasanya digunakan di area bawah mata dan dagu. Setelah itu, aplikasikan concealar agar lebih sempurna. Bedak bayi diklaim sangat efektif dalam membantu Anda menyamarkan dark circles dan mampu menutup pori-pori kulit sehingga tampak lebih halus.

    1. Menghilangkan Kilap di Wajah

    Kulit berminyak mungkin sangat dihindari oleh sebagian besar orang, karena dianggap sangat menganggu penampilan. Hal tersebut tentu menjadi masalah tersendiri hingga mereka selalu berusaha untuk mengatasinya.

    Sebenarnya cara mengatasi hal tersebut cukup mudah. Karena ternyata bedak bayi dapat membantu menghilangkan kilap di wajah dengan cara menaburkannya sedikit pada bagian wajah yang terlihat berminyak.

    1. Mengatasi Masalah Jerawat

    Selain kulit berminyak, jerawat tentu sudah menjadi musuh utama bagi banyak oran,g karena memang hal tersebut sangat menganggu penampilan. Kini Anda dapat dengan mudah mengatasi masalah tersebut dengan bedak bayi.

    Cara yang perlu Anda lakukan yaitu membuatnya sebagai masker wajah dengan mencampurnya menggunakan air mawar ataupun minyak zaitun. Selain itu, bedak bayi juga diklaim dapat menghilangkan bekas jerawat secara alami.

    1. Membuat Kulit Terasa Lebih Lembab

    Kulit wajah terasa terlalu kering juga tidak akan nyaman bagi seseorang, karena biasanya terlihat seperti kurang nutrisi. Sehingga bagi orang yang memiliki kondisi tersebut mereka akan berusaha bagaimana cara mengatasinya.

    Untuk mengatasi kulit kering Anda dapat menggunakan bedak bayi sebagai masker. Setelah digunakan pada wajah, maka akan terasa lebih lembab dan kenyal. Karena memang produk ini memiliki kemampuan melembabkan.

    1. Membuat Kulit Wajah Menjadi Lebih Halus

    Kulit wajah terasa kasar pada saat dilihat ataupun dipegang tentu hal tersebut menjadi momok tersendiri bagi sebagian orang. Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan bedak bayi secara rutin sebagai masker wajah.

    Dengan berbagai kandungan yang ada di dalamnya, membuat bedak bayi dapat menghaluskan kulit kasar secara alami. Selain itu, produk ini juga dapat mengatasi wajah mengelupas akibat udara kering ataupun mengalami iritasi.

    1. Bedak Bayi dapat Menghilangkan Minyak pada Rambut

    Rambut lepek akibat adanya minyak berlebih tentu akan membuat kulit kepala terasa gatal dan tidak nyaman. Untuk mengatasinya Anda bisa menggunakan bedak bayi dengan cara menaburkannya sedikit lalu gosok.

    Hal tersebut dapat menghilangkan minyak serta menambah volume pada rambut. Demikian beberapa penjabaran menganai cara membuat masker bedak bayi dan manfaat lainnya. Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat dan membantu menambah pengetahuan para pembaca.

     

    Leave a Comment

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    This div height required for enabling the sticky sidebar
    Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views :