Manfaat Minyak Kutus Kutus untuk Bayi
Manfaat Minyak Kutus Kutus untuk Bayi

7 Manfaat Minyak Kutus Kutus untuk Bayi

Diposting pada

Manfaat minyak kutus kutus untuk bayi-Minyak kutus kutus adalah minyak yang eksistensinya masih hangat. Minyak ini baru ditemukan oleh Servasius Bambang Pranoto dan baru mendapatkan ijin edar di tahun 2017. Walaupun terkenal baru, minyak ini sudah terjual hingga jutaan botol. Ramuannya yang ajaib dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit dan bermanfaat untuk bayi.

Manfaat Minyak Kutus Kutus untuk Bayi

Penggunaan minyak ini yaitu dengan cara dioleskan dibagian yang sakit. Terdiri dari 69 herbal organik dan 11 minyak esensial dipercaya dapat menyembuhkan 63 jenis penyakit. Aromanya yang tidak terlalu menyengat dan mudah meresap sangat cocok dipakai oleh semua kalangan, terutama untuk bayi. Lalu apa sih manfaat minyak kutus kutus untuk bayi?

  1. Menghangatkan Tubuh si Bayi

Manfaat yang paling dirasakan oleh bayi yang menggunakan minyak kutus kutus adalah tubuhnya menjadi hangat. Ini bisa menjadi solusi yang tepat buat anda yang ingin menjaga kehangatan bayi. Apalagi minyak kutus kutus ini dipakai ketika cuaca sedang dingin. Rasa hangat yang ditimbulkan oleh minyak kutus kutus berasal dari 100% bahan alami rempah rempah dari minyak kutus ini.

Cara menggunakan minyak kutus kutus ini ialah dengan dibalurkan ke tubuh si bayi. Balurkanlah secara rata pada bagian tenggorokan, dada,perut hingga punggungnya. Dan kemudian barulah si bayi dikenakan pakaian yang hangat. anda tak perlu khawatir, minyak ini tidak panas kok, cuman hangat saja.

  1. Meningkatkan Sistem Metabolisme si Anak

Mengingat minyak kutus kutus yang terbuat dari 100% rempah rempah, manfaat minyak kutus kutus untuk bayi yang selanjutnya ialah dapat meningkatkan sistem metabolisme anak. Jadi anak akan lebih memiliki sistem pencernaan yang sehat dan lancar. Anak akan terhindar dari sembelit, diare dan masalah metabolisme lainnya.

Baca Juga :   Shampo Untuk Kerak Kulit Kepala Bayi dan Cara Penggunaanya

Metabolisme yang lancar dapat membuat anak tetap sehat dan dapat tumbuh dengan baik. Anak tidak akan kekurangan gizi yang diakibatkan berbagai macam penyakit pencernaan. Untuk menggunakan minyak kutus kutus caranya mudah, cukup balurkan dengan rata di perut bayi. Selain dapat menghangatkan, juga dapat membantu melancarkan metabolisme bayi.

  1. Dapat Mengurangi Rasa Gatal Akibat Gigitan Serangga

Gigitan serangga dapat memberikan rasa yang tidak nyaman buat bayi. Oleh karena itu, untuk mengobatinya, anda bisa memberikan minyak kutus kutus di bagian yang terkena gigitan serangga. Cukup oleskan minyak kutus kutus secukupnya dan jangan terlalu banyak dikhawatirkan malah membuat rasa semakin panas.

Hindari penggunaan minyak kutus kutus palsu. Karena minyak yang palsu dapat menyebabkan iritasi atau gangguan kulit yang tidak diinginkan. BELUM!!!!

  1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Bayi memang masa yang rentan dengan penyakit. Mengonsumsi makanan yang mengandung banyak gizi sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh merupakan solusi yang sangat tepat. Namun untuk meningkatkan kualitas daya tahan tubuh, digunakanlah minyak kutus kutus. Ini adalah salah satu manfaat minyak kutus kutus untuk bayi yang paling penting.

Sebenarnya manfaat ini tidak hanya dirasakan oleh bayi saja, namun orang remaja, dewasa, dan bahkan tua pun masih bisa mendapatkan manfaat dari minyak kutus kutus. Bahkan ada juga manfaat minyak kutus kutus untuk ibu hamil. Tentu ini menjadi manfaat yang paling berharga untuk menjaga tubuh agar tetap sehat.

  1. Memberikan Ketenangan Buat si Bayi

salah satu manfaat minyak kutus kutus untuk bayi ternyta mampu membuat bayi menjadi tenang, kenapa? Ketika anda menggunakan minyak kutus kutus pada bayi, ia akan merasakan berbagai macam manfaat. Diantaranya ialah dapat menghangatkan, aroma yang tidak terlalu menyengat dan memberikan rasa nyaman kepada si bayi. Karena alasan inilah bayi akan lebih tenang dan rileks sehingga bisa tidur dengan nyenyak.

Baca Juga :   7 Manfaat dan Bahaya Bunga Telang untuk Kesehatan

Gunakan lah minyak kutus kutus ketika bayi ingin tidur. Setelah itu, kenakanlah pakaian yang lembut selagi hangat, agar si bayi dapat tidur dengan nyenyak. Bagian yang perlu dioleskan minyak kutus kutus ialah tenggorokan, dada, hingga perut. Ketenangan dalam tidur dapat memulihkan energi yang hilang sehingga sewaktu di pagi hari, tubuh bayi akan lebih fit.

  1. Menyembuhkan Penyakit Flu

Penyakit yang sering diderita oleh bayi salah satunya ialah flu. Bayi mungkin tidak akan cocok dengan obat obat an yang sintetik, oleh karena itu, alternatif lain ialah dengan menggunakan obat tradisional. Salah satu obat tradisional yang manjur ialah minyak kutus kutus.

Minyak kutus kutus yang terdiri dari rempah rempah tradisional ini bisa memberikan efek menenangkan sehingga anak bisa beristirahat maksimal. Tak heran jika daya tubuh akan menguat dan dapat mengurangi penyakit flu ini. cara menggunakannya ialah dengan membalurkan minyak kutus kutus di seluruh bagian tubuh (terapi).

  1. Dapat Mengatasi Ruam

Gangguan kulit lainnya yang dapat diatasi oleh minyak kutus kutus adalah ruam. Munculnya ruam terutama diakibatkan oleh popok yang digunakan oleh bayi, anda cukup perlu memberikannya minyak kutus kutus. anda tak perlu khawatir, karena minyak kutus kutus cukup ampuh untuk meredakan sakit kulit akibat ruam. Jika ternyata setelah diberikan minyak kutus kutus, ruam popok malah tambah semakin buruk, sebaiknya anda segera membawanya ke dokter dan menghentikan pengobatan.

Ruam popok ini disebabkan oleh penggunaan popok sehingga mengakibatkan iritasi dan peradangan kulit. Ruam ditandai dengan kulit yang kemerahan disekitar pantat, bagian paha, dan dekat kelamin. Ruam popok diakibatkan oleh infeksi bakteri, penggunaan popok terlalu ketat, dan penyakit kulit lainnya.

Baca Juga :   9 Merk Susu Untuk Menaikkan hb Yang Wajib Dicoba

Manfaat Lain dari Minyak Kutus Kutus

Memang banyak sekali manfaat minyak kutus kutus untuk bayi. Bahkan sebenarnya minyak ini cocok untuk segala usia, namun penggunaanya semakin meluas hingga digunakan oleh bayi. Karena dalam pembuatannya terdapat 69 herbal organik untuk jenis minyak kutus kutus.

Manfaat Lain dari Minyak Kutus Kutus:

  • Mengatasi diare
  • Mengatasi tidak enak badan pada anak
  • Melancarkan energi dari dalam tubuh
  • Memulihkan kondisi lumpuh
  • Pemercepat pemulihan
  • Untuk pegal pegal
  • Mengatasi gangguan kolik pada bayi
  • Memacu efisiensi kekuatan tubuh untuk menyembuhkan diri
  • Asma
  • Jerawat
  • Maag
  • Bengkak
  • Lebam
  • Sakit pinggang
  • Keseleo
  • Asam urat
  • Wasir
  • Saraf kejepit
  • Kista
  • Insomnia
  • Stroke
  • Gejala tipes
  • Sakit kepala
  • Miom
  • Dan lain sebagainya

Walaupun manfaat dari minyak kutus kutus sangatlah banyak, namun sang penemu minyak kutus kutus, Servasius Bambang Pranoto, tidak ingin minyak kutus kutus dijadikan sebagai obat. Justru obat yang terbaik menurut dia ialah berdasarkan anjuran dokter.

Ia justru menekankan jika minyak kutus kutus hanya sebatas sarana pembantu untuk membantu tubuh dalam menyembuhkan diri. Karena sejatinya tubuh manusia dapat melakukan pemulihan dengan sendirinya.

Untuk masalah harga minyak kutus kutus memang memiliki harga yang relatif mahal. Yaitu harganya sekitaran Rp. 230.000 per botol. Setiap botolnya, berisi sekitar 100 ml minyak kutus kutus. Memang harganya cukup mahal, namun manfaat yang ditawarkan cukup banyak. Jadi anda tak perlu meragukan lagi kemampuan minyak kutus kutus dalam membangkitkan energi dalam diri seseorang sehingga tubuh bisa melakukan penyembuhannya secara mandiri. demikian manfaat minyak kutus kutus untuk bayi, semoga bisa bermanfaat untuk si bayi , terimakasih telah membaca artikel ini sampai selesai sampai jumpa.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *