Khasiat Daun Kitolod
Khsiat daun kitolod

Ketahui, Apa Saja Khasiat Daun Kitolod Bagi Tubuh!

Diposting pada

Khasiat daun Kitolod belum banyak diketahui oleh masyarakat. Padahal, bahan ini memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan. Apalagi kandunganya alami sehingga Anda tidak perlu takut akan efek sampingnya. Selain itu cara menggunakannya pun cukup mudah jadi takkan membebani.

Banyaknya Khasiat Daun Kitolod bagi Tubuh

Khasiat daun Kitolod ada banyak. Selain bisa memperindah suara burung jadi lebih gacor, bahan alami ini mampu memberikan manfaat lebih pada tubuh manusia. Tak heran, penjualnya sering mendapatkan lonjakan permintaan dari klien. Berikut adalah beberapa di antaranya:

  1. Mata Rabun

Salah satu manfaat jika rajin mengonsumsi Kitolod ialah menyembuhkan mata rabun. Indera penglihatan akan semakin makin membaik apabila penderita minus atau plus selalu meminumnya setiap hari. Efek ini bisa dirasakan terutama bila kadarnya belum terlalu tinggi.

Apabila rabun mata sudah tinggi kadarnya, rajin mengonsumsinya dapat sedikit mengurangi. Cara penggunannya pun sama yakni hanya diteteskan secara rutin. Dijamin, daun Kitolod mampu memberikan manfaat untuk penggunanya.

  1. Sakit Gigi

Salah satu penyakit yang sangat mengganggu rutinitas ialah sakit gigi. Gangguan pada area mulut ini bisa menyebabkan penderitanya malas melakukan aktivitas sehari-hari. Untuk menanggulanginya, Anda dapat memakai khasiat daun Kitolod.

Cara pemakainnya mudah yakni dengan meletakkan remasan daun pada gigi. Diamkan selama beberapa menit dan lakukan ini secara rutin hingga sakitnya menghilang. Kitolod memiliki bahan alami yang mengurangi nyeri sehingga bisa digunakan untuk mengobati berbagai penyakit.

  1. Antibiotik

Ada lagi khasiat daun Kitolod yakni dapat digunakan sebagai antibiotik. Apabila Anda memiliki luka karena goresan maupun berdarah, maka ini bisa jadi solusi paling mudah. Segera saja oleskan ramuan tersebut pada area yang sedang sakit.

Baca Juga :   HATI HATI!! 2 Bahaya Salep Pi Kang Shuang

Zat antibodi pada daun Kitolod mampu menyembuhkan luka, terutama bila itu masih baru. Adanya khasiat ini sangat memudahkan penderita yang tidak memiliki obat merah. Kini Anda tak perlu khawatir lagi jika tak memiliki betadine sebab bahan alami tersebut mampu mengatasi penyakit ringan.

  1. Katarak

Seiring bertambahnya usia, seseorang berpotensi menderita gangguan penglihatan seperti katarak. Penyakit ini umumnya diderita oleh orang berusia 35 tahun ke atas. Untuk mengatasi sakit mata tersebut, Anda bisa menggunakan daun Kitolod yang telah dicampur air lalu meneteskannya pada kornea.

Penyakit ini akan berangsur sembur apabila penderita rutin melakukan pengobatan herbal memakai Kitolod. Keampuhan daun itu telah dibuktikan dengan banyaknya pasien katarak sembuh tanpa operasi. Mereka hanya rutin menetesi mata menggunakan ramuan tersebut.

  1. Kanker

Kanker biasanya timbul karena benjolan yang ada dalam tubuh membesar hingga mengganggu fungsi organ bagian dalam. Bila ini terjadi jangan langsung melakukan operasi, ada baiknya Anda melakukan pengobatan herbal dengan Kitolod. Daun ini dipercaya menyembuhkan jika rajin dikonsumsi.

Sakit serius seperti kanker ini dapat disembuhkan dengan pengobatan herbal dari Kitolod apabila dilakukan secara rutin. Selain itu, pastikan takarannya sesuai agar efeknya bisa langsung dirasakan oleh penderita. Apabila Anda melakukannya setiap hari, dijamin penyakit berangsur membaik.

  1. Radang Tenggorokan

Salah satu penyakit yang bisa disembuhkan oleh Kitolod yakni radang tenggorokan. Saat mengalaminya, seseorang akan susah menelan air maupun makanan, alhasil penderita pun kehilangan nafsu makan. Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan daun ampuh tersebut.

Daunnya bisa sedikit banyak mengurangi efek sakit yang dirasakan oleh penderita. Cara penggunannya pun sangat mudah yakni dengan merebus selama hingga matang. Setelah itu, Anda harus meminum airnya setiap hari hingga radang tenggorokan berangsur menghilang.

Baca Juga :   Rekomendasi 8 Sabun Gatal Terbaik di Indonesia

Cara Menggunakan Khasiat Daun Kitolod untuk Obat Mata

Khasiat Daun Kitolod untuk Obat Mata
Khasiat Daun Kitolod untuk Obat Mata

Bicara tentang daun Kitolod, tanaman tersebut ternyata menyimpan berbagai khasiat sehingga banyak dimanfaatkan masyarakat sebagai obat tradisional. Kemampuan tumbuhan ini telah diketahui oleh sebagian orang sebab cara pemakaiannya cukup mudah. Berikut adalah panduannya:

  1. Siapkan Daun Kitolod

Hal pertama yang harus dilakukan sebelum bisa menggunakan daun Kitolod yakni menyiapkan terlebih dahulu. Tumbuhan ini umumnya dapat ditemukan di tempat tak tersentuh seperti selokan, parit dan kebun. Bila susah mencarinya, maka alternatifnya yakni membeli di toko herbal.

Takarannya menyesuaikan penyakit yang ingin diobati. Ambilah sekitar 5 helai lalu bersihkan dengan cara dicuci. Pencucian ini bertujuan agar seluruh permukaannya bersih. Setelah itu, siapkan air mineral atau masak. Larutan tersebut nantinya digunakan sebagai pelengkap membuat ramuan.

  1. Rendam Daun Kitolod

Setelah itu, remaslah daun Kitolod dalam air hingga sarinya keluar. Lakukan ini selama beberapa menit agar air dan bahan alami tersebut bisa tercampur rata. Selanjutnya, lihat larutanya apakah berubah atau tidak. Apabila peracikannya sesuai, seharusnya herbal tersebut sedikit mengalami perubahan warna.

Perubahan itu terjadi karena sari daun bercampur dengan air mineral. Selanjutnya, segera saring larutan tersebut agar ampasnya tidak mengganggu. Hal ini dilakukan demi menghasilkan ramuan bersih dan aman bagi kesehatan Anda.

  1. Gunakan Daun Kitolod

Nah, saatnya menggunakan ramuan daun Kitolod. Cara penggunannya yakni dengan meneteskannya ke area yang sakit, semisal mata. Mungkin, pertama kali pemakaian efeknya perih disertai nyeri. Namun, hal itu wajar sebab menandakan obat bekerja. Agar prosesnya lancar, silakan memakainya secara rutin.

Anda sebaiknya menggunakan ramuan daun keloid ini 3 kali sehari. Jangan memakainya berlebihan sebab efeknya menjadi kurang baik. Pemakaian berlebihan akan memberikan efek samping pada area yang sedang iritasi. Oleh karena itu, ikuti petunjuk penggunaan dengan benar.

Baca Juga :   Manfaat Bio Oil dan Bahaya Bio Oil Palsu

Baca Juga : Manfaat Cuka Apel untuk Wajah dan Kesehatan

Cara Menggunakan Khasiat Daun Kitolod untuk Mengobati Kanker

Jika Anda divonis oleh dokter menderita penyakit serius seperti kanker, maka penggunaannya berbeda dengan obat mata. Meskipun demikian, cara pemakaiannya sangat praktis. Berikut adalah beberapa tahapannya:

  1. Siapkan Daun Kitolod

Daun itu memiliki banyak khasiat, salah satunya yakni mampu menyembuhkan kanker. Sebelum memutuskan operasi, maka sebaiknya Anda coba cara ini. Pertama siapkan beberapa helai Kitolod. Memang, agak sedikit susah menemukannya terutama bila penderita berada di area perkotaaan.

Daun Kitolod ini umumnya ditemukan di pedesan pada area rimbun. Jika susah menemukannya, jalan satu-satunya ialah membeli secara online. Kini banyak tersedia penjual yang menjajakan bahan herbal untuk masyarakat via daring. Hargany cukup terjangkau jadi Anda tak perlu khawatir.

  1. Rebus Daun Kitolod

Selanjutnya, ambil beberapa Kitolod dan rebuslah dengan air sebanyak 5 gelas. Pastikan memilih daun beserta batangnya sebab ini merupakan kualitas terbaik. Masaklah hingga air menjadi 1 gelas. Durasinya bergantung pada seberapa besar api yang digunakan.

Daun yang melekat pada batangnya memiliki kandungan lebih sehingga utamakan memilih kondisi tersebut. Setelah jadi letakkan air dalam gelas dan larutan tersebut dapat diminum sehari sekali. Agar efeknya segera terasa, rutinlah mengonsumsi ramuan tersebut.

Demikian sedikit informasi mengenai khasiat daun Kitolod. Agar efeknya terasa konsumsilah setiap hari, dijamin berbagai penyakit dapat sembuh secara perlahan. Jika mengalami efek samping, maka hentikan pemakaian supaya tidak memperparah keadaan. Semoga info ini bisa membantu Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *