Susu bebelove merupakan susu khusus yang di buat untuk bayi dalam memenuhi kebutuhan pertumbuhan dan perkembangan si bayi. seperti yang kita ketahui Pemberian ASI dari usia 0 hari hingga 6 bulan harus secara ekslusif  dan dilanjurkan hingga bayi berumur 2 tahun. Namun, bila ibu tidak dapat memenuhi pemberi ASI ekslusif dapat diganti dengan produk susu bebelove ini. produk Bebelove sendiri memiliki varian yang cukup terkenal di kalangan para ibu karena segudang manfaatnya, salah satunya bebelove dan bebelove gold, ada perbedaan Bebelove dan Bebelove Gold yang harus anda ketahui agar asupan gizi pada si bayi menjadi optimal.  lalu apa saja perbedaan tersebut?

Apa Sih Perbedaan Bebelove dan Bebelove Gold?

1.Perbedaan Berdasarkan Fungsi

Bebelove merupakan susu formula yang di formulasikan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bayi khususnya pada kesehatan pencernaan bayi. Ada 2 macam produk bebelove yang tersedia dipasaran  yang disesuaikan dengan usia bayi diantaranya:

Adverstisment
  • Bebelove 1

Bbelove 1 merupakan susu formula bubuk bayi yang diformulasikan khusus untuk bayi yang berusia dari 0 hingga 6 bulan.

  • Bebelove 2

Bebelove 2 merupakan susu bubuk bayi yang di formulasikan untuk bayi yang berumur 6 hingga 12 dan termasuk dalam susu bayi penambah berat badan usia 6-12 bulan

Bebelove gold merupakan susu formula bubuk untuk bayi dengan formulasi untuk melengkapi formula sebelumnya dimana susu Bebelove gold sangat membantu dalam memenuhi nutrisi pencernaan bayi dan mencegah terjadinya gumoh (memuntahkah kembali cairan susu yang telah diminum) serta kembung. Untuk kategori Bebelove gold sama dengan kategori Bebelove yakni Bebelove Gold 1 dan Bebelove Gold 2.

Bebelove gold juga tersedia bebelove gold soya yang merupakan satu-satunya susu formula bayi yang terbuat dari saripati kedelai dan sangat cocok bagi bayi yang intoleran terhadap susu sapi atau kambing.

2.Perbedaan Bebelove dan Bebelove Gold berdasarkan Kandungannya

  • Kandungan Bebelove 1 dengan Bebelove Gold 1 :
  • bebelove 1 mengandung minyak ikan yakni asam a-linoleat (omega 3) dan asam linoleate (omega 6), AA, DHA dan EPA yang akan membantu mencukupi nutrisi pertumbuhan dan perkembangan otak bayi. Sedangkan pada Bebelove Gold tidak terdapat EPA dan kandungan omega 3 dan omega 6 nya lebih rendah sehingga akan megurangi gumoh pada bayi.
  • kandungan FOS:GOS 1:9 pada keduaanya sama akan tetapi jumlah serat pangan yang terkandung lebih tinggi Bebelove Gold 1 dimana nutrsi tersebut sangat diperlukan untuk kesehatan pencernaan bayi.
  • 16 vitamin dan 12 mineral yang terkandung pada Bebelove 1 , sedangkan pada Bebelove Gold mengandung 15 Vitamin dan 12 mineral diman vitamin dan mineral berperan penting juga dalam tumbuh kembangnya bayi.
  • karbohidrat pada Bebelove 1  mengandung gula, laktosa dan tanpa fruktosa sedangkan pada Bebelove 2 Gold tidak mengandung gula sehingga mengurangi rasa gumoh juga yang disebabkan oleh rasa susu.

3.Perbedaan berdasarkan jenis Variasi

Bebelove  dan Bebelove Gold keduanya tidak memiliki variasi rasa  akan tetapi dalam segi ukuran berat berbeda.  Bebelove 1 dan bebelove 2 memiliki ukuran berat yang sama yakni 400 gram, 800 gram dan 1800 gram.

Sedangkan Bebelove Gold 1 dan Bebelove Gold memiliki ukuran berat 700 gram saja. Berbeda dengan Bebelove Gold soya yang ukurannya  ukurannya 360 gram. Beberapa poin penting yang harus diperhatikan untuk para ibu dalam pemberian susu Bebelove maupun Bebelove Gold 2

  1. Perhatikan aturan pemberian misalnya paa Bebelove 1
  • Untuk anak usia 0-2 mingu yang beratnya dibawah 3 Kg diberikan 65 mL.
  • Untuk anak usia 2-8 minggu yang beratnya 3-3.5 Kg diberikan 100 mL.
  • untuk anak usia 2 bulan yang beratnya 3.5-4 kg diberikan 135 mL.
  • Untukanak usia 3 bulan yang beratnya 4-5 Kg diberikan 165 mL.
  • Untuk anak usia 4 bulan yang beratnya 5-6 kg diberikan 200mL.
  • Untuk anak usia 5-6 bulan yang beratnya diatas 6 Kg diberikan 235mL.

untuk informasi lebih lengkap bisa dilhat di setiap masing-masing kemasan atau jika ada kebutuan khusus sesuai dengan anjuran dokter.

  1. Perhatikan Petunjuk penyajian agar khasiatnya susunya tidak berkurang atau bahkan hilang.
  2. Simpanla ditempat kering dan tidak lembab serta terlindung dari sinr matahari langung.

Apa saja Manfaat kandungan pada Bebelove dan Bebelove GOLD?

  • Fish oil

Minyak ikan merupakan nutrisi yang sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan anak dimana minyak ikan dapat memproduksi asam lemak yang bernama omega 3 yang dapat membantu meningkatkan kognitif pada anak seperti kemampuan koordinasi tangan dan mata anak, tingkat focus anak dan lain-lain.

  • Fos Gos

Fos adalah jenis oligosakarida yang merupakan prebiotic alami atau yang sering dikenal dengan karbohidrat sederhana yang terkandung dalam beberapa makanan. Fos terdiri dari fruktosa dan glukosa, sedangkan GOS terdiri dari oligogalktosa, laktosa dan glukosa.

Manfaat FOS:GOS yakni  mencegah terjadinya konstipasi sehingga mendukung Kesehatan perut anak, meningkatkan kekebalan tubuh anak, mengurangi infeksi saluran pencernaan dan masih banyak manfaat lainnya.

  • Zat besi

Zat besi merupakan nutrisi yang dibutuhkan dalam proses pembentukan dan transportasi sel darah sehingga apabila kekurangan zat besi akan terjadi pengurangan pembentukan dan transportasi darah akibatnya sehingga bisa mengakibatkan kondisi anemia.

  • Zink

Zink merupakan nutrisi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan anak dibebagai keadaan biologis tuhuh seperti metabolism karbohidrat, mengatur indra perasa. Selain itu juga dapat meningkatkan daya tahan atau kekebalan tubuh anak termasuk Sel T, Sel B dan sitokin.

  • Vitamin A

Vitamin A merupakan nutrisi untu membantu pertumbuhan pada bagian mata sehingga apabilan kekurangan vitamin A akan mengakibatkan rabun senja dan mata kering. Vitamin A sangat bermanfaat untuk mata yakni pada retina mata untuk digunakans sebagai metabolisme.

  • Kalsium

Kalsium merupakan nutrisi untuk menjaga kesehatan tulang terlebih saat masa pertumbuhan untu menjaga tulang dan giginya sehat dan kuat. Beberapa manfaat kaslium untuk masa pertumbuhan anak yakni untuk meningkatkan kepadatan tulang, mengoptimalkan tinggi badan anak, meningkatkan kecerdasan anak, meningkatkan daya tahan tubuh anak dan menjaga system kardiovaskular sang anak.

  • Selenium

Selenium merupakan nutrisi yang dibutuhkan anak untuk membantu menjaga daya than serta selenium bertindak sebagi antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas serta menjaga Kesehatan kelenjar tiroi.

  • Vitamin C

Vitamin C yang terdapat pada kandungan Bebelove dan Bebelove Gold merupakan nutrisi yang sangat penting untuk menjaga seluruh jaringan tubuh, neurotransmitter didalam tubuh dan menjaga gigi dan tulang agar tetap sehat.

jadi itulah perbedaan Bebelove dan Bebelove Gold yang wajib anda ketahui, semoga bermanfaat, terimakasih.