Manfaat Krim Temulawak
Manfaat Krim Temulawak

Inilah Manfaat Krim Temulawak, Bisa Mencerahkan Wajah Juga!

Diposting pada

Skincare adalah barang wajib yang dimiliki oleh kaum wanita. Semua ingin tampil cantik dan memiliki kulit sehat, namun untuk mendapatkannya pasti butuh usaha ekstra agar hasilnya maksimal. Tapi Anda tidak perlu khawatir, karena sekarang ada krim temulawak yang diperkaya bahan alami untuk mencerahkan.

Apa itu Krim Temulawak?

Mungkin sebagian orang ada yang belum mengenal krim temulawak. Produk perawatan wajah ini merupakan krim herbal, biasanya digunakan sebagai pencerah wajah atau kecantikan kulit karena terbukti aman dan sudah banyak digunakan oleh kaum wanita.

Meskipun banyak beredar di luar sana krim temulawak palsu, namun produk ini hingga sekarang masih laris di pasaran. Tergantung Anda harus lebih bijak dalam membedakannya dengan yang asli agar bisa mendapatkan hasil maksimal.

Untuk Membedakan krim temulawak asli dengan yang palsu sendiri bisa dibilang cukup mudah. Pada produk asli tekstur nya sedikit lembut, kelihatan mengkilap pada isi nya, warna kuningnya gelap. Sebaliknya, jika palsu lebih memiliki warna sangat pekat serta cerah dengan teksurnya kasar kesat.

Apa Saja Komposisi yang Terkandung dalam Krim Temulaawak?

Krim Temulawak sendiri berasal dari bahan-bahan alami herbal yaitu Temulawak tanaman asli Indonesia yang khususnya berasal dari Pulau Jawa. Memiliki nama latin Curcuma Xanthorrhiza dan sudah terkenal hingga ke negara tetangga yakni Brunei dan Malaysia.

Baca Juga :   10 Manfaat Sirih Cina yang Harus Anda Tahu!

Tanaman ini sengaja dijadikan bahan utama dalam pembuatan Krim Temulawak, karena terbukti mengandung manfaat yang mampu mengatasi masalah pada kulit wajah. Bukan hanya asli dari Indonesia saja, namun produk ini juga sudah memiliki BPOM aman di gunakan.

Komposisi krim temulawak sendiri tidak semuanya mengandung bahan-bahan herbal alami, namun tetap menggunakan bahan kimia sebagai penyeimbang tambahan agar produk dtersebut dapat bekerja lebih optimal. Tetapi tentu saja masih aman dan dengan izin khusus serta porsi yang tepat.

Bagaimana Aturan Pakai Krim Temulawak?

Sama halnya seperti skincare pada umumnya, Krim temulawak ini bisa di pakai setiap hari sebelum Anda menjalankan aktifitas.Penggunaan sangat mudah dan simple membuat krim ini sangat diminati kaum hawa. Caranya Anda bisa mengikuti langkah seperti berikut ini:

  1. Bersihkan Wajah Terlebih Dahulu

Sebelum memakai krim temulawak sebaiknya bersihkan terlebih dahulu kulit wajah dari sel-sel kulit mati atau kotoran. Gunakan Produk favorit yang cocok karena kulit setiap orang pasti berbeda dan memiliki sensitifitas masing-masing. Jadi mengenal kulit wajah sendiri adalah hal yang sangat penting.

Jika Anda yang memiliki kulit kering gunakanlah Cleansing Oil untuk menjaga kelembaban wajah. Namun jika berminyak atau normal cukup gunakan Micellar Water dengan menuangkannya beberapa tetes ke kapas dan mengusapnya ke muka.

  1. Lanjutkan dengan Facial Wash

Untuk memastikan tidak ada sisa-sisa kotoran yang masih menempel, lanjutkan cuci muka menggunakan Facial Wash. Jika memiliki kulit kering sebaiknya gunakan produk seperti mengandung bahan Hyaluronic Acid. Sehingga bisa mengunci kelembaban kulit sehingga tidak merasa tertarik setelah mencucui wajah.

Jika Anda memiliki kulit berminyak sebaiknya gunakan facial wash yang mengandung bahan Niacinamide, yaitu efektif untuk mengangkat minyak berlebih. Kulit terasa lebih kering dan menyamarkan pori-pori besar karena merangsang produksi collagen.

  1. Gunakan Toner Setelah Cuci Muka

Setelah mencuci muka, ada baiknya kita mengguakan toner untuk menyeimbangkan Ph kulit wajah agar tidak terasa kering. Sehingga perawatan produk skincare yang akan kita pakai akan meresap sempurna serta mendapatkan manfaat krim temulawak lebih optimal.

Baca Juga :   Rekomendasi 6 Pasta Gigi yang Mengandung Fluoride

Toner sendiri sangat bermanfaat untuk menutupi pori-pori wajah bisa mengangkat kotoran hingga bersih. Namun dalam penggunaan toner lebih baik jangan menggunakan kapas, cukup tuangkan beberapa tetes ke telapak tangan dan tepuk-tepuk hingga meresap.

  1. Menggunakan Krim Temulawak

Inilah waktu yang di tunggu-tunggu dalam step penggunakan krim temulawak. Setelah penggunaan toner barulah Anda oleskan produk ini sebagai pelembab ke kulit wajah secara tipis dan merata, kemudian diamkan hingga beberapa menit terlebih dahulu hingga meresap.

Krim Temulawak sendiri terbagi menjadi 2 bagian, yaitu siang dan malam. Anda perlu menyesuaikan sendiri dengan waktu pemakain nya. Untuk krim pagi berwarna kuning serta krim malam berwarna putih. Dengan menggunakannya secara rutin agar terlihat hasilnya dalam beberapa hari kedepan.

  1. Stop Penggunaan Bila Terjadi Kemerahan dan Iritasi

Bila Anda mengalami kemerahan atau iritasi setelah menggunakan krim temulawak, sebaiknya Anda stop terlebih dahulu. Itu artinya jika tidak cocok dengan produk ini. Karena setiap orang memili sensitifitas yang berbeda. Bahkan bisa menyebabkan sesuatu yang tidak diinginkan.

Namun bila Anda mengalami kulit sedikit mengelupas setelah memakai kim temulawak, jangan takut. Karena penglupasan tersebut bukan lain adalah proses pengangkatan sel kulit mati dan ini tidak berbahaya. Namun proses ini hanya terjadi pada mereka yang memiliki kulit tidak bersih saja.

Beberapa Manfaat yang Terkandung dalam Krim Temulawak

Karena terbuat dari bahan alami, tidak heran jika bahan ini memiliki sejuta manfaat. Ada banyak sekali keuntungan yang di dapakan dari Krim mungil satu ini, berdasarkan kandungan di dalam nya, inilah beberapa manfaat krim temulawak untuk kulit Anda:

  1. Sebagai Krim Pencerah

Seperti diketahui Krim ini mengandung detoksifikasi vitamin yang berguna dan menghasilkan wajah tampak lebih cerah. Memiliki potensi untuk mencerahkan kulit baik itu dari ekstrak maupun dari minyak atsirinya. Enzim tersebut membuat pembentukan melanin sehingga mencegah terjadinya penggelapan.

  1. Mampu Mengatasi Jerawat Membandel

Temulawak dipercaya mampu mengatasi jerawat serta menghambat pertumbuhan bakteri penyebab acnes. Hal ini dapat yang menyebabkan peradangan pada kulit dan mengandung antibiotik yang digunakan untuk pengobatan.

  1. Melindungi dari Sinar UV

Paparan sinar UV memang dapat berakibat buruk untuk kulit. Jika Anda tidak menggunakan produk perawatan yang tepat, maka wajah akan menjadi kusam dan timbul bercah hitam. Krim Temulawak bisa atasi semua masalah tersebut karena mengandung antioksidan melindungi dari paparan sinar matahari.

  1. Menyamarkan Flek Hitam dan Mengurangi Kerutan

Banyak wanita yang dipusingkan dengan masalah kulit, salah satunya adalah flek hitam membandel. Krim Temulawak terbuat dari 100% temulawak ini bisa Anda jadikan solusi. Kandungan bahan alami tersebut mampu mengangkat sel kulit mati dan komendo.

  1. Bisa Mencegah dan Mengurangi Kerutan di Wajah

Bagi Anda yang mungkin mengalami penuaan sebelum waktunya, Anda wajib mencoba Krim temualawak ini. Biasanya masalah ini muncul di area bawah mata dan smile line. Dengan pemakaian teratur mampu mengurangi kerutan dengan cepat, tak perlu biaya mahal.

Baca Juga :   Inilah 6 Merk Madu yang Baik untuk Wajah

Itu dia manfaat krim temulawak yang bisa Anda dapatkan. Produk ini sangat digemari karena bisa dibilang memiliki tingkat efek samping sangat minim dan tentunya tidak berbahaya. Meskipun banyak produk palsu di lura sana semua itu tergantung dari konsumen sendiri harus pintar dalam memilih produk tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *