Pernahkah Anda memperhatikan, berapa banyak perawatan kulit yang melibatkan penggunaan madu? Cairan manis ini ditemukan di banyak resep masker wajah paling populer, yang telah menjadi tren perawatan kulit dalam beberapa tahun terakhir. Madu adalah bahan alami yang menggabungkan berbagai sifat luar biasa, seperti melembabkan kulit dan membuatnya tampak lembut dan segar. beberapa merk madu yang baik untuk wajah juga bisa anda coba karena kandungan yang sangat bermanfaat untuk kulit khusunya wajah.

Merk Madu yang Baik untuk Wajah dan Harga nya

Menurut beberapa sumber, madu memiliki kemampuannya untuk melawan infeksi jerawat dan menenangkan peradangan. Namun, ada banyak jenis dan merk madu di pasaran, yang tidak bisa Anda pilih secara sembarangan. Berikut ini adalah sejumlah rekomendasi merk madu yang baik untuk wajah.

Adverstisment
  1. Madu Ath Thoifah

Madu Ath Thoifah Untuk Wajah

Madu Ath Thoifah Untuk Wajah(Foto: google image)

Madu ini dihasilkan dari lebah ternak yang nektarnya dari bunga Kaliandra. Produk ini tersedia dalam kemasan 500 dan 1000 gr, yang dijual dengan harga Rp 76.000-Rp 130.000, tergantung dimana Anda membelinya. Selain lolos uji BPOM, produk ini juga memiliki label halal. Madunya berwarna coklat cerah, dengan aroma yang harum tapi tidak menyengat, dan kemasannya berbentuk botol plastik jerigen.

Khusus untuk wanita, Madu Ath Thoifah diklaim dapat meningkatkan kesuburan dan mempercepat kehamilan. Sedangkan manfaatnya untuk kulit adalah dapat mempercepat penyembuhan luka bakar sekaligus menghilangkan bekas luka.

Madu ini sangat cocok dijadikan masker, karena mengandung vitamin C yang dapat mencerahkan kulit dan merangsang produksi kolagen, sehingga kulit tampak kencang dan sehat. Manfaat lainnya untuk tubuh adalah dapat memulihkan tenaga dengan cepat dan menjaga kekebalan tubuh agar tidak mudah sakit.

  1. Madu Malissa Randu

Madu Malisa Randu untuk Wajah (Foro : Google Image)

Madu Malisa Randu untuk Wajah (Foro : Google Image)

Persis seperti namanya, madu ini dihasilkan dari nektar bunga pohon randu (atau biasa disebut pohon kapuk). Pohon randu sendiri bisa dibilang paling populer di Jawa, sehingga Madu Malissa Randu paling mudah ditemukan di Pulau Jawa.

Madu Malissa Randu berwarna coklat muda dan tidak keruh. Kemasannya adalah botol kaca tinggi dengan tutup putar. Tersedia dua ukuran, yaitu 500 dan 1000 gr. Sedangkan harganya secara online adalah sekitar Rp 60.000 – Rp 149.000, tergantung dari e-commerce mana Anda membelinya. Madu ini sudah mendapat sertifikasi halal dari MUI dan izin edar dari BPOM.

Manfaat madu Malissa Randu untuk kulit wajah

  • Melembutkan dan menghaluskan kulit wajah
  • Menyamarkan noda hitam bekas jerawat
  • Memudarkan bekas luka bakar yang biasanya sulit hilang dengan obat luar

Manfaat madu Malissa Randu untuk Kesehatan

  • Meningkatkan daya tahan tubuh
  • Membantu mengobati sariawan
  • Meningkatkan nafsu makan (anak-anak hingga dewasa)
  • Melancarkan sistem peredaran darah ke otak
  • Membantu menjaga kesehatan liver
  • Menghilangkan aroma tak sedap dari mulut
  1. Manuka Health Honey

    Manuka Health Honey untuk Wajah

    Manuka Health Honey untuk Wajah (Foro : Google Image)

Sesuai namanya, Madu Manuka dihasilkan dari nektar bunga Manuka. Bunga ini terdengar asing karena memang tidak ada di Indonesia, melainkan tumbuh di New Zealand. Manuka adalah bunga liar yang bebas polusi dan pestisida. Madu Manuka sangat disukai orang Indonesia karena rasa manisnya tidak berlebihan, dan kandungan gizinya terbilang lebih lengkap dibanding jenis madu lainnya.

Madu merk ini mengandung senyawa Methylglyoxal, yang efektif sebagai antibiotik alami, sehingga dipercaya ampuh menjadi obat jerawat sekaligus menyamarkan bekasnya. Anda bisa menggunakannya sebagai masker atau mengaplikasnnya pada bagian yang hanya berjerawat. Menggunakannya secara teratur juga dapat mengembalikan kekenyalan kulit, sehingga wajah tampak awet muda.

Manuka Health Honey dikemas dalam botol plastik berukuran 250 gr dengan tutup putar yang tidak mudah tumpah. Mengenai harga, memang terbilang cukup mahal, yaitu sekitar Rp 500.000 – Rp 600.000. Selain penggunaan luar, madu ini juga bisa dikonsumsi, baik anak-anak maupun dewasa. Namun, tidak disarankan untuk penderita maag.

  1. Madu TJ Murni

Madu TJ Murni Madu Malissa Randu Untuk WAjah( Foto :Google Image)

Madu TJ Murni Madu Malissa Randu Untuk Wajah( Foto :Google Image)

Merk madu yang baik untuk wajah selanjutnya adalah Madu TJ Murni. Merk ini adalah yang paling mudah dicari dan harganya relatif murah, yaitu di bawah Rp 50.000. Dibanding tiga merk sebelumnya, Madu TJ adalah yang paling travel friendly, karena tersedia dalam ukuran 150 gr. Namun, ada juga kemasan besar berukuran 500 gr yang cocok untuk persediaan di rumah.

Madu ini mengandung royal jelly yang dikenal ampuh dapat melembutkan kulit wajah. Bahkan bisa mencegah dermatitis dan eksim. Anda bisa menggunakannya sebagai masker harian untuk mendapatkan kulit glowing dan kencang.

Selain itu, madu ini memiliki rasa manis alami yang membuatnya cocok dijadikan campuran minuman atau selai. Tak hanya dapat meningkatkan nafsu makan, madu ini juga dapat mengatasi batuk pilek pada anak dan menjadi sumber cadangan stamina pada ibu hamil dan menyusui. Merk madu terkenal ini tentunya sudah memiliki ijin BPOM dan bersertifikat halal, sehingga aman untuk penggunaan luar maupun dalam.

  1. Madu Uray

Madu Uray Untuk Wajah( Foto :Google Image)

Madu Uray Untuk Wajah( Foto :Google Image)

Madu Uray adalah madu hutan alami yang bermutu tinggi, yang dihasilkan oleh lebah Apis Dorsata. Nektarnya bersalah dari berbagai jenis bunga liar yang tumbuh di hutan. Madu Uray memiliki label grade A dan menjadi salah satu merk terbaik di Indonesia.

Hal ini karena Madu Uray tidak memiliki campuran apapun, alias tanpa ada proses kimia, sehingga tingkat kemurniannya adalah 100%. Meski begitu, harganya masih cukup terjangkau, sekitar Rp 150.000 hingga Rp 190.000 per 640 ml.

Madu Uray bisa dikonsumsi secara langsung atau dijadikan produk perawatan kulit. Anda bisa menggunakannya sebagai masker mandiri atau mencampurnya dengan kayu manis. Tinggal oleskan langsung ke wajah, diamkan sekitar 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Pasalnya, kandungan antioksidan pada madu ini mampu melawan tanda-tanda penuaan seperti noda hitam dan kerutan. Madu ini juga dapat memperbaiki sel kulit rusak akibat peradangan jerawat, sehingga wajah bisa kembali halus.

  1. Madu Al Shifa

    Mad Al Shifa Untuk WAjah

    Mad Al Shifa Untuk WAjah

Merk madu yang satu ini tampak menarik hati karena kemasannya cukup unik, yaitu jar kaca model kekinian. Sama seperti merk sebelumnya, Madu Al Shifa juga merupakan madu kelas premium dengan grade A, karena tidak ada campuran bahan lain. Madu ini berasal dari nektar bunga kurma, habbatussauda, dan bidara, yang pasalnya tidak berpestisida dan bebas polusi.

Meski diimpor dari Arab Saudi, namun harga madu ini masih ramah di kantong, sekitar Rp 155.000 – Rp 200.000 untuk ukuran 1000 gr. Madu Al Shifa diklaim dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, menjaga daya tahan tubuh, memperlancar sistem pencernaan, dan dapat memperkuat janin.

Manfaat Madu Al Shifa

  • Memiliki kandungan antiseptik alami yang dapat menyembuhkan luka dengan cepat.
  • Memiliki sifat anti-inflamasi yang mampu mengurangi peradangan pada kulit berjerawat.
  • Menggunakannya secara rutin sebagai masker dapat membantu membersihkan pori-pori, sehingga mencegah komedo.
  • Kandungan vitamin C pada madu dapat membantu menghilangkan bekas luka, pigmentasi, dan mencerahkan kulit wajah.

Ada banyak merk madu yang baik untuk wajah yang bisa Anda pilih sesuai dengan anggaran. Namun ingat, Anda harus menggunakannya dengan rutin jika ingin mendapatkan hasil maksimal. Dan karena madu merupakan bahan alami, hasilnya tidak akan instan, jadi Anda harus sabar.

Admin