Efek Samping dan Bahaya Garnier Sakura
Efek Samping dan Bahaya Garnier Sakura

WASPADA! 7 Efek Samping dan Bahaya Garnier Sakura White

Diposting pada

Efek Samping dan Bahaya Garnier SakuraMemiliki wajah glowing merupakan keinginan setiap orang. Sehingga tak jarang dari mereka yang membeli berbagai macam sabun wajah untuk membersihkan wajah dari kotoran. Kebutuhan akan sabun wajah yang berkualitas, membuat banyak perusahaan yang berlomba lomba memberikan solusi untuk mengeluarkan sabun wajah yang ampuh. Salah satu merk sabun wajah yang paling terkenal ialah Garnier.

Efek Samping dan Bahaya Garnier Sakura White

Efek Samping dan Bahaya Garnier Sakura
Efek Samping dan Bahaya Garnier Sakura(foto:https://journal.sociolla.com/)

Garnier sudah memiliki banyak sekali jenis sabun wajah yang memiliki capabilitasnya masing masing. Salah satu jenis yang paling terkenal dan iklannya sering kita jumpai di televisi adalah Garnier Sakura White. Yang katanya bisa membuat wajah glowing, apakah kamu mengetahui bahaya Garnier Sakura White? Berikut ini penjelasannya.

  1. Kulit Menjadi Iritasi

Tidak semua wajah orang indonesia cocok dengan produk Garnier Sakura White. Dan indikator apakah produk tersebut cocok dengna kulit kita ialah ada atau tidaknya gangguan iritasi pada wajah. Iritasi akan muncul setelah beberapa saat pemakaian Garnier sakura white serum.

Jika tanda tanda kulit iritasi mulai muncul, kamu harus segera menghentikan pemakaiannya agar tidak menimbulkan masalah yang kompleks. Kulit yang iritasi itu mengindikasikan kulit kita tidak cocok dengan bahan yang digunakan pada produk kecantikan tersebut. Kulit yang iritasi karena Garnier sakura white mungkin hanya dialami oleh segelintir orang.

  1. Kulit Menjadi Berminyak

Efek samping pemakaian produk ini ialah bikin muka berminyak. Produksi minyak yang berlebihan merupakan bentuk respon tubuh secara alami. Yaitu untuk menjaga kelembapan kulit wajah. Namun ini menjadi efek samping jika kamu tidak bisa mengontrol penggunaan Garnier sakura white.

Baca Juga :   10 Rekomendasi Toner untuk Kulit Kombinasi

Kulit yang mengeluarkan minyak berlebih akan menimbulkan berbagai masalah lain, seperti kulit berjerawat, tampak tidak segar, wajah terlalu mengkilap, dan masalah lainnya. Jika kamu terlanjur memiliki kulit berminyak dikarenakan bahaya Garnier sakura white, saya sarankan untuk mengatasinya dengan cara yang alami.

  1. Munculnya Jerawat

Karena produksi minyak yang berlebih, sehingga menyebabkan munculnya jerawat. Memang benar jika minyak sangat bermanfaat untuk melembabkan kulit, namun jika berlebih akan menimbulkan masalah lain. Alih alih ingin memiliki wajah glowing, malah yang ada muncul masalah jerawat yang memperburuk tampilan.

Biasanya jerawat akan muncul setelah 3 – 10 hari pemakaian, jika ternyata jerawat malah muncul, saya sarankan untuk segera menghentikan penggunaan sabun wajah ini. Bahaya Garnier sakura white ini selain dipicu minyak berlebih, juga karena bahan bahan serum yang tidak friendly dengan kulit wajah kita.

  1. Kulit Terasa Seperti Terbakar

Jika tadi akan timbul masalah kulit iritasi, yang lebih parahnya lagi, kulitmu bisa terbakar. Sensivitas kulit wajah dengan bahan aktif pada sabun Garnier membuat kulit terasa terbakar. Kulit terbakar ini juga diikuti dengan berubahnya warna kulit menjadi merah hingga pembengkakan.

Bisa jadi produk yang kamu pakai adalah barang palsu. Yang dimana pemalsu membuat bahan tiruan pada komposisi sabun wajah ori. Apabila tanda tanda kulit iritasi dan kemudian diikuti dengan kulit terasa terbakar, segera hentikan pemakaian. Coba gantilah untuk sementara waktu dengan perawatan tradisional, seperti lulur lidah buaya untuk meredam efek kulit kebakar.

  1. Timbulnya Komedo Kulit Terasa Gatal

Dari sekian masalah di atas, mungkin timbulnya komedo menjadi bahaya Garnier sakura white yang paling ringan. Tapi komedo dapat merusak tampilan wajah sehingga terlihat seperti wajah yang tidak terawat. Komedo putih yang menumpuk rasa rasanya ingin kita cabuti karena terlihat kasar dan menggelikan.

Baca Juga :   10 Manfaat Sirih Cina yang Harus Anda Tahu!

Komedo disebabkan karena terbukanya pori pori kulit yang terlalu lebar atau tersumbat oleh sel kulit mati beserta bakteri. Komedo menjadi menjadi cikal bakal munculnya jerawat. Sama halnya seperti jerawat, komedo muncul disebabkan oleh produksi minyak yang berlebihan.

  1. Kulit Terasa Gatal

Hampir mirip seperti gejala kulit iritasi, kulit terasa gatal ketika bahan aktif Garnier sakura white yang mencoba masuk namun dihalangi oleh tubuh. Jika tidak terasa gatal ya akan timbul jerawat. Gatalnya kulit akan terasa cekat cekit pada bagian yang dibalurkan sabun wajah.

Bisa saja dikarenakan barang palsu, oleh karena itu kamu harus mengetahui perbedaan garnier sakura white asli dan palsu. Agar gejala gejala seperti ini tidak muncul dan mengganggu wajah. Karena bermula dari kulit terasa gatal, bisa merembet hingga kulit iritasi dan terbakar.

  1. Kulit Memerah

Memang sedikit mirip seperti gejala kulit terbakar dan kulit iritasi, namun biasanya kulit memerah tidak menunjukan gejala gejala yang serius. Namun jika dibiarkan dan kamu tidak segera menghentikan pemakaian Garnier sakura white, bisa bisa masalah lebih kompleks lain akan muncul.

Menurut sebuah sumber, Garnier yang mengandung Fragrance lah yang bertanggung jawab timbulnya kulit merah. Fragrance terdapat pada produk Garnier Sakura White Pinkish Radiance White. Namun bisa juga disebabkan oleh produk yang palsu atau produk asli namun tidak cocok dengan kulit wajah kamu.

Mengatasi Efek Samping dan Bahaya Garnier Sakura White

Jika kamu mungkin bertanya apakah Garnier sakura white bisa menghiangkan bekas jerawat? Jawabannya bisa saja. Hal ini dikarenakan formula yang terkandung di dalam Garnier sakura white memang dikhususkan untuk memutihkan wajah sehingga dapat memudarkan bekas jerawat.

Baca Juga :   WOW! 10 Efek Samping Natura Beauty Spray untuk Wajah dan Kulit!

Tapi jika melihat banyak sekali bahaya Garnier sakura white di atas, kamu harus bisa mencarikan solusi atas itu semua. Solusi ini merupakan tindakan pencegahan dan perawatan akibat dari salah penggunaan sabun wajah.

  • Hentikanlah apabila muncul gejala gejala yang mengarah ke bahaya Garnier sakura white di atas
  • Apabila ternyata sudah muncul gejala gejala yang tidak diinginkan, segera lakukan langkah pencegahan dan pengobatannya. Caranya ialah dengan menghentikan serta memberikan perawatan intensif. Jika kamu tidak memiliki biaya, kamu bisa melakukan perawatan dengan bahan bahan tradisional yang terpercaya
  • Ketauilah harga Garnier sakura white agar kamu tidak terjerumus atau salah membeli produk. Dikhawatirkan kamu malah membeli produk Garnier yang palsu. Pilihlah Garnie sakura white yang memiliki harga wajar dan tidak terlalu murah.
  • Kunjungilah dokter apabila terdapat masalah yang malah tambah serius
  • Mengecek terlebih dahulu produk Garnier sakura white, apakah cocok atau tidak dengan kulitmu. Caranya yaitu dengan mengoleskan sedikit krim itu ke wajah. Jika terjadi reaksi yang buruk dalam beberapa waktu, kamu bisa menghentikan penggunaanya dan gantilah dengan produk lain.

Sebenarnya Garnier sakura white dibuat untuk membuat wajah menjadi glowing. Jadi jangan heran jika kenapa jenis Garnier ini tidak bisa menghilangkan jerawat. Karena memang itu bukan fungsi utamanya. Dan tidak semua orang cocok dengan produk yang satu ini.

Dengan memperhatikan efek samping dan bahaya Garnier sakura white di atas, diharapkan kamu bisa lebih berhati hati dalam menggunakan produk. INGAT!! Tidak semua orang mengalami masalah seperti yang telah dijelaskan di atas. Karena setiap orang memiliki sensitivitas kulit yang berbeda beda. Jadi kamu tak perlu ragu dalam menggunakan produk ini, karena sudah mendapatkan ijin edar dari BPOM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *