PERHATIKAN ! 6 Ciri-ciri Kulit Tidak Cocok Menggunakan Cream HN - VELINA.INFO      
Kenali 6 Ciri-ciri Kulit Tidak Cocok Menggunakan Cream HN

PERHATIKAN ! 6 Ciri-ciri Kulit Tidak Cocok Menggunakan Cream HN

Semua orang pasti menginginkan kulit cerah dan sehat. Oleh karenanya, kini bisa dengan mudah menemukan produk skincare. Salah satunya ada HN yang merupakan krim pemutih populer. Sebelum membeli, baiknya Anda tahu ciri-ciri kulit tidak cocok menggunakan cream HN.

Macam-Macam Cream HN

Agar bisa mendapatkan kulit yang cerah bercahaya, Anda harus melakukan beberapa perawatan waah. Salah satunya adalah dengan menggunakan cream HN. Ternyata ada rangkaian produk agar memberi pengguna hasil maksimal, berikut ulasannya:

  1. Cream HN Original Set

Cream pertama yang satu ini merupakan seri original. Jika melihat kemasannya, nampak kurang estetik dan menjual. Tetapi, apabila mempertimbangkan manfaatnya tentu sangat membantu agar bisa mencerahkan wajah. Dalam rangkaian produknya pun cocok untuk semua jenis kulit.

Tekstur krimnya sangat lembut dengan aroma vanilla yang manis. Cream ini sangat aman untuk menggunakannya karena tidak mengandung merkuri maupun hidrokuinon. Oleh karena itu, simpan pada ruangan sejuk serta hindarkan dari paparan sinar matahari secara langsung.

  1. Cream HN Platinum Set

Rangkaian dalam HN Platinum merupakan produk yang terbuat dari bahan-bahan pilihan berkualitas. Cocok untuk menggunakannya pada semua jenis kulit. Zat penting dalam skincare tersebut antara lain vitamin C dan E serta alpha arbutin.

Anda perlu tidak khawatir untuk keamanan karena rangkaian produk ini sudah ber-BPOM. Sangat aman untuk para ibu hamil dan menyusui. Dalam satu set HN Platinum terdiri dari sabun wajah, krim siang dan malam, serta serum. Gunakan secara rutin agar mendapatkan hasil maksimal kulit cerah glowing.

  1. Cream HN Crystal Set

Pilihan rangkaian produk HN berikutnya adalah Crystal. Cream ini mampu mengatasi masaah kulit wajah seperti, komedo, jerawat membandel, dan pori-pori membesar. Selain itu, Anda bisa mendapatkan kuli tampak segar meskipun tidak memakai make up serta noda hitam jadi hilang.

HN Crystal ini memiki tekstur lembut sehingga mudah diserap kulit. Kelebihannya dari rangkaian produk lain adalah adanya butiran-butiran Kristal yang dalam produksinya menggunakan teknologi mesin nano. Dalam satu set terdapat sabun wajah, krim siang dan malam, serta toner.

  1. HN Body Whitening Set

Selain rangkaian produk perawatan wajah, HN juga memiliki set skincare untuk merawat kesehatan kulit tubuh. Dengan penggunaan secara rutin, noda atau flek akan hilang. Selain itu, juga mampu menyamarkan bekas luka, seperti eksim, bekas terbakar, garukan, hingga gigitan nyamuk.

Dalam rangkaian HN Body Whitening terdapat lotion siang dan malam, sabun transparan berwarna pink dengan ekstrak papaya, serta body scrub. Semua produk tersebut terbuat dari bahan-bahan berkualitas sehingga aman jika menggunakannya sehari-hari.

Ciri-ciri Kulit Tidak Cocok Menggunakan Cream HN

Meskipun produk HN cocok untuk semua jenis kulit, tetapi terkadang pada tipe tertentu atau jika mengalami masalah kesehatan, bisa menyebabkan reaksi berbeda. Oleh karena itu, ketahui ciri-ciri kulit tidak cocok menggunakan cream hn ini:

  1. Iritasi

Ciri-ciri pertama kulit yang tidak cocok memakai krim HN ini adalah apabila mengalami iritasi. Jika menggunakan cream tersebut, maka akan memunculkan respon penolakan akibat adanya kandungan bahan aktif. Apabila sudah terlanjur, maka segera hentikan pemakaian dan lakukan pengobatan.

Munculnya iritasi ini juga bisa berasal dari penggunaan produk HN yang kurang tepat. Sebagai contoh, pengaplikasian toner dengan cara mengoleskan secara kasar sehingga melukai kulit. Gunakan rangkaian produknya sesuai petunjuk aturan pakai serta jangan berlebihan.

  1. Gatal-gatal

Apabila dalam pemakaian pertama, kulit Anda mengalami reaksi berupa gatal-gatal berarti tidak cocok dengan krim HN. Hal tersebut karena kandungan pada produk ini tidak bisa diterima oleh kulit wajah. Biasanya ini terjadi dalam beberapa hari hingga minggu.

Reaksi gatal-gatal ini jika terus berlanjut, maka segera hentikan pemakaian. Periksakan ke dokter dan dapatkan treatment penyembuhan. Cream HN kurang cocok untuk kulit sensitif, meskipun banyak yang merekomendasikan. Anda harus memastikannya terlebih dahulu agar tidak berdampak terlalu parah.

  1. Cekit-cekit

Penggunaan krim HN pada beberapa orang memunculkan reaksi cekit-cekit seperti digigit semut. Hal tersebut biasanya terjadi ketika sedang mengoleskan atau membersihkan cream-nya. Ini merupakan akibat dari ketidakcocokan bahan dengan jenis kulit.

Jika sudah menggunakannya dalam beberapa kali, dan reaksi tersebut tetap terjadi, maka segera hentikan pemakaian. Hal tersebut merupakan langkah pencegahan apabila rasa cekat-cekit semakin parah sehingga menyebabkan masalah kulit.

  1. Wajah Kering

Berikutnya merupakan ciri-ciri kulit tidak cocok menggunakan cream HN yaitu wajah kering. Krim ini memiliki kandungan yang mampu melembabkan kulit, baik kering, berminyak, hingga kombinasi. Namun, tidak semua jenis bisa memberikan hasil sesuai keinginan.

Apabila sudah terlanjur menggunakan krim ini dan terjadi reaksi berupa wajah semakin kering, maka sebaiknya segera hentikan pemakaian. Hal tersebut untuk mencegak dehidrasi tinggi sehingga sel kulit tidak bisa bekerja secara normal dan proses metabolisme kulit pun jadi terganggu.

  1. Kulit Muncul Komedo

Penggunaan krim HN tidak cocok pada jenis kulit berkomedo. Ini merupakan masalah yang sangat mengganggu penampilan serta membuat kurang nyaman. Biasanya muncul pada daerah hidung, pipi, dan bawah bibir atau dagu.

Meskipun pada jenis rangkaian HN tertentu mengandung bahan untuk menghilangkan komedo, namun jika saat Anda menggunakannya semakin muncul banyak sebaiknya hentikan penggunaan. Hal ini agar tidak semakin parah. Lakukan perawatan dengan memakai skincare khusus.

  1. Muncul Jerawat

Selain komedo, jenis kulit berjerawat juga tidak cocok menggunakan krim HN. Hal ini terjadi karena ketidakcocokan bahan-bahan cream dengan kulit. Biasanya dalam pemakaian beberapa minggu masalah wajah tersebut akan muncul dan sangat mengganggu.

Selain membuat kurang nyaman, jerawat juga memberikan rasa sakit. Ada varian produk yang bisa menghilangkan masalah kulit wajah ini. Untuk mengetahui hasilnya, maka lihatlah setelah 3-5 hari pemakaian. Jika semakin banyak, segera hentikan dan lakukan pemeriksaan kepada dokter.

Demikian ulasan mengenai ciri-ciri kulit tidak cocok menggunakan cream HN. Meskipun pada rangkaian produk tertentu dikatakan cocok untuk semua jenis kulit, sebaiknya Anda tetap waspada dan gunakan secara berhati-hati sesuai dengan aturan pakai. Jika memang tidak sesuai, alangkah baiknya jika menghentikan pemakaian. semoga artikel tentang cream hn ini bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan anda, terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *