Cara Menghilangkan Gatal Di Selangkangan Dengan Alami  - VELINA.INFO      
Cara Menghilangkan Gatal Di Selangkangan  Dengan Alami 

Cara Menghilangkan Gatal Di Selangkangan Dengan Alami 

Rasa gatal dibagian selangkangan menjadi salah satu permasalah yang cukup serius. Gangguan kulit pada selangkangan ini bisa muncul seketika, kalah anda sedang di tempat umum maka tidak mungkin untuk menggaruknya. Tentu akan malu dilihat banyak orang, jenis gatal di selangkangan biasa dialami oleh pria ataupun wanita. Penyebab utamanya terdapat kuman ataupun bakteri yang menempel pada kulit sehingga mengakibatkan rasa gatal.

Cara menghilangkan gatal di selangkangan ini sebenarnya cukup mudah. Jika kondisinya tidak telalu parah anda hanya cukup mandi saja lalu membersihkan tubuh dengan sabun mandi. Setalah itu mengganti pakaian dalam dan celana. Tips ini cukup efektif dalam mengatasi gatal pada selangkangan. Namun terkadang masih ada sisa gatal yang seakan menempel dan tidak mau hilang. Kebersihan kulit menjadi salah satu penyebabnya, selain itu kurangnya menjaga kebersihan juga bisa menimbulkan gatal.

Cara Menghilangkan Gatal Di Selangkangan Dengan Alami 

  1. Bawang Putih

Mengatasi selangkangan gatal dengan bawang putih memang sudah cukup lama diketahui banyak orang. Penggunaan bawang putih cukup mudah, kalian hanya perlu mengupas bagian kulitnya. Setalah itu potong menjadi dua bagian lalu digosokkan ke bagian selangkangan yang gatal, bisa juga menghaluskan bawang putih lalu mengoleskannya.

  1. Kunyit

Kunyit memiliki kandungan anti mikroba, salah satu bumbu makanan ini memang efektif sebagai mengilangkan rasa gatal. Penggunaan kunyit untuk mengobati selangkangan gatal juga cukup mudah. Haluskan kunyit terlebih dahulu lalu beri sedikit air dan olehkan pada bagian kulit yang gatal. Tunggu hingga 10 menit setelah itu bilas dengan air bersih.

  1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa memiliki kandungan zat yang bisa mengobati infeksi kulit akibat jamur. Jika anda ingin mencobanya silahkan oleskan minyak kelapa pada selangkangan. Anda tidak boleh mencampurkan minyak kelapa dengan bahan lainnya. Reaksi pertama yang akan anda rasakan ketika selesai mengoleskan minyak kelapa yaitu rasa gatal akan sedikit berkurang dan lama kelamaan akan hilang dengan sendirinya.

  1. Lidah Buaya
Baca Juga :   Inilah Manfaat Krim Temulawak, Bisa Mencerahkan Wajah Juga!

Lidah buaya adalah tanaman yang mudah kita temukan dan bisa dipakai untuk mengobati selangkangan secara alami. Aloe vera ini memang memilikit zat alami yang bisa membasmi jamur ataupun kuman pada kulit. Kupas bagian kulit lidah buaya hingga menyisakan bagian dagingnya saja, lalu oleskan pada bagian selangkangan yang gatal.

  1. Es Batu

Mengobati selangkangan kebanyakan memakai tanaman, nah kali ini akan sedikit berbeda karena memakai es batu. Dengan es batu pembuluh darah pada kulit yang terkena serangan jamur ataupun kuman akan hilang. Penyebab dari gatal itu sendiri karena adanya sel kulit yang rusak. Caranya sangat mudah anda tinggal mengompres bagian selangkangan dengan es batu.

Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Selangkangan Gatal 

  1. Mengopres Menggunakan Air Hangat atau Panas

Ketika selangkangan gatal yang sering dilakukan banyak orang yaitu menggunakan air panas untuk mengopres. Hal ini tentu saja salah dan jangan sampai anda lakukan karena bisa membuat kulit terasa lebih gatal. Rasa gatal tersebut karena adanya peradangan pada kulit, ketika terkena air panas maka pembulu darah dibagian kulit akan langsung merespon. Tidakan seperti ini malah membuat selangkangan semakin gatal dan juga perih.

  1. Mengoleskan Balsem, Hot In Cream dan Minyak Gosok

Kesalahan yang kedua selain mengopres dengan air hangat yaitu menggunakan produk balsem, hot in cream, minyak gosok dan sejenisnya. Pemahaman seseorang ketika selangkangan gatal bisa segera hilang dengan menggunakan varian tersebut. Kandungan dari obat gosok semacam ini malah akan membuat rasa gatal menjadi jadi. Pembuluh darah yang pecah serta rusaknya sel kulit ketika terkena produk itu malah menimbulkan rasa perih. Kasusnya sering terjadi gosong pada bagian selangkangan setelah menggunakan balsem.

  1. Menggaruk Selangkangan Secara Berlebihan

Ketika terasa gatal dibagian kulit manapun pasti secara otomatis kita akan menggaruknya. Tindakan ini sebenarnya wajar karena secara tidak sengaja tubuh kita merespon. Yang perlu anda perhatikan yaitu ketika menggaruk tidak boleh memakai bendan kasar termasuk kuku. Saat terkena kuku maka kerusakan permukaan kulit akan lebih parah. Jika memang tidak kuat dengan rasa gatal silahkan menggosoknya menggunakan telapak tangan, itupun tidak boleh ditekan terlalu kasar yang bisa menimbulkan lecet pada kulit.

Baca Juga :   Efek Samping Tissue Magic bagi Pria dan Wanita Dewasa

Penyebab Gatal di Selangkangan 

Mencegah lebih baik dari pada mengobati, itulah kata-kata yang sering dilontarkan banyak orang. Selangkangan gatal pasti ada penyebabnya, tidak mungkin terjadi begitu saja. Penyebab paling sering yaitu terinfeksi jamur, peradangan kulit, alergi, iritasi, dan kutu atau parasit. Untuk mencegah terjadinya gatal pada selangkangan kalian harus menjaga kebersihan tubuh dengan cara mandi secara teratur.

Tips pencegahan lainnya yaitu tidak memakai pakaian dalam dengan bahan kain kasar. Jaga kebersihan pakaian dengan mengganti baju setelah mandi. Sedangkan untuk infeksi jamur itu sendiri karena bagian selangkangan sering lembab. Selain itu bisa jadi adanya kutu yang sering berkembang biak pada area ini, kutu tersebut muncul dari rambut bagian bawah pusar. Membasmi kutu tersebut bisa menggunakan sampo rambut ketika lagi mandi.

Cara Menghilangkan Gatal Di Selangkangan Paling Ampuh

Salah satu cara menghilangkan gatal di selangkangan yang cukup ampuh yaitu berendam di dalam bak mandi. Caranya cukup mudah, anda tinggal memasukkan air panas ke dalam bak mandi dan jangan dicampur air dingin. Selanjutnya menunggu air panas tersebut hingga dingin. Berikutnya silahkan anda berendam di bak mandi, gunakan sabun cair anti bakteri antiseptic seperti merk dettol.

Pusatkan pemakaian sabun pada area selangkangan dan gosok dengan halus hingga bersih. Tunggu hingga 20 menit anda berendam di dalam bak mandi hingga rasa gatal tersebut hilang. Setelah itu pakailah handuk kering yang sudah dicuci, bukan handuk bekas dipakai karena takutnya ada bakteri lain pada handuk tersebut. Ganti pakaian anda dengan baju, celana dan pakaian dalam yang masih belum dipakai.

Sebenarnya masih banyak obat alami lain yang bisa mengatasi masalah selangkangan gatal. Namun bahan di atas merupakan salah satu yang terbaik dan cepat untuk mengobati gatal. Pemakaian produk mengobati selangkangan bisa anda beli di apotik. Silahkan anda coba sendiri jika mengalami gatal pada selangkangan menggunakan cara yang telah kami jelaskan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *