Lagi PDKT Gebetan? 8 Cara Mengetahui Perasaan Seseorang Lewat Chat

Lagi PDKT Gebetan? 8 Cara Mengetahui Perasaan Seseorang Lewat Chat

  • 4 min read
  • Jun 30, 2020
Cara Mengetahui Perasaan Seseorang Lewat Chat(Foto: Pixabay)

Cara Mengetahui Perasaan Seseorang Lewat Chat-Ketika sedang masa pendekatan dengan seseorang, rasanya tampak membingungkan bukan? Kadang, dia tampak manis dan membuat hati berbunga-bunga, tapi kemudian mendadak dingin dan membingungkan. Rasanya ingin melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius, takut patah hati. Tenang, berikut cara mengetahui perasaan seseorang lewat chat sebagai tips memahami si dia!

Cara Mengetahui Perasaan Seseorang Lewat Chat

1.     Dia Sering Membicarakan Seolah-Olah Sedang Bersama Anda

‘Coba deh kalau ada kamu, pasti akan lebih semangat main sepak bolanya.’

Kalimat seperti ini biasanya akan sering Anda dapatkan jika si dia tertarik dengan Anda. Kalimat yang mengandaikan Anda ada di sebelahnya bisa dibilang adalah sinyal yang baik karena tandanya dia ingin menghabiskan banyak waktu bersama.

Selain itu, kalimat seperti ini menandakan dia selalu memikirkan Anda karena dia berbicara tentang apa yang akan dilakukan jika sedang berdua. Anda sepakat bukan jika keinginan untuk berdua adalah tanda si dia memiliki perasaan yang ‘lebih’?

2.     Menggunakan Emoji Yang Menggoda

Ok, penggunaan emoji sangat lah umum dikalangan pengguna media sosial. Namun, ini berbeda apabila seseorang hanya menggunakan emoji di pesan kepada Anda. Tolong digaris bawahi kata ‘hanya’ di sana karena jika memang orang tersebut aktif menggunakan emoji, ini belum tentu jadi tanda. Apalagi jika emoji yang digunakan adalah emoji yang menggoda.

Bagaimana sih emoji yang menggoda ini? Sebut saja seperti emoji bentuk hati, emoji mengedipkan satu mata, emoji berbunga-bunga, dan masih banyak lagi. Namun Anda perlu berhati-hati bahwa beberapa orang memang senang menggunakan emoji ini hanya untuk membuat lawan bicaranya merasa akrab dan tidak berkesan cuek.

3.     Dia Membalas Pesan Dengan Baik Dan Cepat

Cara mengetahui perasaan seseorang lewat chat sebenarnya tidak sulit, tapi bukan berarti bisa buru-buru dalam menentukan perasaannya. Apalagi melalui chat, Anda tidak bisa melihat bagaimana mimik wajah, intonasi suara dan gerakan tubuhnya. Jadi, Anda hanya sekadar menimbang-nimbang sesuai dengan apa yang dipikirkan.

Namun biasanya, seseorang yang menyukai Anda akan akan merespon dan membalas pesan dengan sesegera mungkin. Sederhana saja alasannya, yak arena dia memprioritaskan Anda. Di tengah kesibukannya bekerja dan bersosialisasi dengan lainnya, dia masih mau membalas bahkan dengan cepat.

Sebaliknya, bahkan jika dalam satu hari pesan Anda tak kunjung di balas bahkan dia sering wara-wiri di lini masa, ini bisa diartikan bahwa perasaannya tidak sebesar yang diharapkan.dari intensitas membalas pesan ini saja Anda sebaiknya sudah bisa menilai dan ambil langkah, mau tetap melanjutkan atau tidak hubungan tersebut.

4.     Lihat Bagaimana Caranya Membalas Pesan

Percayalah, jika dia berulang kali atau bahkan kerap membalas pesan Anda hanya dengan kalimat yang pendek atau dengan satu kata seperti ‘Ya’ atau ‘Mungkin’ itu adalah sinyal supaya Anda mundur saja. Jangan salah artikan bahwa dia adalah orang yang cuek sehingga membalas pesan dengan singkat. Orang cuek pun pasti tahu kapan dia harus bercanda dan membalas dengan sepatutnya.

Sementara orang yang tidak menyukai Anda, tidak memiliki ketertarikan untuk melanjutkan chat, akan berusaha menghilang dan diawali dengan balasan pesan yang super singkat. Sebaiknya, jangan buang-buang waktu kepada orang yang seperti ini.

5.     Yang Menyukai Anda Tidak Akan Masalah Untuk Mengirim Pesan Duluan

Tidak peduli dia wanita atau laki-laki, dia yang menyukai Anda tentu akan berusaha untuk tetap dekat. Jika dia yang sedang dekat ini kerap memulai chat duluan di pagi hari, Anda patut senang karena dia menyukai Anda. Cara mengetahui perasaan seseorang lewat chat satu ini bisa dilihat dari banyak orang.

Entah itu sekadar sapaan ‘selamat pagi’ atau pertanyaan ‘hari ini apa kegiatanmu?’ adalah bentuk perhatiannya secara halus. Berbanding terbalik jika dia bahkan enggan memulai chat duluan karena sejak awal memang sudah tidak mengharapkan adanya chat.

6.     Perhatikan Pesan Yang Dikirimkan Seiring Berjalannya Waktu

Masa pendekatan bagi sebagian orang membutuhkan waktu yang tidak sebentar, mungkin ini sama dengan Anda dan dia. Selain karena mungkin sama-sama belum yakin dengan perasaan yang dimiliki, masa pendekatan memang tidak boleh buru-buru demi memiliki kekasih yang sesuai dengan kriteria. Walau begitu, Anda perlu melihat keseriusannya dan ini bisa dilihat dari chatnya.

Misalkan, di masa awal kenal dia adalah seseorang yang cuek dan membosankan. Namun karena sering chat, Anda berusaha menjadi seseorang yang perhatian, dia menjadi sosok yang berbeda. Chat-nya tidak lagi sekadar dua patah kata, tapi mulai memberi perhatian yang sama baiknya, mau memulai chat duluan, dan sinyal baik lainnya.

7.     Lihat Dari Carannya Menghargai Anda

Jangan cepat percaya bahwa si dia memiliki perasaan khusus dengan Anda sampai dia tampak menghargai sebaik-baiknya walau itu hanya lewat chat. Bagaimana cara menilai bahwa si dia menghargai atau tidak? Sosok yang menghargai pastinya tidak akan pelit pujian, sekalipun Anda melakukan kegagalan.

Contoh sederhana, ini bisa dilihat dari dia yang memberi semangat saat Anda merasa sedang lelah atau memuji saat Anda berhasil dalam sebuah pekerjaan. Atau, ketika Anda mengunggah foto selfie, dia akan merespon dengan menyenangkan.

8.     Dia Yang Menyukai Anda, Akan Mengingat Hal-Hal Kecil

Bisa dibuktikan bahwa cara mengetahui perasaan seseorang lewat chat jika seseorang itu memiliki ketertarikan dengan Anda adalah dia akan mengingat hal-hal kecil. Seperti Anda yang mungkin pernah mengatakan melalui chat bahwa sedang menyukai sebuah lagu atau ketika Anda minta tolong untuk diingatkan sesuatu, dia akan melakukannya.

Ini bukan perkara dia orang yang pelupa atau bukan, tapi ini adalah tentang seberapa pentingnya Anda untuk sosoknya. Hal-hal kecil yang dia ingat adalah bukti bahwa Anda adalah sosok yang penting untuk diingat. Well, apalagi jika dia adalah orang yang pelupa tapi mengingat hal-hal tentang Anda, maka selamat, Anda sedang disukai seseorang!

Ini lah mengapa Anda juga patut bersabar. Tanda-tanda di atas perlu diperhatikan dalam jangka waktu yang tidak hanya satu sampai dua bulan saja. Disamping itu, Anda juga mau memahami bahwa setiap orang memiliki kesibukannya masing-masing, jadi jangan pernah memaksa si dia untuk chat terus menerus, ya!

Demikan adalah Cara Mengetahui Perasaan Seseorang Lewat Chat, beberapa dianatranya mungkin adalah pertanda dia menyukai anda, dan jika tanda tanda diatas sudah muncul tunggu apalagi, segera tembak dia dan miliki Doi sepenuhnya, semoga berhasil.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: