WAJIB COBA! 10 Cara Mengecilkan Hidung Yang Besar - VELINA.INFO      
WAJIB COBA! 10 Cara Mengecilkan Hidung yang Besar

WAJIB COBA! 10 Cara Mengecilkan Hidung yang Besar

Hidung merupakan salah satu bagian tubuh dengan peranan penting karena menunjang penampilan. Jika ukurannya terlalu besar maka akan menjadikan wajah terlihat kurang seimbang. Sebetulnya, ada beberapa cara mengecilkan hidung yang besar.

4 Cara Mengecilkan Hidung yang Besar

Dengan memiliki ukuran hidung yang lebih ramping maka akan menambah kepercayaan diri. Oleh karena itu, ada beberapa orang melakukan cara-cara untuk mengecilkannya. Berikut adalah langkah-langkah agar bisa Anda lakukan tanpa operasi:

  1. Memijat Hidung

Cara pertama ini sangatlah mudah, yaitu Anda hanya perlu melakukan pemijatan hidung agar bentuknya menjadi ramping. Gunakanlah jari tengah dan telunjuk untuk memijatnya. Mulai dari bagian pangkal batang, mendekati mata, hingga turun sampai pada kedua lubang hidung.

Lakukan pemijatan dengan kurun waktu sekitar lebih dari 1 menit. Agar hasilnya lebih maksimal, Anda harus memijat hidung sebanyak 5 kali dalam sehari. Dengan begitu, segera lihat hasilnya dan pasti akan lebih percaya diri.

  1. Berlatih Pernapasan

Bagi Anda yang memiliki ukuran hidung besar, bisa mengecilkannya dengan melakukan latihan nafas secara benar. Bernafas jika melakukannya baik dan tepat, maka akan memberikan hasil ramping dan mengencangkan kendur.

Untuk melakukan cara yang satu ini sangatlah mudah. Anda hanya perlu menggunakan ibu jari dan telunjuk kemudian tekan bagian samping hidung. Lalu bernafaslah secara kuat-kuat. Supaya hasilnya maksimal, tahan ujung hidung serta lakukan setiap hari sebanyak 10 kali.

  1. Melatih Otot

Pada organ hidung ini terdapat otot-otot yang mampu membuat cuping bergerak. Dengan begitu, Anda bisa melatihnya agar bentuknya berubah menjadi lebih ramping. Caranya adalah dengan menggerakkan cuping ke atas dan bawah serta kanan lalu kiri secara bergantian kembang kemudian mengempis.

Saat otot-otot ini sudah terbentuk, maka cuping hidung akan menjadi lebih kencang. Dengan begitu, ukurannya yang besar akan menjadi lebih ramping. Anda bisa melakukan cara tersebut setiap hari selama satu hingga dua menit agar hasilnya maksimal.

  1. Totok Wajah

Totok wajah merupakan salah satu layanan pemijatan yang memiliki banyak fungsi. Salah satunya ialah mengecilkan ukuran hidung. Caranya yaitu dengan memijat menggunakan teknik-teknik tertentu sehingga membuat hidung menjadi lebih kencang. Selain itu, aliran peredaran darah muka juga lancar.

Anda bisa memperoleh layanan pemijatan totok muka ini pada salon kecantikan atau spa. Karena cara ini dilakukan oleh ahli dan profesional, maka tidak perlu takut ataupun ragu apabila terjadi kesalahan. Dengan begitu, hasilnya juga pasti terasa signifikan.

  1. Menggunakan Bubuk Jahe

Masalah hidung besar ini selain karena faktor bawaan sejak lahir, juga bisa karena terdapat timbunan lemak pada lapisan kulitnya. Untuk itu, Anda bisa menghilangkannya dengan menggunakan bubuk jahe. Bahan alami tersebut mampu melunturkan lemak sehingga hidung jadi lebih ramping.

Penggunaannya adalah dengan mengambil ½ sendok teh bubuk jahe kemudian campur menggunakan beberapa tetes air hingga teksturnya kental. Selanjutnya oleskan pada hidung selama beberapa menit. Rasa pedas pada awal akan hilang dalam beberapa kali pemakaian.

Cara Mengecilkan Hidung yang Besar Melalui Trik Make Up

Buat Anda yang tidak percaya diri dengan ukuran hidung besar, bisa menyiasatinya menggunakan trik make up. Cara ini pastinya untuk para perempuan karena terbiasa berdandan. Berikut adalah langkah-langkah mengecilkan memakai riasan:

  1. Buatlah Kontur

Agar hidung terlihat lebih kecil dan mancung, Anda bisa menggunakan trik make up berupa pengaplikasian teknik kontur. Ini juga disebut sebagai bayangan alami wajah. Lakukan contouring saat melakukan riasan dengan menarik garis lurus ke bawah sekitar 3 cm.

Setelah garis berhasil terbentuk, Anda bisa melanjutkan dengan menepuk-nepuk menggunakan kuas atau tangan sampai menjadi sebuah bayangan. Cara ini sangat efektif untuk menampilkan kesan hidung kecil dan mancung sehingga tampilan menjadi lebih cantik.

  1. Menyapukan Bedak

Cara mengecilkan hidung yang besar selanjutnya dapat menjadi trik make up hidung terlihat lebih kecil. Langkahnya adalah dengan menyapukan bedak pada sisi-sisi hidung. Teknik ini sangat membantu dalam menutupi garis-garis tidak sempurna sehingga terlihat alami.

Penggunaan trik ini sebaiknya jangan memilih bedak tabur dengan sifat mengkilap. Hal tersebut akan menjadikan make up Anda terlihat lebih tebal dan menor. Lakukan penyapuan bedak itu dengan memakai kuas secara perlahan-lahan pada bagian kanan dan kiri.

  1. Pakai Krim Highlighter Pada Batang Hidung

Berikutnya Anda bisa menggunakan krim highlighter pada batang hidung. Penggunaan jenis make up ini akan menonjolkan batang hidung sehingga bentuknya akan lebih lancip dan tirus. Dengan begitu, ukuran besarnya bisa tersamarkan. Sehingga hidung yang besar menjadi terlihat lebih ramping pula.

Agar hasil riasan tidak terlalu menor atau terlihat lebih natural, menggunakan krim highlighter sesuai warna kulit dan aplikasikan secara tipis-tipis. Hasilnya akan nampak hidung menjadi ramping. Teknik ini juga akan membantu dalam membuat kontur.

  1. Perhatikan Bagian Mata

Mata merupakan bagian wajah yang dekat dengan hidung. Anda bisa mengalihkan ukuran besarnya dengan mengalihkan perhatian ke mata. Caranya adalah dengan menonjolkan make up pada area tersebut. Langkah ini merupakan trik jitu dalam merias muka.

Anda bisa memberikan riasan mata dramatis agar perhatian orang-orang teralihkan dari bentuk hidung yang besar. Pakai eye shadow dengan warna-warna smokey serta eyeliner bergaya cat agar menghasilkan kesan mata indah dan menawan.

  1. Bentuk Tulang Pipi Jadi Ramping

Sama dengan trik mengalihkan perhatian ke bagian mata, dengan merampingkan pipi, maka bentuk hidung besar Anda akan teralihkan dan terlihat lebih ramping. Gunakan bronzer atau foundation dengan menonjolkan tulang pipinya.

Setelah pengaplikasian foundation untuk meratakan warna kulit wajah, Anda bisa menambahkan perona pipi atau blush on. Dengan begitu, pandangan orang menjadi teralihkan dengan pipi yang merona daripada bentuk hidung besar tersebut.

Keseimpulan Cara Mengecilkan Hidung yang Besar.

Memiliki rasa percaya diri akan penampilan itu sangat penting. Dengan begitu Anda bebas berekspresi dan melakukan pekerjaan dengan baik. Jika ukuran hidung tampak besar, segera ikuti cara mengecilkan hidung yang besar mulai dari tips alami dan trik make up. sebenarnya jika anda ingin secara instan mengecilkan hidung yang besar bisa dengan melakukan operasi, tentu anda harus mengeluarkan uang yang tak sedikit. jadi itu beberapa cara mengecilkan hidung yang besar. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *