Inilah 9 Aplikasi Kompress Foto Terpopuler - VELINA.INFO
Inilah 9 Aplikasi Kompress Foto Terpopuler

Inilah 9 Aplikasi Kompress Foto Terpopuler

Aplikasi kompress foto memang sangat bermanfaat karena bisa dipakai untuk memperkecil ukuran file. Dengan perangkat lunak itu, media penyimpan di gadget atau smartphone tidak banyak termakan. Bahkan, kompresor tersebut mampu mengecilkan ukuran gambar tanpa merubah kualitas dan hasil akhir.

Beberapa Aplikasi Kompress Foto Paling Populer

Aplikasi untuk mengompress foto kini cukup banyak diburu. Dengan platform tersebut, memori penyimpanan lebih lega sehingga sangat cocok digunakan oleh fotografer ataupun seorang konten kreator. Jika Anda tertarik, perhatikan beberapa ulasan di bawah ini:

1. Video & Image Compressor

Aplikasi Video & Image Compressor memang cukup mudah untuk dioperasikan sehingga cocok bagi para pemula. Selain mampu mengubah ukuran foto, platform itu dapat dipakai mengubah video ataupun audio. Ukurannya cukup kecil, jadi tadak akan membuat penuh ruang penyimpanan internal.

Keunggulan Format Factory dibandingkan lainnya adalah dapat mengubah berbagai file antara lain, JPG, MPAV, WMF, WAF dan TIF. Bahkan, juga bisa mengkombinasikan antara foto dengan video. Aplikasi ini juga mampu mengecilkan ukuran secara khusus dengan kualitas yang bisa diatur sesuka hati.

2. Photo & Picture Resizer

Photo & Picture Resizer adalah aplikasi kompress foto terpopuler terbukti dengan jumlah download ratusan ribu kali. Platform ini dapat memperkecil ukuran foto tanpa harus mengubah formatnya sehingga hasilnya tetap berkualitas. Ada 2 pilihan, yakni format otomatis yang sangat cocok untuk pemula.

Baca Juga :   Bikin Kecanduan! 9 Game Mobile Terseru di Dunia

Sedangkan custom, ini diperuntukkan bagi Anda yang menginginkan mengubah ukuran foto secara lebih detail lagi. namun, hanya bisa dilakukan bila memiliki kemampuan berimajinasi tinggi. Anda bisa mendapatkannya di PlayStore ataupun AppStore dengan ukuran 8 MB saja.

3. Reduce Photo Size

Aplikasi selanjutnya yang bisa digunakan untuk memperkecil foto adalah Reduce Photo Size. Perangkat lunak tersebut memiliki tampilan simpel dan kata akan fitur. Selain itu, platform ini juga memberikan berbagai rekomendasi terbaik ketika melakukan pengompresan foto ataupun gambar.

Beberapa format yang bisa dikecilkan yakni, jpg, .png .mpeg dan yang sejenis. Berita baiknya, perangkat lunak tersebut bisa diperoleh secara gratis dengan minimal OS 4.4 (Jellybean) dan tanpa biaya (gratis). Namun untuk hasil yang lebih maksimal, Anda bisa menggunakan fitur premiumnya.

4. TinyPhoto

TinyPhoto merupakan aplikasi kompress foto paling populer. Salah satu keunggulannya yaitu ukuran filenya cukup kecil sehingga tidak memenuhi internal smartphone. Bahkan, Anda juga bisa menggabungkan beberapa foto menjadi sebuah karya menakjubkan.

Dilengkapi dengan fitur yang sangat canggih, tentunya akan lebih memudahkan editor saat melakukan pengeditan selain mengecilkan ukuran. Namun, output yang dihasilkan sesuai dengan format pilihan Anda. Dibuat oleh Iris Studios and Services dengan lebih dari 50.000 unduhan.

5. PicTools

PicTools memang cukup mudah untuk digunakan. Anda hanya perlu memindahkan file dengan cara drag and drop, dilanjutkan dengan memilih tipe foto dengan hasil akhir yang sesuai keinginan. Tidak heran jika aplikasi besutan praneeth chowdary untuk Android 4.0.3 ke atas ini sangat diminati.

Keunggulan lain dari perangkat lunak ini adalah bisa mendownload foto langsung dari berbagai sumber. Adanya kemudahan itu memudahkan para pemburu gambar yang ingin mengoleksinya. Terlebih lagi, tidak adanya iklan yang lalu lalang saat pengompresan membuat pengguna semakin nyaman.

Baca Juga :   Cara Daftar Yowhatsapp dengan Mudah +GAMBAR

6. Foto Compress 2.0

Foto compress menyuguhkan tampilan cukup sederhana serta ukuran yang tidak terlalu besar. salah satu keunggulan perangkat lunak ini yaitu mampu mengecilkan file hingga 80%. Bahkan, Anda juga bebas menentukan resolusi sesuai kebutuhan.

Tersedia 3 pilihan fungsi di sana, yakni lambat, sedang dan cepat. Apabila pengompresan hanya sedikit saja, maka pakailah kompres versi cepat. Tidak heran, jika banyak komentar positif beberapa orang setelah melakukan pengunduhan.

7. Photo Resize

Selain di smatphone, Photo Resize ini bisa digunakan di berbagai sistem operasi antara lain, MAC, Windows dan Linux dengan program yang berbeda. Hampir sama dengan aplikasi sebelumnya, Anda bisa melakukan kompres foto sesuai dengan keinginan masing-masing.

Selain kompres, Photo Resize juga bisa dipakai untuk memotong serta mengedit foto. Selain itu, tersedia berbagai format foto yang bisa dipilih. Selain ringan, ukurannya pun juga tidak terlalu membebani smartphone karena hanya 4MB saja.

8. Fotopad

Ada lagi aplikasi kompress foto yang bisa dimanfaatkan untuk mempermudah pekerjaan yakni Fotopad. Platform ini menawarkan kemudahan penggunanya, karena dapat memperkecil ukuran dengan beberapa langkah saja. Tersedia pula, berbagai fitur tambahan di dalamnya, seperti zoom foto dan ubah suara.

Di samping itu, Anda juga bisa membesar kecilkan suara sesuai kebutuhan. Fotopad mampu memotong foto menjadi beberapa bagian kemudian menggabungkan dengan foto lainnya. Keunggulan lain pada perangkat itu adalah ukuran yang kecil serta pengoperasiannya cukup mudah.

9. Images Easy Resizer & JPG PNG

Images Easy Resizer & JPG ⇔ PNG cukup fleksibel, mampu dioperasikan di berbagai OS seperti MAC OS dan Windows. Namun, saat ini sudah tersedia pula pada perangkat smartphone. Anda juga dapat memberikan tulisan di dalamnya, dengan warna font dan ukuran bisa disesuaikan juga.

Baca Juga :   10 Daftar Game Penghasil Pulsa untuk Android dan IOS

Jika Anda membukanya, maka akan disuguhkan dengan beragam fitur gratis yang menarik dan cukup lengkap. Namun jika masih pertama kali menggunakannya, terkadang akan dibuat binggung dengan pemilihan menu di dalamnya.

Itulah beberapa aplikasi kompress foto terpopuler yang bisa Anda manfaatkan. Walaupun tujuan awal hanya melakukan kompres saja, namun berbagai fitur menarik yang ada bisa diaplikasikan. Dengan begitu, hasil akhir dari foto pun akan nampak lebih bagus lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *