BAB Tak Lancar? Coba 8 Minuman Pelancar Bab Ini! - VELINA.INFO      
BAB Tak lancar? Coba 8 Minuman Pelancar Bab

BAB Tak lancar? Coba 8 Minuman Pelancar Bab Ini!

Minuman Pelancar BabMasalah buang air besar Bab bisa terjadi pada siapa saja, banyak sekali penyebabnya. Masalah utamanya terjadi pada sistem pencernaan yang tidak sehat. Sehingga tubuh kita tidak dapat mengeluarkan zat sisa makanan yang sudah terserap nutrisinya. Terjadinya penumpukan feses ini membuat usus terasa sakit, lama kelamaan harus segera ditangani karena bisa menyebabkan penyakit yang membahayakan.

8 Minuman Pelancar Bab

Penyebab sembelit masalahnya karena sistem pencernaan kita tidak bisa mengeluarkan feses sehingga terjadi penumpukan. Sedangkan tubuh selalu membutuhkan makanan sebagai kebutuhan energi sehari hari. Sisa dari makanan yang sudah menumpuk akan mengakibatkan perut kembung. Kondisi ini akan membuat seseorang tidak nyaman, apalagi ketika buang air besar tidak mau keluar. Berikut ini minuman pelancar Bab yang bisa anda jadikan sebagai opsi supaya buang air besar menjadi lancar.

  1. Vegeta Herbal

Vegeta Herbal Tokopedia

Vegeta Herbal – foto : Tokopedia

Vegeta herbal merupakan salah satu produk untuk melancarkan Bab yang sudah cukup dikenal secara meluas. Kandungan utama dalam varian ini yaitu psyllium dan plantago ovata sebagai serat yang dapat menyerap air dalam usus. Serat tersebut bisa menjadikan kotoran menjadi lunak sehingga mudah untuk dikeluarkan. Dalam satu kemasan vegeta herbal terdiri dari 5 gram kandungan bahan aktif.

Komposisi vegeta herbal terdiri dari 100 mg daun jati cina, 60 mg ekstrak akar manis, 50 mg ekstrak buah adas, 500 mg plantago ovata semini endosperm pulveratum dan 25 mg ekstrak akar kelembak. Obat pelancar buang air besar yang satu ini bisa dikonsumsi maksimal 2 kali dalam sehari. Karena jika berlebihan bisa menyebabkan mencret, tidak disarankan juga untuk ibu hamil.

  1. Adem Sari Ching Ku 320 ML

Adem Sari Ching Ku 320 ML halodoc

Adem Sari Ching Ku 320 ML – Foto : halodoc

Minuman penyegar adem sari memang sudah terkenal sangai salah satu obat panas dalam terbaik. Untuk produk Adem Sari Ching Ku 320 ML bisa mengatasi susah buang air besar. Manfaat lainnya yaitu mengatasi sariawan, tenggorokan perih dan bibir pecah-pecah. Penggunaan bahan herbal seperti jeruk nipis memang bisa membuat Bab lancar karena membantu kinerja dari usus dalam mencerna makanan.

Baca Juga :   Mengenal Manfaat Sabun Dosting, Amankah?

Adem Sari Ching Ku terdiri dari kandungan Air berkarbonat, air, gula, jus lemon, ekstrak rumput gandum, pengatur keasaman (asam sitrat, asam malat), ekstrak cincau, ekstrak krisantemum, pengawet kalium sorbat, perisa identik alami jeruk lemon. Selain untuk minuman pelancar Bab anda bisa mengkonsumsinya setiap hari sebagai nutrisi kebutuhan vitamin C.

  1. Larutan Cap Kaki Tiga 320 ML Rasa Apel, Jeruk dan Leci

Larutan Cap Kaki Tiga 320 ML Tokopedia

Larutan Cap Kaki Tiga 320 ML – foto : Tokopedia

Larutan Cap Kaki Tiga Rasa Apel merupakan minuman yang dapat membantu melancarkan buang air besar. Terdapat tiga varian rasa yaitu apel, jeruk dan leci yang memiliki kelebihan dalam mengatasi masalah Bab. Kandungan sari dari ketiga jenis buah ini memang bagus untuk usus dalam mencerna makanan sehingga tidak susah buang air besar. Larutan cap kaki tiga juga bisa meredakan panas dalam, pilek, sariawan, tenggorokan kering dan demam.

Komposisinya terdiri dari gypsum fibrosum 3,25% , galcareous spar 0,125% , bahan-bahan lainnya sampai 100%. Bisa dikonsumsi untuk anak yang sudah berumur minimal 6 bulan dengan dosis 2 sendok makan tiga kali sehari. Sedangkan untuk orang dewasa cukup 200 ML saja setiap kali meminum larutan cap kaki tiga, maksimal 3 kali sehari. Bisa diminum baik sebelum ataupun sesudah makan.

  1. Air Kelapa

Air Kelapa radarindo

Air Kelapa foto : radarindo.co.id

Air kelapa memiliki kandungan elektrolit yang bisa dijadikan sebagai minuman pelancar Bab. Selain rasanya yang segar tentu air kelapa dapat menyembuhkan sembelit. Silahkan anda minum satu gelas besar air kelapa muda, setelah beberapa menit saluran pencernaan anda akan memberikan respon untuk mengeluarkan ampas makanan. Anda bisa membeli kelapa muda di pasar, harganya juga cukup murah. Tidak dianjurkan mencampur bahan lainnya pada air kelapa muda.

  1. Jus Jeruk Nipis

Jus Jeruk Nipis fimela

Jus Jeruk Nipis – foto : fimela

Minuman untuk mengatasi sembelit sebenarnya tidak susah dan mudah didapatkan. Salah satunya yaitu jeruk nipis, kandungan asam yang terdapat pada jeruk nipis bisa menghilangkan racun pada saluran pencernaan. Silahkan anda kupas bagian kulit jeruk nipis lalu masukkan ke dalam gelas. Setelah itu tuangkan air panas secukupnya lalu tambahkan setengah sendok garam dan tunggu hingga air menjadi hangat lalu minum.

Baca Juga :   Kenali 11 Penyebab Badan Sakit Semua dan Cara Mengatasinya

Jeruk nipis sangat cepat untuk membuat Bab lancar. Jika anda tidak bisa meminumnya secara langsung karena terlalu pahit sebaiknya menggunakan sendok saja dengan cara bertahap. Berikan sedikit tambahan gula pasir untuk menetralisir rasa asam yang berlebihan pada jus jeruk nipis.

  1. Jus Apel

Jus Apel cara membuatjusblogspot

Jus Apel cara membuatjus36.blogspot.com

Buah apel memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga bisa mengatasi masalah Bab. Penyajian buah apel ini sangat mudah dilakukan, anda tingga mengupas kulitnya lalu haluskan menggunakan blender. Tidak perlu memakai tambahan bahan yang lain, anda tingga meminumnya secara langsung dan masalah sembelit teratasi. Terdapat kandungan pektin yang bisa membantu pencernaan supaya bekerja dengan efektif.

  1. Jus Jeruk

Jus Jeruk detik

Jus Jeruk – foto : food.detik

Buah jeruk memiliki rasa asam dan manis, buah buahan yang satu ini mengandung flavanol berfungsi untuk melancarkan masalah buang air besar. Kandungan serat, vitamin C dan mineral yang terdapat pada jeruk bisa memudahkan anda untuk Bab. Supaya lebih mudah silahkan buat jus jeruk untuk anda minum setidaknya 1 gelas perhari.

Mineral yang ada pada jeruk bisa melunakkan feses atau kotoran sehingga keluarnya tidak susah. Untuk membuat jus jeruk tidaklah sulit, tinggal mengupas bagian kulitnya lalu memasukkan daging jeruk ke blender. Saring jus jeruk tersebut untuk memisahkan bagian biji supaya langsung bisa diminum.

  1. Jus Buah Pir

Jus Buah Pir

Jus Buah Pir – foto : google image

Buah pir mempunyai kandungan air yang melimpah, jika anda lagi susah buang air besar bisa mengkonsumsi buah pir secara langsung. Namun pencernaan akan terasa sakit karena harus mencerna buah terlebih dahulu. Mangkanya lebih disarankan untuk membuat jus buah pir agar efeknya bisa langsung dirasakan sebagai minuman pelancar BAB.

Kandungan serat buah pir bisa membantu permasalahan sembelit dan sehat untuk dikonsumsi setiap hari. Supaya lebih efektif dalam membuat jus buah pir anda bisa menambahkan jeruk nipis. Dengan kedua buah ini masalah buang air besar akan mudah diatasi. Jangan lupa untuk mengupasnya terlebih dahulu karena kulit jeruk nipis akan terasa pahit jika langsung di blender.

demikian 8 minuman pelancar BAB yang bisa anda coba di rumah, semoga artikel ini bisa mengatasi permasalahan anda , terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *