10 Manfaat Vaseline untuk Wajah
10 Manfaat Vaseline untuk Wajah

10 Manfaat Vaseline untuk Wajah

Diposting pada

Manfaat Vaseline untuk Wajah-Salah satu produk yang dapat dijadikan pilihan andalan untuk mengatasi berbagai macam keluhan pada wajah adalah Vaseline Petroleum Jelly. Banyak yang telah membuktikan keampuhan dari produk keren ini, sehingga tidak heran Vaseline menjadi produk yang sangat populer. Tidak hanya di Indonesia saja, Vaseline juga menjadi andalan bagi banyak orang di seluruh dunia.

Daftar 10 Manfaat Vaseline untuk Wajah

Jika Anda memiliki keluhan yang tidak bisa teratasi selama ini, tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan Vaseline Petroleum Jelly. Masih ragu untuk menggunakan produk ini? Untuk mengatasi keraguan Anda tentang produk ini, yuk simak terlebih dahulu manfaat Vaseline untuk wajah di daftar berikut ini.

  1. Mengangkat Sel Kulit Mati

Sel kulit mati yang terdapat pada wajah seringkali membuat wajah terlihat kusam dan tidak bersinar. Namun, setelah menggunakan Vaseline Petroleum Jelly dijamin sel kulit mati akan pergi dengan sendirinya. Pasalnya, scrub yang terdapat dalam produk ini berfungsi sangat baik dalam mengangkat sel kulit mati.

Dengan Vaseline Anda tidak perlu lagi ke salon kecantikan untuk melakukan scrub pada wajah. Karena Anda bisa melakukannya di rumah dengan membuat scrub sendiri dari Vaseline Petroleum Jelly yang dicampur gula pasir, kemudian aplikasikan pada wajah secara lembut.

  1. Melembabkan Kulit Wajah

Kulit kering adalah permasalahan kulit yang sangat tidak ingin dirasakan oleh semua orang di dunia. Pasalnya, kulit wajah akan terasa ditarik paksa hingga rasanya tidak nyaman dan menyakitkan. Kini, ucapkan selamat tinggal pada kulit kering yang menyiksa, karena Vaseline Petroleum Jelly siap mengatasinya.

Baca Juga :   8 Manfaat Bedak Kelly yang Harus Kamu Tau!

Dengan menggunakan produk ini secara rutin, kulit wajah Anda akan terasa lebih kenyal dan lembab. Meskipun perubahan cuaca terjadi, Anda tidak perlu ambil pusing lagi karena kulit kering tidak akan lagi menghampiri. Pastikan Anda mengaplikasikan produk ini dengan baik, agar hasil yang diperoleh juga maksimal.

  1. Sebagai Pembersih Sisa Make Up

Salah satu hal yang sering diabaikan tapi sebenarnya merupakan sesuatu yang penting adalah membersihkan make up sebelum tidur. Terkadang Anda lupa atau mungkin terlalu lelah sehingga tidak sempat untuk membersihkannya, tapi hal seperti ini harus dihindari lho. Karena make up akan membuat pori-pori kulit tersumbat dan bisa menimbulkan jerawat.

Pasti Anda tidak ingin kulit cantik dan sehat ditumbuhi oleh jerawat, maka dari itu bersihkan make up dengan menggunakan Vaseline. Produk serbaguna ini bisa membersihkan make up hingga ke akar lho, hanya dengan mengaplikasikannya pada wajah dan tunggu beberapa saat sebelum menghapusnya dengan kapas.

  1. Membantu Meringankan Efek Penuaan

Manfaat Vaseline untuk wajah selanjutnya adalah membantu meringankan efek penuaan yang seringkali datang sebelum waktunya. Seiring bertambahnya usia, jaringan kulit akan mengalami pengurangan kelembaban bahkan hal tersebut bisa datang walau usia masih muda.

Hal tersebut akan menimbulkan kerutan pada kulit, bahkan ada pula yang merasakan kulit menjadi kering dan gatal. Penggunaan petroleum jelly dapat membantu mengurangi keluhan tersebut, sehingga kulit Anda akan tetap kencang tanpa ada kerutan yang mengganggu. Sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi tentang efek penuaan.

  1. Meredakan Iritasi Kulit

Pernah melakukan chemical peeling atau terbakar sinar matahari sehingga mengakibatkan iritasi pada kulit? Iritasi kulit yang terjadi karena chemical peeling atau terbakar sinar matahari memang seringkali menjadi keluhan banyak orang.

Baca Juga :   Harus Coba! 6 Bedak Wardah untuk Kulit Kering Sawo Matang

Pasalnya, hal tersebut bisa membuat kulit tampak kemerahan, gatal dan timbul rasa yang tidak nyaman. Namun, Jangan khawatir, karena Vaseline bisa mengatasi permasalahan tersebut dengan mudah.

  1. Mengatasi Keratosis Pilaris

Vaseline petroleum jelly juga bisa mengatasi masalah keratosis pilaris yang mengakibatkan munculnya bintik-bintik kecil menyerupai jerawat pada wajah Anda. Karena dengan menggunakan produk andalan ini, kulit wajah Anda akan terasa lembab sehingga permasalahan seperti itu akan terhempas dengan segera.

Oleskan Vaseline pada area kulit yang kasar atau pada area yang ditumbuhi bintik-bintik kecil. Lakukan setiap hari secara rutin agar bintik-bintik kecil akibat Keratosis Pilaris bisa segera hilang. Setelah itu, ucapkan bye-bye pada kulit kasar dan bintik-bintik kecil yang mengganggu!

  1. Mengatasi Bibir Kering

Bibir kering juga merupakan salah satu permasalahan yang sering terjadi di area wajah, bahkan bisa mengakibatkan bibir terluka karena adanya pengelupasan. Tentu saja hal ini akan menyakitkan dan sangat tidak nyaman, namun dengan Vaseline Anda bisa mengatasi permasalahan bibir kering lho.

Anda hanya perlu mengoleskan Vaseline Petroleum Jelly pada bibir secara rutin. Sangat mudah, bukan? Jika aktivitas sehari-hari mengharuskan Anda menggunakan lipstik, maka Anda bisa menggunakan produk ini sebagai basenya. Dijamin tampilan bibir Anda akan terlihat semakin sehat dan shiny.

  1. Membuat Alis Rapi

Tampilan alis yang tidak rapi pasti akan membuat banyak wanita tidak percaya diri, karena alis merupakan salah satu penegas wajah yang indah. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat alis tampak rapi, namun yang paling mudah diaplikasikan adalah menggunakan Vaseline untuk wajah.

Produk serbaguna ini bisa membuat tampilan alis Anda menjadi lebih rapi, hanya dengan mengaplikasikannya menggunakan sisir alis. Setelah itu, sisirlah alis ke arah luar dan lihatlah perbedaan dari bentuk alis sebelumnya.

  1. Membuat Eyeshadow Tahan Lama

Datang ke acara penting tentu saja riasan wajah harus ON dong, namun hal paling menyebalkan bisa saja terjadi karena riasan pada kelopak mata tidak bertahan hingga akhir acara. Tentu saja hal ini bisa merusak mood pada saat acara berlangsung. Tahukah Anda bahwa Vaseline Petroleum Jelly bisa membuat eyeshadow lebih tahan lama?

Baca Juga :   7 Produk dan Manfaat Serum Hanasui

Kalau belum, Anda wajib mencobanya agar permasalah tersebut bisa teratasi dengan segera. Caranya cukup mudah kok, Anda hanya perlu menggunakan Vaseline secukupnya sebagai base riasan pada kelopak mata. Setelah itu aplikasikan eyeshadow dan buktikan sendiri keampuhan Vaseline untuk membuat riasan kelopak mata bertahan lama.

  1. Mengatasi Alergi

Tanaman atau logam perhiasan imitasi ternyata bisa membuat kulit wajah Anda alergi jika terpapar. Hal tersebut biasanya ditandai dengan rasa gatal yang tidak kunjung hilang, hingga membuat Anda ingin menggaruk sekeras-kerasnya. Akan tetapi hal itu tidak boleh dilakukan karena bisa membuat kulit Anda terluka.

Lalu harus bagaimana dong? Gunakan saja Vaseline dengan cara mengoleskannya pada area yang terasa gatal. Petroleum Jelly akan meredakan rasa gatal tersebut dalam waktu yang cepat. Aplikasikan secara rutin pada kulit yang alergi meskipun rasa gatal sudah hilang, agar bekas gatal pada kulit berangsur hilang.

Penutup Manfaat Vaseline untuk Wajah

Banyak sekali, bukan manfaat Vaseline untuk wajah? Karena kulit wajah merupakah hal yang sangat penting untuk dirawat, agar kecantikan dan kesehatannya tetap terjaga. Sebaiknya, Anda menggunakan vaselin Petroleum Jelly mulai dari sekarang sebelum permasalahan-permasalahan yang sering di alami kulit wajah menghampiri karena lebih baik mencegah daripada mengobati, bukan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *